Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Archive for the ‘Bermain’ Category

@Ibas’s Birthday Party & Kopdar with Mama Lidya

Posted by BunDit on September 2, 2014

Minggu kemarin Dita mendapat 2 undangan ulangtahun, pertama dari teman sekelasnya, Ibas yang dirayakan barengan dengan ultah Faliq, adiknya di Fun World, Mal Metropolitan (MM) Bekasi dan undangan kedua dari anaknya teman kantor Bunda bernama Gibran yang dirayakan di KFC Kelapa Gading. Karena hari dan tanggalnya sama persis, akhirnya harus pilih salah satu. Dita memilih ke ultah Ibas karena pasti di sana banyak teman sebaya. Sedangkan anak teman Bunda itu merayakan ultahnya yang ke-1, kata Dita… “Iiiih masih kecil banget” 😀

Karena mau ke MM, jadi Bunda terpikir untuk ketemuan sama Mama Lidya, siapa tahu Mama Lidya ada acara di sana juga. Bunda kirimlah bbm ke mama Lidya. Mama Lidya yang ternyata saat itu sedang bersantai menikmati kuliner khas Sulawesi di Festival Kuliner Serpong 2014 menjawab bbm Bunda kalau besok mama Lidya di jam yang sama mengantar Pascal ke Mega Mall untuk lomba robotic. MM dan Mega Mall  letaknya berseberangan dan Mama Lidya bersedia nyebrang buat ketemuan sama Bunda.

Sekitar jam 10 lebih, Ayah mengantar Bunda dan Dita ke MM. Karena siangnya ayah harus kerja, Ayah cuma bisa ngedrop di depan MM. Sebelum menuju ke Fun World di lantai 3, Bunda mampir beli kaos kaki buat Dita dulu karena Bunda lupa bawa kaos kaki untuk main Dita di Playgroundnya nanti. Lagian memang rencana mau beliin kaos kaki lagi buat Dita biar bisa ganti setiap hari. Setelah dapet 3 kaos kaki, Bunda langsung meluncur naik lift ke lantai 3.

Dita bergabung dengan teman-temannya, Bunda bbm mama Lidya kalau Bunda sudah nyampai. Sambil menunggu mama Lidya, Bunda ikut menikmati pesta ultah Ibas dan Faliq.

This slideshow requires JavaScript.

Read the rest of this entry »

Advertisements

Posted in Bermain, Dita, Kopdar | Tagged: | 4 Comments »

Lomba Mewarnai @Carrefour KHI

Posted by BunDit on September 19, 2013

Setiap malam kan Bunda rutin memeriksa tas sekolah Dita (5y3m), siapa tahu ada pengumuman dari sekolah. Nah, minggu kemarin Bunda menemukan salinan surat undangan dari Carrefour KHI (Kota Harapan Indah) ke Gema Nurani mengenai Lomba Mewarnai Bersama Frisian Flag. Jadi bukan surat dari sekolahan untuk mengikutinya, sekolah hanya memperbanyak undangan yang dikirim Carrefour KHI dan membagikan ke semua murid. Jadi Bunda pikir anak-anak harus mendaftar secara pribadi, tidak dikoordinir pihak sekolah. Cara mendaftarnya pun bisa dilakukan pas hari H.

Bunda lalu tanya ke Dita “Sayang, mau ikut lomba mewarnai gak?”. Dijawab dengan semangat”Mau…mau Bunda…”. Bunda senang dengan antusiasme Dita tersebut. Dulu Dita selalu tidak betah melakukan aktifitas yang dilakukan sambil duduk seperti mewarnai itu. Namun Bunda ajak terus buat mewarnai. Awalnya banyakan Bunda yang mewarnai, tapi lama kelamaan Dita mulai enjoy dengan aktifitas tersebut. Nah sampai akhirnya mau ikut lomba mewarnai dalam rangka hari Kartini, April 2013 lalu. Semenjak itu, Dita sudah mulai enjoy untuk mewarnai saat di rumah atau di sekolah. Bunda sih tidak memiliki ekspektasi yang tinggi untuk mengajak Dita mengikuti lomba-lomba. Yang penting anaknya mau dan enjoy. Dan yang lebih penting lagi, mengasah konsentrasi dan kesabaran Dita saat harus melakukan aktifitas sambil duduk seperti itu.

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Dita | Tagged: | 4 Comments »

Dita’s New Yellow Bike : Gowes Yuk!

Posted by BunDit on May 16, 2013

Nah..sekarang mau cerita soal sepeda dan olahraga baru buat Bunda : gowes! :D. Gara-gara Ayah beli sepeda baru dan keranjingan gowes, Bunda jadi pengin juga beli sepeda. Akhirnya 18 April 2013 lalu, Ayah beliin sepeda buat Bunda, sebuah sepeda lipet murmer. Waktu itu dibeliin Ayah di Jatinegara, sekalian beli otoped nya Dita. Sebenarnya sekalian mau beliin sepeda buat Dita, tapi ternyata susaaah banget cari sepeda sesuai keinginan Dita : warna biru, gambar nya kalau gak cars, angry birds atau Tom & Jerry, tapi ya bentuknya harus sepeda buat cewek.  Sepeda ukuran 16 untuk cewek ya rata-rata warnanya pink atau ungu dengan karakter princess dll. Dita mana mau sepeda warna pink :D. Padahal lucu banget ya sepeda warna pink buat cewek gitu, girly banget. Kalau sepeda karakter, rata2 ukuran 12, buat Dita terlalu kecil. Sampai penjualnya beberapa kali nanya, anaknya cowok atau cewek sih bu? Hehehe.

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Dita | Tagged: | 9 Comments »

Liburan Akhir Tahun 2012

Posted by BunDit on January 8, 2013

Liburan semester sekolah Dita cukup panjang, 19 Desember 2012 – 6 Januari 2013. Bunda sendiri libur 22 Desember – 1 Januari 2013. Ayah? Liburnya cuma beberapa hari. Jadiii, liburan kemarin kami tidak pergi ke tempat tertentu. Tapi selama liburan, Dita punya waktu cukup banyak buat main sama anak tetangga hehe. Biasanya dari pagi sampai sore dengan diselingi tidur siang dulu. Tidur siang pun harus dibujuk2, kalau enggak maunya maiiiiin mulu 😀

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Bunda, Dita, Kopdar | 20 Comments »

SportDay @Waterland

Posted by BunDit on October 11, 2012

Hari Sabtu kemarin, 6 Oktober 2012, kami, orang tua murid KBTK Gema Nurani mendapat undangan dari sekolah untuk menghadiri acara Sportday di Waterland, Menteng Metropolitan. Alhamdulillah, Sabtu itu ayahnya Dita libur kuliah, kalau Bunda sih Sabtu memang gak kerja. Malam sebelum hari H, Bunda sudah menyiapkan perlengkapan renang buat Dita antara lain baju renang, kaca mata renang, ban renang, seluncuran, handuk, sabun, shampo, sunblock, baju ganti, sisir dll.

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Dita, Sekolah | Tagged: | 12 Comments »

Dita @Bunda’s Office & Bunda’s Birthday

Posted by BunDit on April 26, 2012

Alhamdulillah tanggal 23 April 2012 kemarin Bunda bertambah umur 1 tahun. Tidak ada perayaan apa-apa. Tidak ada kado spesial berupa barang. Yang terpenting banyak kado doa untuk Bunda. Ucapan pertama dari suami tercinta, kemudian dik Tantri, ibu Jogja dan mas Agus. Dari dulu, Bunda dan kakak adik selalu diajarkan oleh ibu untuk saling mengucap dan memberi doa bila ada yang ultah. Selanjutnya ucapan selamat datang dari temen2 yang alhamdulillah masih ada yang ingat dengan hari ultah Bunda. Terima kasih ya .. :-). Pas Bunda sampe rumah pun, Dita langsung teriak “Selamat Ulang Tahun ya Bundaaaaa…..” heheheh diajarin sama Ayah 😀

Read the rest of this entry »

Posted in Bekerja, Bermain, Bunda, Dita, Ulang Tahun | 22 Comments »

Dita Metani Ayah

Posted by BunDit on July 5, 2011

Dari usia berapa gitu (Bunda lupa), tiba-tiba Dita bilang ke Bunda “Bunda..sini Dita mau cari kutu”, sambil pegang kepala Bunda. Wedew…dari mana ini anak tahu istilah cari kutu segala, ternyata dari teh Dela :D. Sama teh Dela suka main pura-pura cari kutu gitu. Jadi inget dulu waktu SD, ibu suka metani (cari kutu rambut) di kepala bunda. Emang jaman kecil dulu gampang kena kutuan deh, ketularan dari temen-temen sekolah. Selain kutu, banyak juga di ujung-ujung rambut penuh dengan telur kutu, kita nyebutnya lingso.

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Dita | Tagged: | 9 Comments »

Calon Pemusik atau Calon Arsitek?

Posted by BunDit on April 25, 2011

Akhir-akhir ini Dita kalau lihat apa-apa bawaannya pengiiin mulu. Karena hobinya nonton youtube Bernard, Pororo, Upin Ipin, Dora the Explorer dll, jadi ya yang dilakukan tokoh2 itu yang dipenginin. Misalnya pas liat Bernard main golf, pengin juga main golf, walah nduuuk, Bundamu aja belum pernah main golf je. Jangan-jangan kalau lihat Upin-Ipin naik helikopter, Dita pengin dibeliin helikopter juga :D.

Naah, waktu lihat Pororo dan teman-temannya main band, Dita keukeuh pengiiin banget dibeliin gitar, biola dan terompet. “Bundaaa…Dita mau gitar kecil. Sama tompet”. Tiap hari nagiiih mulu. Bunda bilang “Ok, nanti beli ke Pondok Ungu”. Eh..tiap hari jadi ngerajuknya “Bunda..ayo ke Pondok Unguuu…beli gitar dan tompet” hehehe. Pondok Ungu adalah nama daerah tempat toko mainan super lengkap yang jarak dari rumah cuma 300m.

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Dita | Tagged: , , | 22 Comments »

@Gramedia Matraman

Posted by BunDit on March 24, 2011

Hari Minggu lalu (20/03/2010), kami mengajak Dita ke toko buku Gramedia Matraman. Dulu waktu masih ngekos di Rawamangun, Bunda sering menyambangi Gramedia Matraman soalnya deket sih. Setelah menikah dan pindah ke Bekasi, gak pernah lagi ke Gramed Matraman, paling ke Gramed MetMall. Terakhir ke Gramed Matraman sekitar akhir tahun 2006. Waktu itu ketemuan pertama kali sama Ayahnya Dita. Jadi kemarin itu serasa nostalgila nostalgia aja hehehe ;-). Dulu Gramed Matraman masih di renov, sekarang sudah jadi 4 lantai yang keren banget. Bunda kesenengan 😀

Read the rest of this entry »

Posted in Belajar, Bermain, Dita | Tagged: | 21 Comments »

“Ayah…sini Dita piksa”

Posted by BunDit on March 14, 2011

Seperti Bunda pernah cerita, sekarang ini Dita lagi seneng-senengnya “baca buku” sendiri. Cerita favoritnya yaitu serial Keluarga Bening yang ada dalam Bee Magazine Junior. Akhir-akhir ini, suka bilang ke Bunda “Bunda…Dita panas nih” sambil punggung tangannya ditempelin ke dahinya. Bunda bilang “Kalau panas, kakak Dita mau ke om dokter?”. Langsung dijawab Dita “Gak mauuuu….”. Tapi kadang2 dijawab “Mauuuu…” hihihi.

Read the rest of this entry »

Posted in Bermain, Dita | Tagged: , | 14 Comments »