Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

“Dita Mau Citak Sendiri”

Posted by BunDit on March 9, 2011

Kalau sebelumnya Dita suka minta diceritain sama Bunda, akhir-akhir ini Dita lagi seneng-senengnya membolak-balik buku dan menceritakan sendiri gambar yang dilihatnya. Bunda tinggal mandi atau menjelang tidur malam, asyiiiik banget bercerita sendiri. Kadang Bunda pulang dari kantor pun gak digubris kalau lagi asyik begitu. Yang keluar dari mulut Dita belum berupa cerita yang runtut sih. Berceritanya sesuai dengan gambar yang dilihat dibumbui dengan “imajinasi liar” nya. Tiba-tiba ada tokoh “Teh Dela” muncul atau mendadak keluar lagu gundul-gundul pacul. Jadi kadang bikin ngakak yang mendengar😀. Kalau bacanya menjelang tidur, kadang justru Bunda yang tertidur duluan hehehe

Ini dia beberapa screenshot yang sempat Bunda tangkap :

Dita bercerita tentang Keluarga Bening dalam buku Bee Magazine. Ini adalah serial favortinya :

Dita bercerita tentang seorang anak bernama Alun yang ingin terbang ke bulan :

Dita bercerita tentang si Kodok yang tersesat karena main terlalu jauh :

Cuma kalau di kamar tidur, Dita lebih suka membaca dengan posisi tidur nih, soalnya awalnya Bunda memang suka membacakan buku cerita sambil tiduran menjelang Dita tidur malam. Kalau pas duduk di sofa, ya duduk sih. Semoga sampai dewasa, membaca sambil tiduran ini tidak menjadi kebiasaan deh🙂

16 Responses to ““Dita Mau Citak Sendiri””

  1. IP said

    iiih lutju banged deh dita. sini coba ceritain ke tante dooong, mau juga didongengin sebelom bobo🙂

    Sini…sini..tante mau dibacain cerita apa?😀

  2. Lidya said

    topi alun ya, aku sampai hafal tuh bun karena bolak balik bacain, trus skr baca sendiri pascal nya

    Yap..bener banget mam, topi alun🙂

  3. Waduh, in video yah bun,🙂 dikantor nggak bisa dilihat nieh, nanti lah dirumah coba dicek lagi, penasaran nieh pingin lihat gaya kakak dita yang lagi citak🙂
    sip sip, semoga kinan kelak juga suka dan cinta buku dan membaca
    salam buat kakak dita🙂

    Semoga anak2 kita gemar membaca ya mam. Amin🙂

  4. advertiyha said

    hhehehhe.. akakak dita emang pinter n kreatif,,,
    citak-in dedek bayi tante dong kak..🙂

    Sini dedek bayinya mana tante, Dita citak-in cerita kodok ya🙂

  5. motik said

    emang lucu ya bund kalo udh mulai baca buku sendiri. kadang jg aku yg disuruh duduk di sebelah kyara trs malah kita yg diceritain sama si anak hehe.. kyara jg lbh seneng baca buku sambil tiduran nih bund krn biasanya kan emang kita ceritain menjelang tidur. moga2 ngga kebiasaan ya

    Hehehe makanya kalau Dita yang baca, saya yang liyep2😀

  6. Kei mau jg dunk di citak-in sm kk Dita🙂

    Sini dedek Kei. Dita citak-in🙂

  7. Bang Aswi said

    Senangnya mendengar anak-anak berimajinasi. Semuanya terasa indah dan berwarna ^_^

    Makasih bang Aswi atas kunjngannya🙂

  8. bekti said

    Allo Bundanya Dita, salam kenal yaa… Boleh dong, tukeran link. O ya, baru aja liat videonya Dita citak sendili, hihi… lucuu ya😀.

    Salam kenal mam. Aku link balik ya mam🙂

  9. Huwaaaa….lagi2 video lucu Dita gak bisa saya nikmati😦

    Sayang deh hehehe😀

  10. sari said

    hehehe…kirain citak=jitak pas baca judulnya hehe..duh pinter ya ka dita ini

    hehehe citak=crita bun😀

  11. elsa said

    amiiiiiiiiin amiiiiiiiiiiiin
    semoga kebiasaan baca sambil tidurnya gak jadi kebiasaan sampe besar nanti…
    tapi soal minat bacanya, semoga semakin bertambah yaa
    amiiiiiiiiiiiiin

    Dita pinter banget deh

    Amiin, makasih tante🙂

  12. baby DIJA said

    Kak Dita hebat deh
    Dija belom bisa baca…Kakak Dita udah.
    Dija dikasi buku cerita, langsung disobek sobek. hehehehhee

    hihihi sebentar lagi pasti Dija bikin tante Elsa ketidur karena dibacain crita sama Dija deh😀

  13. […] “Dita Mau Citak Sendiri” […]

  14. Hiks hiks sayang banget Bun videonya kaga bisa gw buka😦

    Moga2 kebiasaan bacanya kebawa ampe gede yah. Khusus yang baca sambil tidur, kalo bisa jangan takut matanya cepet rusak *hehhe itu yang emak gw omongin kalo gw bca sambil tiduran*

    Heheh iya nih, takut Dita matanya minus kayak saya🙂

  15. […] “Dita Mau Citak Sendiri” […]

  16. […] “Dita Mau Citak Sendiri” […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: