Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Archive for the ‘Kontes’ Category

Good Bye Steyr

Posted by BunDit on May 23, 2013

Steyr to Linz-Austria-290406

**

Karena waktu jualah, dengan berat hati raga harus beranjak dari Steyr, sebuah kota kecil yang terletak di Upper Austria, salah satu negara bagian Austria. Perjalanan dari Steyr menuju Linz Airport yang terletak di Linz-ibukota Upper Austria ini begitu membuat patah hati. Jarak Steyr – Linz Airport hanya sekitar 44 km dan memakan waktu sekitar 35 menit. Jalanannya lega dan lengang. Kanan kiri jalan menghampar padang rumput. Rumah-rumah pun satu sama lain berjarak cukup jauh. Pemandangan jalanan ini begitu indah tapi  rasanya hati ini enggan melaluinya. Enggan meninggalkan kota Steyr nan tenang dan damai, nir macet, jauh dari gegas hiruk pikuk. Walau sudah 7 tahun silam, sampai kini masih terkenang saat duduk santai menikmati jernihnya sungai steyr sambil ngopi cantik di outdoor cafe :-).

**

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 21 : Jalanan.

Advertisements

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: , , | 5 Comments »

TIGA Nama Untuk ARITA

Posted by BunDit on March 22, 2013

Bunda adalah anak ke-2 dari TIGA bersaudara. Kakak Bunda, mas Agus lahir 1 tahun 3 bulan lebih dulu dari Bunda. Berdasarkan cerita Bapak Ibu, kelahiran Bunda sebenarnya tidak begitu diharapkan, karena jarak kehamilan yang terlalu dekat dengan mas Agus. Bahkan menurut pengakuan ibu, Bunda sempat mau digugurkan saat masih dalam kandungan, dengan meminum jamu2 an. Alasannya waktu itu adalah ekonomi keluarga muda Bapak Ibu yang belum siap untuk memiliki anak ke-2. Bunda diceritain kenyataan ini saat sudah bekerja dan merantau ke Jakarta. Reaksi Bunda saat mendengarnya, awalnya kaget dan kecewa tapi akhirnya bisa mengerti alasan yang dikemukakan ibu.

Namun memang Allah berkehendak lain, meski sudah dicoba untuk digugurkan, Bunda dalam kandungan tetap tumbuh. Makanya ibu cerita, saat lahir cenger, ibu langsung buru-buru melihat Bunda bayi. Suster sampai nanya. Ibu beralasan ingin melihat jenis kelamin anak ke-2 nya, padahal alasan sebenarnya, ibu mau mengecek apakah fisik Bunda lengkap setelah terkontaminasi jejamuan yang sempat dikonsumsi ibu untuk menghalangi kehadiran Bunda ke dunia. Ibu lega, anak ke-2 nya lahir sehat dan sempurna. Setelah dewasa, yaaaa… jadinya begini deh….bandel sedikit lah, waktu orok aja sudah berani ngelawan jamu :D. Yang jelas, ibu sudah menyesali niat menggugurkan Bunda dulu dan sangat bersyukur Bunda bisa hidup sampai setua sebesar ini dan telah memberikan seorang cucu yang cantik, Dita ;-).

Read the rest of this entry »

Posted in Bunda, Kontes | 23 Comments »

Sahabat Setia

Posted by BunDit on February 14, 2013

Sebuah kenikmatan memiliki kampung halaman di Parangtritis, pantai di pesisir selatan kota Jogja. Perjalanan mudik ke tanah kelahiran selalu setia ditemani sahabat kami, mobil mungil yang mengantarkan tak hanya raga, tapi juga kenangan indah semasa kanak-kanak di pantai Parangtritis. Rindu ini terasa terobati. Rindu harumnya bau laut. Rindu merdunya suara deru ombak. Rindu lembutnya belaian lidah ombak di kaki telanjang. Rindu intimnya bersentuhan dengan pasir pantai. Rindu maha karya Tuhan yang indah tiada tara ini.

Sahabat-Mudik

**

Diikutsertakan pada Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14

Posted in Kontes | 10 Comments »

Vote Us @BabyGaya Contest

Posted by BunDit on December 5, 2011

Iseng-iseng Bunda ngikut kontes foto yang diadakan BabyGaya, toko online langganan Bunda untuk beli baju muslim buat Dita. Syaratnya cuma upload foto anak yang mengenakan baju yang dibeli di BabyGaya beserta Ayah atau Bundanya. Bunda upload saja foto Dita dan Bunda waktu sholat Ied di gumuk pasir Parangtritis, lebaran 2011 kemarin 🙂

Sooo….minta dukungan teman-teman …VOTE US yaa…. Caranya :

Ditunggu dukungannya yaaa…. Terima Kasiih 🙂


Sekali lagi…..thanks very much… 🙂

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: | 18 Comments »

Batikkan Harimu! : Batik Untuk Segala Momen

Posted by BunDit on October 2, 2011

UNESCO telah mengukuhkan batik Indonesia dalam daftar representatif budaya/benda warisan manusia. Pengukuhan yang dilaksanakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada tanggal 2 Oktober 2009 (2 tahun lalu) ini tentunya akan ikut berpengaruh dalam pengembangan batik di Indonesia. Maka, pemerintah menetapkan setiap tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Sayangnya tahun ini tanggal itu jatuh di hari libur, kalau di hari kerja seperti tahun lalu, pasti Indonesia akan menjadi lautan batik karena setiap karyawan akan memakai batik saat ke kantor. Tapi tak apalah, meski Hari Batik Nasional kali ini tidak ngantor dengan batik, tentunya tak akan mengurangi kebanggaan warga Indonesia terhadap batik sebagai warisan leluhur ini.

Read the rest of this entry »

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: , | 32 Comments »

Kehujanan Hadiah

Posted by BunDit on July 28, 2011

Hari Jum’at, 15 Juli 2011 lalu adalah hari keberuntungan Bunda. Setelah siangnya dinyatakan menang dalam Kuis Menebak Warna Cat Kuku oleh Mam Allisa, sorenya Bunda beruntung lagi menang dalam Uji Otak Berhadiah Novel yang digelar oleh mbak Fanny. Sudah lama gak ikutan kontes dan jarang menang kontes pula, apalagi kalau kontesnya menentukan pemenangnya dengan diundi, Bunda selalu jauh dari luck deh. Maka kemarin itu bener-bener seneng 🙂

Read the rest of this entry »

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: , | 12 Comments »

BunDit Kecil

Posted by BunDit on July 27, 2011

Hmmm…rehat sejenak memposting tulisan seputar Dita dan sekolah PG-nya. Sekarang waktunya ikut kontes dulu ah..hehehe. Setelah itu mau dilanjut dengan tulisan yang sudah mengantri. Kali ini Bunda mau pajang foto Bunda saat masih imut hihihi :D.

[Penasaran???….]

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: | 19 Comments »

Serunya Otak-Atik Angka

Posted by BunDit on July 13, 2011

Dari kecil Bunda paling menyukai pelajaran Matematika. Kecintaan dengan pelajaran yang sarat angka ini karena dulu Bapak mengajarkan matematika semenjak Bunda masih kecil dengan cara yang asyik, seperti misalnya hasil perkalian angka bisa didapat dengan memainkan jari jemari. Ya hampir-hampir mirip dengan metoda Jarimatika gitu. Jadi di mata dan benak Bunda, pelajaran Matematika itu seru dan nikmat :D. Sampai-sampai kalau ada soal yang rumit, Bunda penasaran banget sebelum bisa memecahkan. Kalau sudah gitu bisa terlambat makan dan mandi deh hehehe. Oh ya Bunda pernah pamer nih soal nilai Matematika Bunda waktu SD disini. Hehehe NEM SD aja dipamerin ya? Tapi gak papa kan ya, sekali2 pamer boleh kan? :mrgreen:

Read the rest of this entry »

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: | 10 Comments »

Poetry Hujan : KuRindu Hujan

Posted by BunDit on July 12, 2011

KuRindu hujan

Yang turun menghujam bagai jarum

Menusuk-nusuk kulit muka

Untuk menemaniku bermain di lapangan

Dan aku merasa di surga masa kecilku

*

Read the rest of this entry »

Posted in Bunda, Kontes | Tagged: | 14 Comments »

Wisata Kuliner di Resto India

Posted by BunDit on July 6, 2011

Wisata kuliner? Ah, kegiatan satu ini memang selalu menyenangkan. Dulu waktu masih ngekos di Rawamangun, wisata kuliner seakan menjadi kegiatan wajib tiap weekend. Bersama-sama temen kos, rame-rame hang out ke tempat-tempat makan baru, wuah ditanggung seru banget. Salah satunya pernah Bunda ceritakan di sini, waktu wisata kuliner ke Bogor.

Read the rest of this entry »

Posted in Bunda, Kontes, Makanan | Tagged: , , , , | 18 Comments »