Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

@Gramedia Matraman

Posted by BunDit on March 24, 2011

Hari Minggu lalu (20/03/2010), kami mengajak Dita ke toko buku Gramedia Matraman. Dulu waktu masih ngekos di Rawamangun, Bunda sering menyambangi Gramedia Matraman soalnya deket sih. Setelah menikah dan pindah ke Bekasi, gak pernah lagi ke Gramed Matraman, paling ke Gramed MetMall. Terakhir ke Gramed Matraman sekitar akhir tahun 2006. Waktu itu ketemuan pertama kali sama Ayahnya Dita. Jadi kemarin itu serasa nostalgila nostalgia aja hehehe😉. Dulu Gramed Matraman masih di renov, sekarang sudah jadi 4 lantai yang keren banget. Bunda kesenengan😀

Ke Gramedia Matraman merupakan pengalaman pertama Dita ke toko buku yang besar. Karena lagi seneng-senengnya sama buku, waktu nyampe di sana, Dita mengambil semua buku yang covernya menarik buat dia. Kayak buku Dora the Explorer, Upin Ipin, Hello Kitty, Mickey Mouse dll, termasuk puzzle dengan gambar serupa. Semua buku itu langsung dimasukin ke tas. Waktu mau bayar ke kasir, baru deh Bunda sortir hehehe😀

Lihat aja tingkah polah Dita selama di sana (fotonya banyak nih, habis sayang kalau gak diupload semua) :


Setelah selesai memilih buku, langsung deh lari-lari ke sana kemari, ngajakin Bunda main petak umpet😀

Tak lupa, narsis sejenak😀 :

Sebelum pulang pengin isi perut dulu. Sayang di sana gak banyak pilihan tempat makan, yang ada cuma Es Teler 77 dan Dunkin Donat😦. Jadinya kita ke es teler 77 aja. Dita maunya cuma makan nasi putih doang. Ini anak kalau diajak pergi makannya susah banget deh😦. Tapi lumayanlah, perut mungilnya keisi sedikit🙂

Waktu perjalanan pulang menyempatkan diri mampir ke kos Bunda dulu di Rawamangun karena searah jalan ke rumah. Maksud hati pengin ketemu ibu kos buat silaturahmi. Eh, ibu kos nya sedang pergi. Akhirnya kangen2 an aja sama teman kos dulu, tante Ade dan Tia. Sekitar jam 3 sore nyampe rumah, dan Dita langsung membongkar bukunya dan langsung deh dibaca!


Jadi pengin rutin ngajak Dita ke Gramedia Matraman deh. Tempatnya lega dan sangat nyaman🙂

21 Responses to “@Gramedia Matraman”

  1. wah senang donk ya ka dita diajak ke toko buku. Udah anteng pilih2 buku sendiri, kalo dek shishil mah msh seneng lari2 kesana kemari. Sampe capek yg ngejar, akhirnya cari bukunya jd ga bisa fokus, yp wis buru2 keluar aja lah, hehehe… Dek shishil pinjam bukunya donk ka…

    Hehehe Dita juga sama bun. Milih2 bukunya sebentar, trus lebih happy lari2 nya. namanya juga anak2😀

  2. waduh dita seneng banget kayaknya tuh bun .. mpe smua di masukin 😉 dita dah pinter main puzzle ya .. 🙂

    Dikira gak pakai duit kalau mau bawa semua buku bun hehehe. Untk puzzle yang kecil sudah bisa bun, cuma kadang masih gak sabaran🙂

  3. Lidya said

    Asyiiik Dita banyak dapat oleh2 buku ya

    Iya mam🙂

  4. Aih kak dita cantiknya in pink jacket..dah kelihatan besar🙂
    emm jadi ngiler nieh bun lihat betapa lengkapnya gramedia matraman..hiks hiks…
    Jakarta oh..kapan aku ngajak kinan kesana🙂

    Insya Allah saya doakan soon mam🙂

  5. Asop said

    Wah, seperti deja vu nih.😀

    Desain ruangannya kayak gramedia di Surabaya, yang di Basuki Rachmat.🙂

    Saya rasa emang Gramedia punya standard design layout mas, jadi Gramedia dimana2 mirip. kalau gramed yg di surabaya gede juga ya mas?🙂

  6. joe said

    wah, nitip buku dong he he…

    Mana uangnya oom??? hahahah:mrgreen:

  7. Gaphe said

    hayooo jangan diberantakin yaa bukunyaa… dedek kecil baguus tuh, udah diajarin buat suka baca sejak kecil. sama kayak dulu, saya pas kecil sering diajakin ke toko buku

    Ngeberantakin buku itu bagian dari cinta buku lho mas hehehe😀

  8. mborong nih…

    Iya mam, mumpung di Gramed Matraman yang super gede itu🙂

  9. Wah… senangnya Dita dibeliin buku sama Bunda. Bisa bikin perpustakaan kecil nih bun…

    Iya bun, pengin banget bikin perpustakaan kecil di rumah jadinya🙂

  10. Rambut Dita ud pjg aja ya bund, terlihat tmbh cantik🙂

    Gramedianya gede bgt y bund, smpe 4lt gitu.. Di sini cm ada 2 gramed, 1nya dlm mall, 1nya gedung sendiri 2lt. Ih, naksir deh sm buku2nya Dita, jd pengen bw raja ke gramed lg, ud lmyn lama nih g beli buku baru😀

    anak2 klo lg jln mmg bawaannya susah mkn ya😀

    Dita kalau sama saya gak mau dikuncir rambutnya mam, jadi ya digerai aja. Emang rambutnya sengaja dipanjangi, biar girly hehehe😀

  11. cho said

    pinter banget. masih kecil udah suka baca buku. waktunya bukunya bunda sortir, dita protes ga?🙂

    Pas ngantri di kasir, sengaja Ayahnya ngajak main Dita hehehehe😀

  12. duh bundit gramedia matraman inikan tempat pacaran daku jaman dulu,hehehe..
    luasnya yang bikin kita leluasa banget pilah-pilih buku apalagi pelayanannya oke, kayaknya kita baca sampe puas gak bakalan di omelin deh.

    disekitar situ juga banyak tempat jajan loh bundit.

    Bukannya kalau resto cuma ada dunkin donat dan es teler 77 mam? Kalau di depannya emang ada juga jual gorengan hehehe😀

  13. wahh senengnya, tokonya luas yach mom…..kalo aku palingan ke gramedia MOI sm sunter…kurang luas, apalagi ina suka lari2an kayak dita hehehe….

    Namanya anak2, demen banget lari2😀

  14. Waaah… gramed matraman.
    Senengnya, ya Dita… puas banget, dunk kalo diajak ke sana. Bisa lai2an, sampe maen petak umpet segala. Kalo di sini yang enak paling gramed PS, cuma 1 lantai, jauh banget ma matraman yang 6 lantai.
    Jadi inget, pertama kalinya (dan emang baru sekali) ke gramed matraman pas asih single, lagi kunjungan ke rumah kakak di serpong tangerang. Semangat banget mo nyari buku golden book of fairy tales yang udah diincer lama tapi gak nemu di toko buku ol ato gramed lain. Ternyataaaa…. naik busway nyambung2 1,5 jam! huwaaa…. jakarta ternyata luas (ato jalannya yang muter2?) Mbuhlah.. En, udah nyampe sana, yang dicari gak dapet (akhirnya dapet di amazon.com via toko buku ol lokal)

    Hehehe jakarta gitu lho mam. Saya paling males kalau naik busway trus nyambung2, bayar cuma sekali tapi jalannya itu lho…bikin kaki gempor😀

  15. wah seru banget belanjanya.hehe..kalau ada waktu,mampir keblog ane. http://edyirawannasution.blogspot.com

    ok mas🙂

  16. hehehe Dita kalap yah Sayang?? Gapapa, yang penting dibaca ampe khaam yah, abis itu kirim ke Miri Zahia juga kan pengen minjem🙂

    Hehehe iya kalap mam, kirain Dita gratis kali tuh buku😀

  17. Aaah kangennya Gramedia Matraman. Aku juga dulu waktu masih tinggal di Jakarta, paling demen ke Gramedia Matraman. Apalagi zaman itu kan belon ada Gramed Grand Indonesia. Nyehehehe…

    Kalo ke Gramedia Matraman, aku paling demen makan Bakso bang Eric plus es podeng nya. Sluurrrppp….ah Bang Eric, kangen baksomu….

    Bakso bang Eric di sebelah mananya mam. Dulu sebelum direnov emang ada beberapa warung di lantai parkir, sekarang diganti es teler 77.

  18. IP said

    fave place! paling demen dah kalo diajak maen ke sini. tapi teteup tuh sampe sekarang gag pernah berhasil ngeiderin semua lantei. seharian juga kurang🙂 dita kamyu lutu banged siiiyyyh…

    bedewe aku sebel deh makan di esteler 77 itu bun, rame bgt mana sempit. jadi emang ribet kalo kelaperan.

    Iya, kemarin itu karena Dita lari ke sono kemari jadinya gantian sama Ayahnya buat jagain. Saya dan suami juga cari buku masing2😀

  19. wah mborong buku yaa🙂 tapi mmg keliling Gramedia Matraman ga cukup setengah hari ya..maunya muter lagi,,muter lagi,,hehe. Kalo azki saya batasi beli buku maksimal 2, soalnya anaknya ga fokus. Jadi diajari fokusbaca satu dulu, heehee..
    Wah Dita rambutnya panjang toh saiki? bagus euy, lurus,, coba ada pemilihan rambut cantik balita,,ndang daftar mesthi🙂

    Kemarin itu saya juga gak fokus lihat2 buku, lha ngejagain Dita yang lari kesono kemari. Tapi karena sudah tahu buku yang mau dibeli jd langsung ke targetnya saja heehe. Iya mam, sengaja rambutnya DIta dipanjangin, biar gak slawir2 kalau dikuncir. Sama kayak saya, rambutnya Dita lurus🙂

  20. aaahh gramedia matraman… inget zaman SD tiap sabtu kesana dengan adik dan alm.papaku ngeborong buku, waktu SMP lebih sering lagi karena dekat dengan sekolah.. terakhir kesana beberapa bulan lalu dengan syasya, waduuuhh udah berubah buanget yaaa..jadi besaaarrr…ga seperti dulu..

    Gramed Matraman emang keren ya mam🙂

  21. elsa said

    banyak banget beli bukunya…
    iya Bun, bikin perpustakaan kecil asyik tuh

    Iya mbak, penginnya begitu, tapi ruanganny yang belum ada🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: