Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Posts Tagged ‘Ulang Bulan’

Dita Ulang Bulan 28 (2 Tahun 4 Bulan)

Posted by BunDit on October 18, 2010

Alhamdulillah, hari ini Dita tepat berusia 2 tahun – 4 bulan. Saatnya ritual untuk mereview perkembangan buah hati Ayah Bunda ini. Sekecil apapun perkembangannya, sangatlah sayang untuk dilewatkan kan? 🙂

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Advertisements

Posted in Dita, Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 12 Comments »

Dita Ulang Bulan 23

Posted by BunDit on May 18, 2010

18 Juni 2008 – 18 Mei 2010

Alhamdulillah, kurang 1 bulan lagi putriku tersayang udah mau tiup 2 lilin!. Ya Allah, gak berasa Dita sudah makin gede. Selalu tak sabar Bunda mereview Dita di usianya 2 tahun minus 1 bulan ini :

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in Dita, Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 7 Comments »

Dita Ulang Bulan 22

Posted by BunDit on April 19, 2010

18 Juni 2008 – 18 Maret 2010

Alhamdulillah, tgl 18 kemarin Dita bertambah lagi umurnya. Putri Bunda sekarang sudah double two alias umur 22 bulan. 2 bulan lagi ultah ke-2 deh. Seperti ulang bulan sebelumnya Bunda tak bosannya berusaha merangkum semua hal perkembangan Dita di usia barunya 🙂

  • Alhamdulillah masih nenen Bunda. Justru semakin mendekati usia 2 tahun kok makin ASIholik ya. Kalau Bunda pulang kantor, belum juga naruh tas, Dita sudah menyambutnya dengan “ajakan” “Memeeee….memeeee…memeeee” – meme=nenen-, sambil menarik baju Bunda. Kadang malah bilang “Bunda…meme yuk!” hahaha kayak mau ngajak main aja nak :-). Karena ASI Bunda sudah sangat sedikit, kalau malam Dita selalu minta minum air putih. Lucunya kalau terbangun malam dan minta minum, Bunda maunya minumin sambil Dita tiduran, soalnya pakai botol yang ada sedotannya itu. Tapi Dita bilang sendiri “Duduk..duduk..”. Inget aja ajaran Bunda kalau minum harus duduk ya sayang :-
  • ..
  • Cerewetnya makin menjadi. Ngomooong aja. Kalau mengucap kata dengan akhiran huruf “R” (misal bilang “Kotor”), Dita gak cedal melafalkan huruf “R” jadi huruf “L”, tapi R-nya emang belum mantap. Kata Ayahnya Dita “Lidahnya panjang sih” 😀
  • ..
  • [BaCa SeLeNGKaPNYa..]

Posted in Dita, Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 16 Comments »

Dita Ulang Bulan 20

Posted by BunDit on February 18, 2010

18 Juni 2008 – 18 Februari 2010

Alhamdulillah, hari ini Dita genap berusia 20 bulan alias 2 tahun kurang 4 bulan. Bunda bersyukur, selama ini selalu sehat, berat badannya manteb karena mamamnya banyak. Gak heran sih, tiap hari lihat Bundanya makan banyak juga 😉 . OK, selengkapnya Bunda list perkembangan Dita diusianya “kepala 2” ini :

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in Dita, Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 14 Comments »

Dita Ulang Bulan 19

Posted by BunDit on January 18, 2010

18 Juni 2008 – 18 Januari 2010

Alhamdulillah di awal bulan tahun 2010 ini, usia Dita memasuki 19 bulan. Tak bosan-bosannya Bunda mengamati perkembangan Dita setiap bulannya. Ini dia rangkumannya :

  • ASI masih menjadi minuman favorite 🙂
  • Sudah mulai bisa mengucap 2 kata sekaligus. Daaan ini yang lucu, kemampuan barunya ini diawali dengan kata yang tak terduga yaitu “sate padang” hahaha. Kata-katanya jelas dan logatnya mirip dengan logat penjual sate padang yang menawarkan dagangannya keliling kompleks. Waktu Bunda tahu, Bunda ngakak tanpa henti 😀
  • Kemampuan 2 kata lainnya yaitu “yuk..pulang” (pronunciation nya sudah jelas). kemudian “bakco malang”. Hehehe ini anak kebanyakan dengar teriakan penjual sih..yang dihafal kebanyakan nama makanan 😀
  • [BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 9 Comments »

Dita Ulang Bulan 18 (1,5 Th)

Posted by BunDit on December 18, 2009

18 Juni 2008 – 18 Desember 2009

Alhamdulillah, hari ini umur Dita 18 bulan alias 1,5 th. Kalau kata mahasiswa/wi sih, udah 3 semester hehehe.  Seperti biasa, Bunda akan mereview tingkah polah Dita di usianya setengah tahun jelang tiup 2 lilin ini :

  • Masih ASIholic 🙂
  • Gerakannya sudah makin heboh. Sudah fasih naik turun sofa. Senengnya kalau sudah naik sofa, loncat-loncat trus melompat dengan wajah innocent, karena tahu badannya akan ditangkap Ayah Bundanya dengan muka was-was. Pokoknya bikin sport jantung. Tapi gak papa lah nak, masih wajar buat anak seusiamu. Daripada kamu terdiam lesu gak bersemangat 🙂
  • Sudah mau pegang sikat gigi, tapi masih digigit-gigit. Kalau kumurnya sih belum bisa, masih ditelen. Gak masalah sih, soalnya kumurnya pakai air mateng.
  • Toilet training? Sebenarnya sudah dimulai semenjak Dita umur 1th. Tapi karena Bundanya gak konsisten ngajarinnya, bubar deh. Nah hampir sebulan ini Dita sudah hampir gak pernah dipakein diaper kalau pas dirumah. Gara-garanya, pinggang belakang dan daerah kewanitaannya merah-merah. Pinggang belakangnya selalu digaruuuk mulu sama Dita saat dipakein diaper, kayak gatel dan panas gitu, sampai kadang mengganggu tidurnya. Karena takut bekas garukannya gak sembuh-sembuh, Bunda putuskan lepas diaper. Dan hasilnya, tidur malam sudah gak ngompol lagi. Sebelum tidur malam ditatur, bangun tidur pun ditatur. Dan tengah malam gak bangun minta pipis. Tapi ya sesekali pernah ngompol kalau udara lagi dingin. Kalau siang masih sering ngompol. Bilang “pipiiis” kalau pipisnya udah keluar. Kadang tatur berhasil. Tapi kadang pas ditatur dan disuruh pipis, di jawab “gak mauuuuu” artinya emang Dita gak kebelet. Kalau pup belum berhasil sedikitpun, masih selalu pup di celana. Pelan-pelan latihan lagi ya nak, kan sudah Bunda ajarin 🙂
  • [BaCa SeLeNGkaPNYa…]

Posted in Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 11 Comments »

Dita Ulang Bulan 11

Posted by BunDit on May 18, 2009

Alhamdulillah, hari ini Dita mengulang bulan kelahirannya yang ke 11. Banyak perkembangan yang mencengangkan di usia ke 11 bulan ini. Berikut liputannya :

  • Masih minum ASI. Sehari saat Bunda tinggal kerja, Dita minum 2×130 ml. Tapi jam 06.30-07.00 sebelum Bunda berangkat kerja, nenen dulu. Sepulang Bunda kerja jam 17.30-18.00 langsung nenen lagi. Kalau Bunda pulang malam ya nambah 1 botol lagi. Sekarang stock ASIP menipis, tinggal 8 botol. Semoga Dita bisa lulus S2 ASI (ASI 1 tahun) bulan depan. Dan akan dilanjutkan perjalanan menuju S3 ASI (ASI 2 tahun). Amin.
  • Punya gaya baru nenen. Setiap kali dinenenin sambil tiduran, bukannya badannya miring tapi maunya tengkurep. Jadinya Dita nenen sambil tengkurep, sedangkan Bundanya yang terlentang saja 😀 . Ya posisinya mirip saat IMD (Inisiasi Menyusui Dini), tapi sekarang bayinya udah 9 kiloan. Berat bo! Ayahnya sampai geleng-geleng kepala lihat aksinya Dita yang nguyel-nguyel Bundanya seperti ini.
  • Kalau mau nenen, tangannya sudah berani membuka bajunya Bunda buat nyari nenen sendiri (STOP!!!…sensoooor) 😀

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in Ulang Bulan&Tahun | Tagged: , | 5 Comments »