Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita Metani Ayah

Posted by BunDit on July 5, 2011

Dari usia berapa gitu (Bunda lupa), tiba-tiba Dita bilang ke Bunda “Bunda..sini Dita mau cari kutu”, sambil pegang kepala Bunda. Wedew…dari mana ini anak tahu istilah cari kutu segala, ternyata dari teh Dela😀. Sama teh Dela suka main pura-pura cari kutu gitu. Jadi inget dulu waktu SD, ibu suka metani (cari kutu rambut) di kepala bunda. Emang jaman kecil dulu gampang kena kutuan deh, ketularan dari temen-temen sekolah. Selain kutu, banyak juga di ujung-ujung rambut penuh dengan telur kutu, kita nyebutnya lingso.

Bunda inget, kalau gak dipetani, Bunda pakai suri (semacam sisir bergigi rapat). Dengan suri itu kutu dan lingso itu gampang terambil. Lingso yang terambil kemudian di pithesi (duuh, bahasa Indonesianya apa ya…dimatiin gitu menggunakan kuku). Hiiii..mbayangin kok jorok bener ya:mrgreen:. Kalau sekarang kayaknya sudah jarang anak yang kutuan ya😀

Seperti ini yang namanya Suri :

gambar dipinjem dari sini

Minggu lalu, giliran Ayah yang jadi korban. Setelah diambilin ubannya sama Bunda, giliran Dita pura-pura metani Ayah. “Ayaaah…sini Dita mau cari kutu”. Ayah sampai liyep-liyep keenakan😀

9 Responses to “Dita Metani Ayah”

  1. hihiihih,,
    klo di tempat saya (sirampog-brebes) namanya serit bun..😀

    msh ada juga ya petan-petanan..😀

    salam kenal dari saya bunda…

    Salam kenal mas. Itu Dita cuma pura2 doang metani Ayahnya kok mas🙂

  2. Ummi Nabil said

    jadi inget masa kecil niy… kalo ditempat saya namanya serit bun, trus kalo cari kutu namanya nge-biak.

    Hahaha mbiak rambut ya ummi😀

  3. aku sempet parni bun waktu sekolah kalau kepala dekat2 sama temen hehehe takut ketularan. tapi yg aneh malah adeku minta kutu sama temennya

    Hah? minta kutu? hihihi adiknya mam Lidya ada-ada aja😀

  4. Saya gak pernah ngerasain kutuan, bun, soalnya dari dulu gak pernah mau temenan sama yang kutuan..hihihi..pilih2 teman memang gak baik, tapi kalo temennya kutuan gimana dong:mrgreen:

    Maunya sih menghindari yang punya kutu mam, tapi mereka yang deket2 saya gimana dong hahahaha:mrgreen:

  5. wah jadi inget…dulu waktu aku kecil..ada temen yg banyak kutunya…begitu kita sisir pake sisir serit itu…ya ampyunnn…kutunya pada jatuh gede2 banyak bangett…..mungkin di kepalanya ada kutu lebih dari 10 kalee…..sampe geregetan waktu mintesnya itu hihihihi……..

    iya kalo anak skrang jarang yg kutu-an yachh…..soalnya shamponya udah hebat2 sechh…kalo dulu kan keramasnya pake merang jadi kutunya ngga mati hihihi……

    Heheh dulu keramasnya pakai sampo bubuk sih😛

  6. Orin said

    Wah…waktu kecil aku pernah kutuan Bun hihihi…ditempat ku itu namanya “sisir kerep”, sunda pisan ya heuheuheu

    Hehehe toss semasa kecil kutuan hahaha *kutuan kok bangga :D*. Kerep=sering (jawa), jd maksudnya gigi sisirnya sering/rapat kali ya😀

  7. hilsya said

    wah..aku panik waktu si kaka sempet ketularan kutuan..gemes banget berburunya…

  8. Gaphe said

    hihihi lucu juga nyari kutu rambut gitu.. saya duuluuuu banget jamannya masih kecil sering dipetani sama ibu, tapi nggak pernah metani orang tua.. maklum kan kalo jaman dulu megang kepala orang tua tuh nggak sopan.

  9. Aku idem sama Mbak Allisa. Lagian waktu kecil aku rambutnya cepak kayak ABRI gitu. jadi kutu-kutu juga males ke akyuuu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: