Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Archive for the ‘ART’ Category

ART oh ART (ART Pasca Mudik 2014)

Posted by BunDit on August 11, 2014

Apa kabar teman-teman? Bagaimana mudiknya? Sukses nyampe tujuan berapa jam? hehehe. Bunda baca yang mudik pakai mobil ke “Jawa” ketemu macet yang aji gile. Salah satunya gara2 jembatan Comal ambles. Isi status BB di contact Bunda, pada “ngomel” karena kemacetan yang super dahsyat ini. Lha bukannya kalau mudik gak macet gak seru :D.  Alhamdulillah, lebaran tahun 2014  ini sukses kami lalui selama 10 hari di Padangsidimpuan, kampungnya suami. Tidak ada macet sama sekali hehehe. Soalnya numpak montor mabur :D. Ya…kami 10 hari disana, puassss. Ceritanya tentu saja cukup banyak. Namun sebagai awal cerita, Bunda mau cerita soal ART pasca pulang mudik kemarin.

Sebelum mudik, mbak Atik sudah Bunda wanti-wanti supaya sebelum tgl 4 Agustus sudah harus sampai Bekasi karena tgl 4 Agustus Bunda sudah mulai masuk kantor. Tanggal 31 Juli siang, Bunda sudah kembali dari mudik karena tgl 1 Agustus Bunda harus ngantor. Karena Ayahnya Dita masih libur, jadi Dita di rumah sama Ayahnya. Tgl 2 Agustus Bunda nelpon lah ke mbak Atik, katanya baru dapat tiket untuk kepulangan tanggal 8 Agustus. What?? Bunda sempat “marah” lah. Sudah dipesenin beli tiketnya jauh-jauh hari, ya kalau beli tiketnya mendadak ya gak dapat tiket lah untuk tanggal2 segitu. Jangan-jangan sengaja mau balik nya molor …ups jadi su’udzon. Mana Dita baru tgl 11 Agustus masuk sekolah. Soalnya kalau Dita masuk sekolah dan pulang jam 2 siang, waktunya masih bisa diatur, misal Bunda pulang cepat.

Bunda langsung kepikiran ke teh Dela, siapa tahu teh Dela bisa menjaga Dita untuk sementara. Langsung Bunda hubungi no HP nya teh Dela. Untungnya no HP teh Dela ada di HP satunya, karena Bunda sempat kehilangan BB jadi semua contact hilang. Bodohnya Bunda gak punya backupnya. Sayangnya No HP teh Dela gak aktif saat Bunda hubungi. Bunda pikir apa sudah ganti nomer ya. Sialnya no HP suami teh Dela dan kakaknya teh Dela hanya ada di BB yang hilang itu, jadi Bunda gak bisa hubungi. Akhirnya sorenya Bunda ke kontrakan teh Dela, cuma ketemu tetangganya dan bilang teh Dela katanya lama di Kuningan karena kakaknya ada hajatan. Saat Bunda tanya no HP teh Dela yang bisa dihubungi, katanya dia gak punya. Tetangga yang ini kurang ramah jadi ya sudahlah.

Besoknya, tgl 3 Agustus Bunda ke kontrakan teh Dela lagi, siapa tau ada keajaiban teh Dela sudah datang hehehe. Ternyata kontrakannya masih sepi. Kali ini Bunda ke sana sambil bawa secarik kertas yang Bunda selipin lewat bawah pintu. Isi suratnya supaya teh Dela segera hubungi Bunda kalau sudah pulang. Dan sampai malam, tidak ada kabar dari teh Dela.

Read the rest of this entry »

Advertisements

Posted in ART, Bunda | 6 Comments »

Mbak Atik PulKam Lama

Posted by BunDit on January 29, 2014

Hari ini hujan deras yang tak henti-henti mengguyur wilayah jabodetabek sejak dini hari. Dan banjir terjadi dimana-mana. Dan tampaknya lebih parah daripada banjir 19-20 Januari lalu.  Alhamdulillah rumah Bunda aman dari terjangan air bah, jalanan di depan rumah cuma menggenang semata kaki dan segera surut seusai hujan reda. Namun jalanan di luar cluster, menggenang parah. Akses ke kantor susah. Tadi pagi kebetulan Bunda bareng 2 temen kantor, berangkat jam 9-an. Mobil rush pelan-pelan menerjang banjir di jalanan yang rata2 sebetis. Jalan raya bekasi lancar dan kering. Alhamdulillah akhirnya sampai juga ke kantor jam 10-an.

Kondisi rumah teman-teman hari ini bagaimana? Khususnya yang rumahnya di Bekasi? Mam Lidya, Mam Vera, mbak Orin, Mam Indah? Semoga ke depannya cuaca lebih bersahabat. Dan yang berwenang segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi banjir yang sekarang secara periodik menghantam jabodetabek, khususnya wilayah Bekasi yang sepertinya paling banyak dan paling parah. Walaupun Bunda tidak mengalami sendiri terkena banjir, namun bisa merasakan bagaimana paniknya saat air masuk ke rumah dan makin lama makin tinggi. Ditambah listrik mati. Saat air surut, mau bersih-bersih belum jelas apakah banjir akan datang lagi apa tidak. Kebayang banget capeknya. Lebih sedih lagi jika masih punya anak kecil/bayi, air bersih gak ada, penerangan juga gak ada. Duh :-(. Teman kantor Bunda sebagian besar rumahnya di Bekasi dan tanggal 19-20 Januari kemarin ada yang rumahnya terendam sampai 1.5 meter. Bunda dengar ceritanya langsung teman yang terkana musibah itu, seorang Bapak yang cerita sambil sesekali mengusap airmata yang keluar dari sudut matanya. Ya Allah… Bunda kelu mendengarnya. Jadi sangat mendukung tulisan mam Indah, janganlah ditengah derita saudara2 kita yang terkena musibah, justru malah menjadikan banjir sebagai bahan lelucon di socmed.  Please be empathy… .

Semoga Allah selalu melindungi kita dan keluarga kita semua… Amin…

****

Kali ini sebenarnya Bunda mau cerita liburan ke Jogja akhir Desember 2013, namun karena ceritanya akan panjang dan akan dijadikan beberapa part, jadi baru nyicil edit-edit foto aja. Lagian habis melihat air menggenang dimana-mana, jadi kurang mood cerita liburan. Jadi sekarang mau cerita ART ajah… cerita ART kan the never ending story 😀

Read the rest of this entry »

Posted in ART, Bunda | 9 Comments »

Ternyata….

Posted by BunDit on March 5, 2013

Hufff… lama banget gak menyentuh blog. Maaaafff banget belum sempet juga menyambangi blog temen2 😦

Persiapan training yang menguras tenaga, maklum kite kan kerjanya supporter. Habis support kemudian ikutan juga training 4 hari all the day. Malamnya, masih kudu nemenin dinner trainer nya yang bule italiano dan india, cuma semalem sih. Kalau gak nolak ya diajak 4 malam dinner terus, akhirnya disepakati participant nya gantian nemenin dinner nya. Di kantor Bunda itu lucu, orang-orang sampai nolak2 kalau disuruh nemenin tamu buat dinner hehehe. Gratis aja nolak :D. Sudah keseringan sih, kalau Bunda sih bukan karena keseringan, tapi pas Ayah pulang malam juga, trus asliii sudah capek banget. Yang paling enak sih, dinner sama temen. Gak gratis gak papa yang penting enjoy. Kalau sama tamu kan pasti gak sebebas sama temen 🙂

Read the rest of this entry »

Posted in ART, Bunda, Makanan | 11 Comments »

Mbak Atik PulKam, Teh Dela Datang – Sejarah Berulang

Posted by BunDit on February 4, 2013

Sekitar minggu ke-2 bulan Januari 2013 lalu, mbak Atik bilang mau pulang kampung ke Purwokerto menengok ibunya dari tgl 21-31 Januari 2013. What??? Bunda beneran kaget. 11 hari dong. Yaaa..kalau ditotal sih “cuma” 8 hari kerja karena tgl 24 kan tgl merah. Kepala Bunda langsung nyuuut. Mana cuti tinggal 3 hari plus 2 hari bisa ganti hari karena masuk pas akhir th kemarin (kalau masuk di hari libur, tidak ada uang lembur, tapi dapat ganti hari). Bunda soalnya lagi ngirit cuti karena siapa tahu butuh banget, setidaknya bertahan sampai Nov nanti, Bunda dapat lagi cuti 5 tahunan selama 22 hari (untuk 5th). Cuti tahunan yang 12 hari itu selalu dipakai sebagai cuti massal sepeti pas fam day, lebaran dan akhir tahun.

Read the rest of this entry »

Posted in ART, Bunda | 13 Comments »

ART Baru (Lagi) : Mbak Atik

Posted by BunDit on December 4, 2012

Akhirnya cerita ART baru lagi. Habis posting ART Baru yang bernama teh Ida, seminggu kemudian teh Ida minta pulang. Tragis gak sih? Makanya mau posting cerita ART penggantinya teh Ida, Bunda nunggu dulu deh, nunggu ART nya settle, setidaknya sebulan telah terlewati. Kalau buru2 di posting trus ARTnya  resign lagi kan makin bikin gak enak hati 🙂

Jadi ceritanya, teh Ida sudah mulai kerja tanggal 16 Oktober 2012. Karena rumah kakak iparnya dekat dengan rumah Bunda, setiap Sabtu dan Minggu saat libur, dia selalu main ke sana dan senin subuh baru pulang ke rumah. Tapi tiba-tiba pas hari Minggu, 14 Oktober 2012 habis maghrib, teh Ida nongol ke rumah trus bilang, “Bu, saya mau pulang, anak saya sakit..Anak saya manggil2 saya bu”. Ya kalau alasan anak sakit kan memang alasan yang gak bisa dibantah ya. Padahal sebelumnya teh Ida bilang mau pulang tgl 25 Oktober 2012, karena adiknya mau menikah habis lebaran haji, dan itu sudah Bunda ijinin libur 2 hari. Nah ini tiba-tiba minta pulang karena anaknya sakit dan kok ya pas sebulan dia kerja. Bunda berusaha gak berburuk sangka sih, Bunda juga seorang ibu, jadi tahu lah bagaimana kalau anak sakit dan kita gak berada disampingnya.

Read the rest of this entry »

Posted in ART, Bunda | 27 Comments »

ART Baru : Teh Ida

Posted by BunDit on October 8, 2012

Satu hari menjelang Bunda sekeluarga mudik ke Jogja, teh Dela pamit pulang ke kampung halamannya di Kuningan. Hari itu adalah hari terakhir teh Dela bekerja di rumah kami, karena teh Dela akan melangsungkan pernikahan di kampung halamannya tgl 29 Agustus 2012. Beberapa hari sebelumnya teh Dela minta ijin kepada Bunda untuk membawa beberapa lembar baju Dita untuk dibawa pulang, katanya sebagai pengobat kangen kalau dia ingat Dita. Bunda sih ok saja. Teh Dela memilih baju Dita semasa masih kecil yang menurutnya bagus saat Dita memakainya.

Saat pamit pulang, Dita memeluk teh Dela kenceeeeeeng banget, sambil bilang “Teeeeeh nanti cepet pulang yaaa. Dita mau disuapin sama teteh…”. Bunda terharu. Bunda pun tahu, teh Dela juga hampir gak bisa menahan air matanya, makanya cepet-cepet pamit dan meninggalkan rumah. Bunda maklum, Dita sudah dari umur 9 bulan dijaga sama teh Dela selagi Ayah Bunda bekerja, jadi mereka sangat dekat.

Read the rest of this entry »

Posted in ART, Bunda, Dita | 15 Comments »

Tahun Terakhir Teh Dela

Posted by BunDit on March 29, 2012

Long weekend kemarin (23-25 Maret 2012) Teh Dela mendadak minta pulang kampung ke Kuningan. Katanya pacarnya mau ke rumah ortunya untuk dikenalkan. Rencananya sih hari Minggunya sudah pulang, jadi Bunda gak perlu cuti dong. Eh hari Minggu gak ada kabar, saat Bunda sms baru dibalas dengan sms permintaan maaf, teh Dela gak bisa pulang hari Minggu, pulkamnya nambah 1 hari karena masih kangen dengan keluarganya. Hehehehe dari dulu teh Dela kalau mudik begitu deh, suka nambah hari mendadak, jadi Bunda sudah gak kaget lagi. Harus lapang hati deh kalau menghadapi ART. Masih bagus ART mau balik, jadi molor 1-2 hari, bagi Bunda tolerable lah 🙂

Akhirnya Bunda bilang ke Ayah, Senin cuti mendadak deh. Tapi kata Ayah, Bunda disuruh masuk setengah hari aja, soalnya Ayah ngantornya siang-an, jadi paginya Dita bisa sama Ayah dulu. Oke deh. Untungnya si boss mengijinkan Bunda pulang jam setengah 12, walau tetep kudu siap ditelponin kalau ada apa2. Dita aja yang kaget,”Bunda kok pulang cepet” hehehehe 😀

Read the rest of this entry »

Posted in ART, Bunda | 16 Comments »

3 Hari jadi Pak RT tanpa ART

Posted by BunDit on August 6, 2010

Naah..kalau di posting 5 hari jadi Bu RT tanpa ART adalah cerita mengenai Bunda mengasuh Dita sendirian, kalau di tulisan ini gantian Ayahnya Dita bersama Dita yang akan Bunda ceritain.

Menjelang Bunda mau “Gantian Shift” sama Ayah buat jaga Dita, Bunda nyetok sayuran untuk makan Dita. Ada brokoli, bunga kol, wortel, kentang, buncis, tomat, jagung manis, ayam, telur puyuh. Pokoknya rencananya mau masak yang simpel tapi bergizi aja selama Bunda kerja dan Dita diasuh Ayah. Minggu malam Bunda sudah siapin semua sayur dan bumbunya. Pagi-pagi tinggal cemplung2 aja. Jadi ritualnya habis sholat Subuh, nyuci baju, ngepel lantai, masak nasi dan nyiapin sarapan Dita, masak buat makan siang & malam Dita. Kalau buat sarapan Dita, Bunda buat yang cepet, nasgor/dadar oatmeal sayuran/coco crunch + susu. Lha buat Ayah? Ayah bilang gak usah dimasakin, beli aja sama abang yang lewat hehehe

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in ART, Bunda | Tagged: | 15 Comments »

5 hari jadi Bu RT tanpa ART

Posted by BunDit on July 31, 2010

Fuiih…hampir 5 hari nggak ngeblog. rasanya kangeeeen banget. Maafkan juga ya teman-teman selama 5 hari itu juga belum sempat blogwalking dan meninggalkan jejak. Emang ada apa sih? Hehehe

Critanya teh Della seminggu cuti pulang kampung karena ada hajatan keluarga dekatnya di Kuningan. Setelah sempat “negoisasi” sama Bunda, teh Della cutinya dari tgl 28 Juni – 4 Agustus. Wow, seminggu!. Kalau dulu dengar ART mau cuti, Bunda buru-buru cari ART pengganti sementara seperti cerita di sini. Tapi sekarang Bunda mencoba jadi ibu Rumah Tangga sementara  hehehe. Jadi Bunda bagi tugas sama Ayah. Bunda cuti tgl 28-30 Juni, sedang Ayah menjaga Dita tgl 2-4 Agustus nanti.

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in ART, Bunda | Tagged: | 14 Comments »

Menjenguk Anak Teh Euis

Posted by BunDit on February 6, 2010

Teh Euis, ART yang dulu menjaga Dita dari Dita umur 1 bulan sampai 9 bulan, kini telah memiliki anak yang lahir 3 minggu lalu. Saat hamilpun Teh Euis sempat Bunda minta untuk menjaga Dita sementara saat Teh Dela minta cuti. Nah..tadi siang (Sabtu, 06/02/2010) Bunda mengajak Dita dan Teh Dela menyempatkan waktu untuk menengok anaknya di rumah Teh Euis yang tak jauh dari rumah kami. Anaknya cowok, namanya Ganesha Putra Pratama, dupanggil Ganesh. Eh namanya sama dengan nama anak Mommy Indah nih 🙂

[BaCa SeLenGKaPNYa…]

Posted in ART | Tagged: | 9 Comments »