Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

“Ayah…sini Dita piksa”

Posted by BunDit on March 14, 2011

Seperti Bunda pernah cerita, sekarang ini Dita lagi seneng-senengnya “baca buku” sendiri. Cerita favoritnya yaitu serial Keluarga Bening yang ada dalam Bee Magazine Junior. Akhir-akhir ini, suka bilang ke Bunda “Bunda…Dita panas nih” sambil punggung tangannya ditempelin ke dahinya. Bunda bilang “Kalau panas, kakak Dita mau ke om dokter?”. Langsung dijawab Dita “Gak mauuuu….”. Tapi kadang2 dijawab “Mauuuu…” hihihi.

Tak hanya ke dirinya sendiri, dahi Ayah dan Bunda pun jadi korbannya, ditempelin punggung tangannya dan dibilang “Ayah/bunda panas niih…”. Ayah dan Bunda hanya senyum-senyum saja. Bunda tahu ini hasil dibacain cerita Bening yang berjudul Pin Keberanian dimana Bening sakit flu dan karena berani diperiksa dokter jadi dikasih pin keberanian🙂

Karena lagi getol-getol nya ngomongin soal dokter ini, kemarin Minggu (13/03/2011), Bunda ajak Dita ke toko mainan deket rumah. Ayahnya lagi pergi jadi Bunda naik beat aja sama Dita, soalnya tokonya deket, cuma 300m dari rumah. Toko mainannya bikin seneng deh, semua mainan ada, lucu-lucu😀. Dulu beli mobil-mobilan juga disini. Kemarin akhirnya kesampaian beli-in Dita mainan alat-alat kedokteran. Ada yang harga 10rb, 15rb sampai 40rb. Karena Bunda pengin yang ada tas nya, akhirnya beli yang harga 40rb, ditawar jadi 35rb. Lumayan lah, murah meriah🙂

Sampai di rumah, langsung deh dimainkan sama Dita. Pasien pertama, si boneka bear nya :

Waktu ayah pulang, Dita teriak “Ayaaaah..sini Dita piksa…”. Jadilah si Ayah jadi pasien ke-3 setelah Bunda :

Bunda ikut seneng kalau lihat Dita main role playing begini. Seakan ikut terbawa ke masa kecil dulu. Jadi pengin rutin menyambangi toko mainan itu deh:mrgreen:

14 Responses to ““Ayah…sini Dita piksa””

  1. Lidya said

    mudah2an Dita jadi dokter betulan ya. Senang pasti pasiennya kalau punya dokter semanis Dita

    Hehehe amiiin. Makasih doanya mam🙂

  2. Huwaaaa…pengeeeennnn!!! Kmrn saya juga udah nyari2 mainan alat kedokteran, bun, pengennya yang pake tas dan isinya lengkap gitu, tapi belom nemu, nih, mdh2an weekend ini udah bisa ketemu mainannya, hehehe..

    Bener ya bun, kalo liat anak maen kayak gini, justru bikin kita kangen sama masa kecil sendiri yaa..😀

    Btw, amiiinnn kak Dita gede jadi dokter yang cantik, modis, dan anggun yaa… (lho, ini mo jadi dokter apa model toh?????)…hihihi..gak ding, terutama jadi dokter yang pintar dan punya hati sosial untuk menolong siapa aja ya Dita🙂

    Amiiin. Raja juga pengin jadi dokter kayak budenya ya? *eh kalau bhs manado bude itu apa ya? *😀

  3. Wah Bu dokter Alumongga Anindita…* amien..
    mainan dokter dokterannya cantik tuh…bunda dita, ngiri dot com neh, murah dan lengkap banget sih bun di bekasi atau jakarta harga mainannya…hiks ..
    Oneday saya juga memimpikan kinan jadi dokter, ini mah cita cita emaknya hehehe..emaknya nggak bisa jadi dokter makanya pingin anaknya kelak jadi dokter..:)
    Semoga impian kita dan anak anak kita kelak terwujud yah bunda dita🙂

    Hehehe kalau jadi dokter mah kayaknya cita2 semua anak2 deh. Kalau udah agak gedean maunya jadi insinyur😀. Amiiin doanya mam🙂

  4. IP said

    yaaa, sama deh dita ma tante dulu. demennya men dokter2an. bagus ya bun, jadi image dokter gag nakutin lg buat dita. kalo atar maunya men balapan mulu, kalo dia mo jadi pembalap beneran yg sport jantung emaknya niy :p

    Hihihi penginnya mendukung apa yang anak mau ya bun, tapi kalau keinginannya bikin sport jantung mikir2 juga😀

  5. wah bunda shishil mau donk di piksa sm dita… lagi sakit perut nih, hehehe… mudah2an nanti dita jadi dokter beneran ya, jadi nanti shishil dan bunda kalo piksa bisa gratis, hihihi *emak2irit*

    Amiin. Boleh2 tante😀

  6. Aku dulu kecilnya justru ingin jadi guru. Eh malah nyangsang gak kesampean. Kak Dita kalo udah sekolah nanti jadi dokter kecil juga ya, dan semoga keterusan jadi dokter beneran deh. Piksa Dede Ganesh yaaa

    Kalau saya pengin jd insinyur pertanian hahaha. Sini dedek Ganesh, Dita piksa🙂

  7. Desy Noer said

    wah, Dita pengen jadi dokter yaa?

    Iya tante *dibisikin bundanya saat jawab*😀

  8. bu dokter aku juga piksa donk🙂

    Sini tante Dita piksa. Tante sakit apa?😀

  9. hihih…kasihan si ayah..diperiksa sama bu dokter sampe pasrah gitu…seneng ya bun melihat anak kita penuh imajinasi seperti itu…mudah2an cita2nya mau jadi dokter kesampaian…amin

    Amin🙂

  10. bekti said

    Eh, ada dokter kecil nih… Btw, foto diatas kok buntutnya teddy bear digunting? Emang teddy bearnya sakit apa ni? hehe….

    Hihihi saya juga ketawa lihat itu. Mungkin maksudnya buntutnya baru dijahit, jadi diambil jahitannya dengan gunting *ngawur*😀

  11. wah kak syafa dah dibelikan dit, tapi sudah hancur semua, malah diketok2 pake palu ayah….

    sekarang mainnya pake balok biasa yg dijadikan alat2 dokter pura2-an….

    dittt, tante lagi sakit perut nih, sini priksa tante aja ya?

    Sini tante, Dita piksa perutnya. Tadi habis makan apa ciiih?😀

  12. Iihhh mainannya bagus yah ada tas nya juga

    Zahia gw beliin yang versi murah meriah banget Bun. cuma ada stetoskop, injection, obat boong2an, timbangan kecil, alat ECG …. hehehe yang laennya lupa lagi

    Lhha..itu mah udah lengkap bun. Punya Dita malah ada tandu kecil..buat nandu semut kali😀

  13. ayahny dita nampak pasrah he…😀 moga2 jd dokter beneran y dita

    Hehehe amin bun🙂

  14. Aii … Dita Pinter ya ….
    semoga jadi dokter yang pinter dan ahli di bidang keilmuannya.
    amin… amin … amin

    Amiiin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: