Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

SDIT Gema Nurani Activities

Posted by BunDit on September 4, 2014

Bunda mau menampilkan beberapa aktifitas rutin Dita bersama teman-teman sekolahnya di SDIT Gema Nurani nih. Anak sudah SD jadi makin banyak yang diceritakan. Beruntung miss nya Dita suka banget update info dan foto-foto kegiatan anak-anak di sekolah. Jadi Bunda tidak ketinggalan untuk mendokumentasikannya. Sekarang mau update kegiatan nya dulu karena lagi banyak fotonya nih, update pelajarannya nanti deh😀

Di SDIT Gema Nurani yang kelas international, ekstrakurikuler berenang dan taekwondo adalah wajib. Nanti kalau sudah Primary level atas, ada kegiatan berkuda dan memanah segala. Seru banget deh… Hehehe lha kok malah Bundanya yang exciting😀. Seneng aja kalau anak banyak kegiatan yang menambah pengalamannya🙂

Sebenarnya semenjak Dita TKA, Ayah dan Bunda pengin banget ngelesin Dita berenang tapi Dita yang belum tertarik. Apalagi setelah jadi member Harapan Indah Club, ternyata di sana juga ada guru renang yang siap kasih pelatihan berenang buat anak-anak. Eh ternyata, setelah Dita masuk SDIT Gema Nurani, kegiatan berenang adalah wajib dan sekolah sudah menyediakan guru renang. Kebetulannya pula renangnya pun di Harapan Indah Club. Jadi setiap hari Selasa, 2 minggu sekali, Ayah atau Bunda mengantar Dita berenang di HIC jam 6 pagi. Alhamdulillah, biaya kursus berenang sudah tercover di uang sekolah Dita dan Dita lebih bersemangat belajar berenang bersama teman-temannya🙂

Ini foto berenang anak-anak International Class SDIT Gema Nurani di HIC. Foto sudah diedit dengan sangat rapi oleh Miss Pipit, jadi Bunda tinggal launch hehehe. Terima kasih miss Pipit🙂

swimming

Nah, kalau taekwondo Ayah juga pernah nawarin ke Dita untuk ikut latihan. Karena waktu itu kebetulan ada pelatihan taekwondo untuk anak-anak di cluster perumahan. Latihannya pun di lapangan depan rumah. Tapi meski Dita sedikit tomboy, tapi belum tertarik dengan taekwondo. Naah, karena taekwondo adalah ekskul wajib di SD nya, Dita jadi ikut taekwondo juga di sekolah. Kalau Bunda tanya sih, Dita seneng ikut latihan taekwondo. Mungkin ya karena bareng temen-temannya, jadi suasananya seru.

Ini foto anak-anak sedang latihan taakwondo setiap hari Kamis. Kebetulan seragamnya belum dibagikan, jadi sementara memakai seragam olahraga dulu🙂

taekwondo-web

Kegiatan rutin lainnya adalah sholat dhuha berjamaah setiap pagi sebelum mulai belajar dan sholat dzuhur berjamaah setelah makan siang. Anak ganteng bergiliran belajar menjadi imam. Foto Bunda ambil dari DP bbm nya miss Susi. Thanks ya miss Susi🙂

Praying-Dhuha-web

Nah..karena Dita sekolahnya sampai jam 2 siang, jadi Dita lunch di sekolah. Bunda mengikutkan Dita di catering sekolah supaya makanan Dita lebih bervariasi. Pernah tuh Dita bunda tanya “Tadi makan siang di sekolah sayurnya apa?”. Dita menjawab “Pake sayur kangkung bun…”. Trus Bunda tanta lagi “Dita doyan gak?”. Dijawab “Doyan bun…Dita makan sampai habis..”. Bunda kaget dan gak percaya karena Dita tidak suka kangkung dan bisa dikatakan kami tidak pernah masak kangkung buat Dita. Karena penasaran Bunda tanya deh ke miss nya lewat group WA. Ternyata sayurnya bukan kangkung, tapi bayam. Oalah naaak, kamu belum bisa membedakan kangkung dan bayam yaaa….😀. Nanti belajar lagi macam-macam sayuran ya nak hehehe

Ini foto anak-anak yang sedang makan siang di kantin sekolah🙂

Lunch-web

Yang terakhir foto anak-anak saat istirahat di kelas setelah sholat Dzuhur berjamaah. Jadi tahu kenapa memakai leging bagi anak cantik adalah wajib hehehe. Foto sudah diedit dengan cantik oleh miss Pipit🙂

take a rest

Happy schooling kids!

4 Responses to “SDIT Gema Nurani Activities”

  1. kegiatan asik bgt di sekolahnya ya Dhita

    Iya bu..🙂

  2. Aktivitas yg banyak n menyenangkan semoga sll bikin Dita semangat ke sekolah ya bun🙂

    Amin ma🙂

  3. Lidya said

    seragam hijaunya mirip ya bun sama sekolahnya pascal

    Iya…kalau gak salah di blog mama juga pernah menampilkan foto Pascal memakai seragam itu ya?🙂

  4. deva said

    Waah Dita sudah SD, udah makin besar…. bentar jadi anak gadis deh hihihi..
    Gurunya asik ya bun, komunikatif banget, jd tau kegiatan anak-anak di skul ngapain aja… *acungin jempol ke atas*🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: