Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Posts Tagged ‘ASI’

Semalam Dita Tidur Tanpa Bunda

Posted by BunDit on December 15, 2009

Semenjak mempunyai anak, setiap menjelang akhir tahun, Bunda deg-deg an. Kenapa? Karena secara rutin kantor Bunda mengadakan RaKer (Rapat Kerja) setiap akhir tahun. Tahun lalu, karena sesuatu hal, RaKer ditiadakan. Dan rasanya baru sekali ya akhir tahun 2008 itu raker gak ada. Yang jelas Bunda seneeng banget, karena saat itu Dita masih berusia kurang dari 6 bulan. Rasanya gak tega banget ninggalinnya.

Untuk akhir th 2009 ini, sebenarnya Bunda berharap gak ada lagi hihihi. Ternyata ada euy. Awalnya terdengar selentingan tempatnya di Bandung. Ternyata last minutes diputuskan ke Puncak. Dan yang bikin seneng RaKernya cuma 2 hari 1 malam. Padahal raker sebelumnya selalu 3 hari 2 malam.

Jujur, sebulan sebelumnya Bunda sangat resah untuk meninggalkan Dita walau hanya semalam. Seperti Bunda pernah ceritakan sebelumnya, Dita itu tidak bisa tidur tanpa ngedot ASIP. Dan saat itu stock ASIP tinggal 3 botol berisi @60-80ml. Duuuh gimana nih. Makanya Bunda mulai memikirkan beberapa alternatif jalan keluarnya.

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in ASIX | Tagged: , | 10 Comments »

Transfer Knowledge ASIX

Posted by BunDit on December 1, 2009

Postingan kali ini sedikit merefresh awal mula Bunda berkomitmen memberikan ASI untuk Dita. Jujur, saat Bunda telah menikah bahkan tengah mengandung Dita, Bunda gak punya pengetahuan sedikitpun mengenai Manajemen ASI buat ibu bekerja. Tahu sih, kalau ASI adalah cairan terbaik buat anak. Tapi belum tahu ternyata ASI itu bisa diperah kemudian dibekukan, untuk ibu bekerja yang ingin memberikan ASIX harus buat stock ASIP sebanyak-banyaknya dsb. Pokoknya pengetahuan soal ASI NOL besar.

Bahkan Bunda inget banget, saat hamil Dita 4 bulan dan pas istirahat lihat temen kantor yang barusan melahirkan anak pertama, memompa ASI nya, Bunda nanya “Itu ASI nya terus diapain?”. Temen Bunda jawab “Ya dibuang Bu, kan mompa ini supaya PD gak sakit”. Bunda cuma mengangguk-angguk.

[BaCa SeLeNGKaPNYa…]

Posted in ASIX | Tagged: , , | 11 Comments »