Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Lomba Mewarnai @Festival Kartini Cilik 2013

Posted by BunDit on May 17, 2013

Menjelang Hari Kartini April 2013 lalu, Bunda mendapat selebaran dari tetangga kalau menyambut hari Kartini, Plaza Taman Harapan Baru (Plaza dekat rumah) mengadakan berbagai lomba yang dikemas dalam tajuk Festival Kartini Cilik 2013. Kebetulan tetangga ini EO nya. Lomba yang ditawarkan : lomba Fashion Show, menari, mewarnai dan berhitung. Bunda nawarin ke Dita mau ikut yang mana, Dita malah tanya lomba fashion show itu apa? hehehe. Bunda terangin deh apa itu fashion show, dan Dita langsung menolak setelah tahu bagaimana fashoin show itu hehehe. Akhirnya Dita bersedia ikut lomba mewarnai. Cukup membayar 30rb, nanti dapat snack plus piagam. Meja gambar dan krayon bawa sendiri🙂

Pas hari Minggu, 21 April 2013, sekitar jam 8 pagi, Bunda sama Dita sudah meluncur ke Plaza THB yang berjarak 300 m dari rumah. Ayah gak bisa menemani karena harus kerja. Dan ternyata buanyaaak banget yang ngikut, sampai buat ngedaftar ulang aja ngantrinya sudah kayak ular. Setelah dapat snack dan piagam, Bunda cariin posisi buat Dita.

Semua peserta diberi lembaran gambar cukup besar untuk diwarnai. Dengan durasi 1 jam, gambar tersebut harus sudah dikumpulkan. Dita langsung semangat mewarnai. Bunda senang dan terharu Dita bersemangat ikut lomba ini. Karena Dita termasuk anak yang tidak gampang duduk berlama-lama untuk sekedar menggambar atau mewarnai. Namun memang seiring bertambahnya usia, konsentrasinya sudah mulai bagus. Bunda jadi inget, dulu waktu umur 3 tahunan pernah Bunda ikutkan di lomba mewarnai di acara 17 Agustus kompleks. Teman2 sebaya nya dengan tekun mewarnai sampai selesai, Dita cuma menorehkan beberapa coretan habis itu gak mau lagi. Sekarang Dita tiap hari maunya mewarnai, menulis, menggambar dll. Jadi betapa Bunda senang luar biasa.

Selama Dita mewarnai, Dita selalu melihat ke Bunda. Pokoknya Bunda nya tidak boleh jauh-jauh dari dia. Awalnya Bunda nungguin di dekatnya, orangtua anak lainnya pun begitu, malah ada yang bolak-balik bilang “harimaunya pakai warna ini nak… pohonnya harus hijau ya… dll”. Karena suasana jadi ribut karena ortunya ikut campur, akhirnya panitia menyarankan supaya ortu menunggu di pinggir tidak boleh di dekat anak yang sedang lomba😀

Lomba-Mewarnai-210413-web2

Bunda sendiri memilih untuk memberi kebebasan sama Dita dalam mewarnai, kancil diwarnain warna biru ok laaah hehehe. Walau kadang gemes misal lihat mewarnainya masih belum rata dll hahahaha. Dasar emak2 ya…gak sabaran😀. Dita sudah mau ikut lomba dan bersemangat saja harusnya sudah bersyukur, jadi jangan sampai dinodai dengan kecerewetan yang tidak perlu yang ujungnya bisa membuat mood anak jadi terganggu. Bunda cuma teriakin kalau Dita sudah tolah-toleh ke sana kemari, lihatin tas anak sebelah lah, lihatin tempat pensil dengan gambar menarik lah hehehe. Habis gemes banget, mewarnai nya belum kelar tapi malah tolah toleh😀

Waktu tinggal 15 menit lagi, gambar Dita belum selesai 100%. Dita bilang ke Bunda ‘Sudah ya bun..tangan Dita sakit nih…”. Mungkin terlalu semangat memegang krayon dan menekannya ke kertas, jadi tangan Dita sakit. Bunda bilang “Ya sudah ga papa…”. Di sebelah Dita, ada anak yang sampai nangis karena dipaksa ortunya untuk menyelesaikan gambarnya. Anaknya umur 3 tahunan gitu. Kasihan banget. Kalau Bunda sih gak muluk-muluk berharap Dita menang, karena banyak sekali anak yang kelihatannya sudah sangat berpengalaman ikut lomba mewarnai dan hasilnya memang bagus banget. Dan mengikutsertakan Dita di lomba ini juga tujuannya bukan untk menang, biar nambah pengalaman saja dulu. Nanti2 baru deh namanya kompetisi, berusaha untuk menang ya nak🙂

Daaan hasil gambar Dita meski tidak sempurna tapi sudah cukup rapi lho. Pas Bunda kirimkan fotonya ke Ayah, Ayah juga komen “Bagus banget gambarnya Dita bun…” hehehe. Alhamdulillah, Bunda juga ikut seneng. Good job, my girl🙂

Lomba-Mewarnai-210413-web1

Setelah selesai lomba mewarnai, Bunda dan Dita melihat lomba fashion show dan menari yang memang belum kelar karena pesertanya membludak. Lucu2 aja tingkah laku anak yang ikut lomba. Ada yang pede, ada juga yang di tengah jalan puter balik dan menangis hehehe😀 . Setelah itu pulang. Kami gak menunggu hasil lomba yang diumumkan jam 13.00 karena sudah yakin gak menang sih😀

9 Responses to “Lomba Mewarnai @Festival Kartini Cilik 2013”

  1. Hebat kak dita..welldone..mewarnai-nya bagus…penuh gitu..:) kinan masih acak kadul bun..hehehe lucu kemarin lihat hasil mewarnai kinan pas ikutan lomba…

    Alhamdulillah ma, Dita sudah mulai rapi untuk mewarnai. Dita inikan gak betahan, jadi kalau disuruh mewarnai gak niat begitu. Tapi sekarang sudah lumayan…mau duduk anteng dan lama buat mewarnai. Nanti lama2 Kinan juga akan rapi kok mewarnainya🙂

  2. Plaza THB itu maksudnya Taman Harapan Baru ya, Bun ?
    Kak Dita hebat ya. Kecil-kecil udah berani ikut lomba mewarnai.
    Zaman kita seumuran Kak Dita dulu masih gak pede ya, Bun…#eh apa aku doang ya ? hihihi

    Iya ma, Taman Harapan Baru, memang tahu ma? hehehe. Iya ma, sekarang anak2 2 tahunan saja sudah pada pede ikut2 lomba lho… Zaman saya dulu perasaan saya sudah pede lomba nari…eh itu sudah SD ding😀

  3. nh18 said

    Pemandangan Orang tua yang heboh memberi “adpis” dari pinggir lapangan ini khas banget …

    (kata ibu saya yang pensiunan guru gambar … sebaiknya anak-anak dibiarkan saja mewarnai apa yang ingin mereka warnai … dengan warna apapun …)(sebab anak itu bukan perpanjangan selera kita …)

    Salam Saya

    Hahahaha bener banget om, anak yang lomba tapi ortunya yang heboh. Apalagi Dita kalau mewarnai suka nano-nano, kadang tangan kiri kanan aja diwarnai berbeda. Tapi ya biarlah… beri kebebasan🙂

  4. Iffa said

    Dita cantiiiiiik ….

    Yang mana sih bundanya?:mrgreen:

  5. Susindra said

    Gambarnya bagus…..

    Thanks mbak…🙂

  6. Lidya said

    yang penting pengalamannya ya bun menang kalah belakangan. BUndit sih rajin ikut2an lomba begini gak kaya aku males🙂

    Bener ma. Hehehe saya juga baru kali ini ngikutin Dita ke lomba mewarnai. Saya gak mau maksa Dita, kalau anaknya mau..baru deh ngedaftar🙂

  7. […] Lomba Mewarnai @Festival Kartini Cilik 2013 […]

  8. […] tapi lama kelamaan Dita mulai enjoy dengan aktifitas tersebut. Nah sampai akhirnya mau ikut lomba mewarnai dalam rangka hari Kartini, April 2013 lalu. Semenjak itu, Dita sudah mulai enjoy untuk mewarnai saat di rumah atau di sekolah. Bunda sih tidak […]

  9. […] perubahan. Dita mulai suka berlama-lama mewarnai. Malah pernah minta diikutkan lomba mewarnai di Festival Kartini Cilik 2013 dan Lomba Mewarnai Bersama Frisian […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: