Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita’s New Yellow Bike : Gowes Yuk!

Posted by BunDit on May 16, 2013

Nah..sekarang mau cerita soal sepeda dan olahraga baru buat Bunda : gowes!😀. Gara-gara Ayah beli sepeda baru dan keranjingan gowes, Bunda jadi pengin juga beli sepeda. Akhirnya 18 April 2013 lalu, Ayah beliin sepeda buat Bunda, sebuah sepeda lipet murmer. Waktu itu dibeliin Ayah di Jatinegara, sekalian beli otoped nya Dita. Sebenarnya sekalian mau beliin sepeda buat Dita, tapi ternyata susaaah banget cari sepeda sesuai keinginan Dita : warna biru, gambar nya kalau gak cars, angry birds atau Tom & Jerry, tapi ya bentuknya harus sepeda buat cewek.  Sepeda ukuran 16 untuk cewek ya rata-rata warnanya pink atau ungu dengan karakter princess dll. Dita mana mau sepeda warna pink😀. Padahal lucu banget ya sepeda warna pink buat cewek gitu, girly banget. Kalau sepeda karakter, rata2 ukuran 12, buat Dita terlalu kecil. Sampai penjualnya beberapa kali nanya, anaknya cowok atau cewek sih bu? Hehehe.

Oke deh, daripada sudah dibelikan trus anaknya protes gak mau pakai, akhirnya sepulang kerja, kami mengajak Dita cari sepeda di toko sepeda dekat rumah saja. Pokoknya difilter warna biru dulu, ada sih…cuma ya modelnya lebih ke cowok, sampai hampir putus asa nyarinya. Eh tiba-tiba, Dita teriak “Buuun… ada gambar Tom & Jerry..”. Pas Bunda cek, eh bener di pojokan ada sepeda karakter Tom & Jerry warna kuning. Tempatnya sudah di pojokan banget sampai plastiknya sudah debuan, kok ya Dita lihat aja ya. Akhirnya setelah dicoba, Dita mau. Untuk meyakinkan Bunda tanya lagi “Yang biru atau Tom & Jerry kuning?”. Di jawab, gak papa warna kuning Tom & Jerry merk United. Ayah Bunda lega deh. Langsung bungkusss🙂

Sampai di rumah, langsung deh muter-muter dalam rumah, bolak-balik dari ruang tamu ke dapur, sambil krang-kring mulu. Dita kelihatan happy banget.

Sepeda kuning ini adalah sepeda ke-2 Dita. Sepeda pertamanya yang berwarna hijau Bunda beliin pas Dita umur 1y5m, bukan sepeda roda3 tapi langsung sepeda roda 4, dengan harapan bisa dipakai sampai Dita 5 th. Waktu itu Dita masih harus diiket disandarannya karena Dita masih terlalu kecil, buat ngayuh aja kakinya juga belum nyampe😀

Dita-New-Green-Bike-Web

Seiring bertambahnya usia, sekarang lutut Dita sudah mentok-mentok mulu kalau pakai sepeda hijaunya. Sepeda hijaunya juga sudah sempat diganti keranjangnya karena sudah rusak. Stang nya pun sama Ayah sudah diblebet pakai lakban karena karatan hahaha. Sekarang setelah dibelikan sepeda baru warna kuning, sepeda hijaunya dikasihkan ke mbak Atiek buat cucunya.

Dita-New-Yellow Bike-Web

Nah, setelah Dita punya sepeda baru, sekarang tiap pagi dan sore sepedaan mulu. Bunda pun jadi suka gowes pagi-pagi, walau tidak setiap hari, ya minimal 3x seminggu lah. Jadi sekarang ritual paginya : jam 5 bangun & sholat shubuh, ngerendem rice cooker, 5.15 ganti baju dan gowes keliling kompleks, kalau tukang roti sudah mulai masuk kompleks artinya sudah jam 5.30, Bunda ikut udahan. Biasanya 3x putaran sudah keringetan. Kata Ayah, cepet amat gowesnya hehe. Iya sih, maunya jam 5 teng itu sudah keluar rumah jadi biasa 6 putaran. Habis gowes, Bunda nanak nasi plus nyiapin bekel buat Dita. Sekarang kalau hari kerja, Bunda jarang masak hehehe, kan sudah dihandle mbak Atik😀. Sekitar jam 6 bangunin Dita buat gowes pagi-pagi, pas mbak Atik datang ke rumah. Jadi Dita gowes ditemenin mbak Atik, Bunda mandi. Selesai Bunda mandi, Dita baru bunda panggil buat Bunda mandiin. Dita pakai baju sekolah dan sarapan sama mbak Atik, Bunda juga dandan. Sekitar jam 7 an kurang, Dita dan Bunda sudah siap. Kalau Ayah sih punya jam kerja sendiri jadi lebih nyantai.

Oh ya gara-gara punya sepeda baru, Dita memang jadi gampang dibangunin. Soalnya sekarang Dita bisa gowes bareng Rizky di lapangan depan rumah. Taman depan rumah, sebagiannya sudah dicor untuk ngumpul2 kalau ada acara kompleks, sebagian untuk taman bermain. Jadinya sekarang tiap pagi dan sore, banyak anak-anak main sepeda, otoped, sepakbola dll. Kalau hari Sabtu/Minggu, Ayah suka gowes keluar kompleks, sering banget sampai Marunda dengan menyusuri BKT. Kalau lagi buru-buru mau ada acara, Ayah sampai ke danau Kota Harapan Indah. Sedangkan Bunda sama Dita kalau hari libur gowes barengnya cukup di lapangan depan rumah. Masih dengan baju tidur, Dita muter2  sambil setiap menit membunyikan bel nya : Kring…kring🙂.

Gowes-Yuk---Web

Pengin euy ikut Ayah gowes sampai Marunda, tapi lagi mikir, gimana dengan Dita ya? hehehe. Cepatlah besar nak, nanti kita bisa gowes bareng😀

9 Responses to “Dita’s New Yellow Bike : Gowes Yuk!”

  1. wah sekeluarga semangat gowes dunk skrg bunDit.

    Iya bu, lagi semangat…semoga semangatnya gak hangat tahi ayam😀

  2. aku juga pingin dan suka gowes bun…keingat jaman smp 1 km masih ok nah SMA ini yang jauh cuman dijabani 1 tahun aja setelah itu naik angkot..atau dianter.. begitupun ayah kinan pas disini heboh pada gowess…ke kantor gowes…saya tanya ayah nggak pingin..biar sekalian olahraga jawabnya…udah puas gowes jaman muda. hehehe……kesekolahnya gowes.capek..apalagi di kompleks perumahan saya sekarang kayak dimalang gitu..bukit..walah alamat kalo ngowes bener bener kringetan..:)
    Happy gowes buat bunda dita dan kak dita

    Saya juga SMP naik sepeda, dari Mantrijeron – Jl. Parangtritis), sampai kota baru… wiih kempol sampe kuenceng hehehe

  3. nh18 said

    Banjir kanal timur lanjut ke Marunda …
    mantaaappp …

    Pengen gowes juga nih …
    hehehe

    target pertama … jalur pipa gas … di Serpong

    Salam saya

    Iya om, suami sudah bolak-balik ke Marunda..soalnya ada tetangga yang hobi gowes jd ada temen. Ayuuuk semangat gowes😀

  4. Emang pinggirannya BKT itu enak banget kayaknya ya buat jogging atau gowesan bun, sayangnya jauuh dari rumah😦
    Selamat yaa mbak dita dapet sepeda baru..

    Iya ma, jalanannya kan luruuuuuuus begitu. Suami bilang sampai di Marunda di tepi laut, pemandangannya mantabs…makanya saya pengin, cuma kan gak mungkin ngajak Dita🙂

  5. ~Amela~ said

    wah sepeda baru ya dita. samaan dong.. kakak juga punya sepeda baru

    Waaa kak Amel punya sepeda baru juga to… toss dong😀

  6. Dita main sepeda bareng, yuk!🙂

    Ayuk Kak Keke dan Naima🙂

  7. Vera said

    Kring….kriiiing…allooo dita main sepeda bareng yoookk

    Ayooo siapa takut hehehe😀

  8. Sepeda Kak Dita sama kayak Athia, hadiah dari tante Genk Ratjoen deh.
    Tapi warnanya merah. serial DC bukan ? Hihihi
    Selamat olahraga keluarga Bunda Dita…

    Wah.. toss dong sama dedek Athia..sepedanya kembaran🙂

  9. […] dan cuma berjalan beberapa bulan, habis itu off😦 . Awal tahun 2013, bersemangat sekali untuk gowes, tapi setelah berjalan beberapa bulan dan Bunda sempat dirawat di RS karena sakit thypus, Bunda […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: