Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Islamic New Year 1436 H Parade @Gema Nurani

Posted by BunDit on November 4, 2014

Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah tahun ini jatuh pada tanggal 25 Oktober 2014 bulan lalu. Bunda paling sebel kalau tanggal merah jatuh hari Sabtu atau Minggu ya hehehe *ungkapan hati seorang pekerja😀 . Dalam rangka Tahun Baru Islam ini sekolah Dita menyuruh seluruh siswa untuk membuat poster yang nantinya akan dibawa saat pawai mengelilingi sekolahan. Karena hari H nya jatuh hari Sabtu, maka rencana pawai diadakan di hari Jum’at nya, tgl 24 Oktober 2014.

Kalau memberikan PR kerajinan tangan untuk anak kelas 1 SD kan artinya orang tua harus bantuin kan? hehe. Begitupun dengan Dita, dari hari Rabu Ayah dan Bunda sudah heboh mau bikin kayak gimana. Ayah mengusulkan untuk membuat gambar masjid. OK lah Bunda setuju saja. Ayah yang beli kertas manila plus kertas warna warni. Ayah juga yang bikin bentuk masjidnya. Kata Ayah, biar Kamis malam Dita yang nempelin. Eh…pas Bunda pulang dari kantor hari Kamis sore, Bunda menemukan Dita sudah tertidur pulas karena kecapekan. Al hasil… Bunda yang nempelin dan nulisin deh…. Bangun-bangun, Dita mejeng dengan hasil karya Ayah Bunda nya😛. Terus terang poster nya kurang memuaskan hasilnya karena keterbatasan waktu dan baru nyadar juga kalau Ayah pakai kertas manilanya kegedean jadi pasti susah deh dipegang Dita sambil berjalan. Ya sudahlah, yang penting sudah bikin maksimal dan bisa ikut memeriahkan pawai Tahun Baru Islam di sekolahan.

Orang tua 1B Inter yang tergabung di group WA pun ada beberapa yang memposting hasil karya poster nya. Bunda ikut tampilkan disini. Mama Dafi, Mama Nia dan Mama Ridhwan, mohon ijin pinjam fotonya🙂

Pamer Poster

Yang ini foto yang dikirim miss Pipit

Islamic New Year All

Sekalian Bunda tampilkan slide saat anak-anak pawai :

 

This slideshow requires JavaScript.

Happy Islamic New Year 1436 Hijriyah !!!

4 Responses to “Islamic New Year 1436 H Parade @Gema Nurani”

  1. Lidya said

    keren merayakan islamic new year gak hanya tahun baru di Januari aja yang dirayakan ya bun

  2. bagus2 posternya ya…tamnah semangat dunk ya dhita dan teman2 saat pawai tahun baru.

  3. elsayellowlife said

    kereen posternya anak anak
    hampir semuanya pake gambar masjid ya

  4. Eka said

    Wah….ahirnya mampir juga di blok ini. gara-gara search menu untuk seminggu eh malah nemu blog mama dita. keren bingitss blognya…..

    Waah…thanks sudah berkenan mampir disini Mama Nia🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: