Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

17-an 2014 @Kompleks

Posted by BunDit on October 17, 2014

Cerita usang yang sayang kalau tidak didokumentasikan….

Tujuhbelasan tahun lalu tidak dirayakan di kompleks, entahlah apa sebabnya Bunda kurang tahu. Tahun ini, 17 Agustus 2014 diraakan cukup meriah di kompleks kami. Walaupun Bunda sempat “protes” juga kenapa yaa… tgl 17 Agustus kok ya jatuh di hari Minggu. Kan rugi tuh gak nambah libur hahaha. Pagi-pagi semua warga sudah berkumpul di bawah tenda yang dipasang di dekat pos satpam🙂

17an-kompleks-web

Acara 17 an diawali pagi-pagi dengan aneka macam lomba untuk anak-anak. Karena paginya Bunda harus belanja ke pasar dulu, Dita ditemenin ayah. Dita ikut semua lomba, lomba makan kerupuk, balap sendok kelereng dan masukin paku ke botol. Dita gugur di lomba makan kerupuk dan masukin paku ke botol. Sayang Bunda tidak bisa menyaksikan. Nah, pas lomba balap sendok kelereng, Bunda sudah pulang dari pasar. Sendoknya Bunda bawain dari rumah, maklum agak gimanaaaa gitu, sendoknya kan digigit bergantian, jadi lebih higienis memakai sendok sendiri.

Saat penyisihan Dita berhasil sebagai yang tercepat mencapai garis finish tanpa menjatuhkan kelereng, jadi Dita berhak masuk ke final. Dita nya sih nyantai saja masuk ke final, Bundanya yang heboh hehehe. Ada 8 orang yang masuk final sehingga dibagi 2 group @4 anak. Di sini Dita no 2, dikalahkan oleh anak yang lebih besar dengan langkah lebih lebar hehehe. Yang juara pertama di masing2 group ditandingkan dengan juara bertahan di lomba 17an sebelumnya, dapatlah juara 1,2,3. Meski gak menjadi juara, Dita cukup happy dan semangat saat bertanding🙂

Lomba-Kelereng1-17an-web

Lomba-Kelereng2-17an-web

Lomba-Kerupuk-17an-web

Lomba-Botol-17an-web

Sore harinya, ibu-ibu kebagian tugas membungkus snack untuk acara syukuran malam harinya. Acara syukuran diisi dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng serta pembagian hadiah buat para pemenang lomba. Walau acaranya sederhana, tapi cukup membuat happy anak-anak dan orangtua.

Bungkus-snack-17an-web

Syukuran-17an-web

Semoga kemeriahan 17-an yang dirayakan oleh warga di seluruh Indonesia bisa mempererat silaturahmi antar warga dan membuat Bangsa Indonesia makin kuat bersatu walau berbeda agama, suku, ras dan budaya. Dan semoga saja semua warga negara Indonesia bisa merasakan kemerdekaan dalam konteks yang lebih luas, merdeka berpikir dan berekspresi yang tentunya dilandasi tanggungjawab. Merdeka!

One Response to “17-an 2014 @Kompleks”

  1. elsayellowlife said

    17 gini jadi ajang silaturahim ya
    kadang sama tetangga jarang ketemu
    gara gara 17an, jadi ketemu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: