Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Colorfull Fruits for Breakfast

Posted by BunDit on September 16, 2014

Hampir 1,5 tahun belakangan ini, setiap ketemu orang, baik yang sudah sering ketemu maupun yang jarang ketemu, Bunda selalu dibilang kurusan. Kalau kurusan kok kesannya banyak pikiran terus kurusan ya, eh ternyata ada pula yang bilang Bunda langsing…ihiyyy kalau yang ini bikin happy hehehe. Waktu pulkam ke Padangsidempuan kemarin, mama mertua dan adik iparpun bilang Bunda kurusan. Dan Ayah nimpali “Lha gimana gak kurus, sarapannya cuma buah mulu….”

Naah yang paling gres, kemarin Minggu (14/09/14) waktu kondangan pernikahan anak sepupu Bunda di Cibubur, Bunda ketemu ibu Jogja yang berangkat dari Bandung bersama dik Tantri sekeluarga. Ibu kaget melihat Bunda, katanya “Kowe kok kurus banget…. mikir opo to nduk… mbok mangan sing akeh ben awakmu rodo lemu…”. Bunda ketawa. Bunda bilang Bunda tidak mikirin apa-apa, makannya juga biasa tapi ya gak tahu kok badan segini-gini aja🙂

Padahal Bunda tidak sedang diet ketat untuk menurunkan berat badan. Namun semenjak Bunda di rawat dulu, BB Bunda anteng di kisaran 54-55 kg. Dengan tinggi bunda yang “semampai” ini, ya berat segitu enak lah buat jalan. Pernah BB bunda mencapai rekor yaitu menembus kepala 6 alias 60kg, wah itu sudah berat banget. Entahlah apa yang bikin BB Bunda sekarang tak bergerak dari angka 54-55 itu. Yang jelas 1,5 th belakangan ini Bunda makan nasinya porsinya jauuuuh sekali berkurang dari biasanya. Sekarang banyak makan sayur dan lauknya. Perut berasa gak nyaman kalau makan nasi banyak-banyak. Tapi ya sesekali kalau ketemu lauk enak ya nambah nasi juga hehehe.

Dan setahun belakangan ini memang Bunda lebih sering sarapan buah. Awalnya terinspirasi dari @Erikarlebang dan sempat  beli bukunya yang berjudul “Food Combining itu Gampang”. Terus terang sih Bunda tidak mengikuti saklek juklak FC ala @Erikarlebang ini. Kalau makan nasi ya masih suka dicampur protein hewani (ikan, daging dll). Cuma sekarang nasinya cuma sedikit. Kadang kalau memang merasa perut sudah full ya Bunda makan sayur+lauknya saja, tanpa nasi.  Pokoknya seenaknya Bunda aja dan jelas-jelas gak sesuai juklah lah hehehe. Sekarang sih lagi mau merutinkan makan raw food. Sekarang raw food yang bisa kemakan cuma tauge, selada, daun poh-pohan, kol dan itupun belum mampu makan banyak. Kalau kacang panjang  mentah ya kudu dalam bentuk karedok😀

Naah kalau breakfast, Bunda memang sering bawa buah potong dari rumah. Sebelum dimakan, buahnya difoto dulu terus dijadiin PP BBM deh hehehe.

BF-by-Fruit-web

Saking seringnya upload PP BBM yang gambarnya buah, ada teman SMA Bunda yang stay di Aceh langsung kirim bbm dan bilang “Rin… kamu setiap pagi sarapan buah yaaa…. pantes langsiiing”. Bunda ngakak. Bunda bilang, seringnya sih sarapan buah, tapi kalau pas lagi lapeeeeerrr banget, makan nasi uduk juga hahaha. Tapi biasanya dalam keadaan perut kosong, Bunda makan buah dulu. Trus kalau masih laper….nasi uduk ya dihajar juga, walau sesekali. Pokoknya FC SukaSuka lah😀

Jadi kalau ditanya kenapa badan Bunda langsingan, ya gak tau kenapa ya. Yang jelas sih karena Bunda tidak makan nasi sebanyak dulu sih. Pokoknya berkurang jauh lah, kalau dulu….wah jangan tanya, makan nasinya mantabs hehehe😀. Yang jelas dengan pola makan yang sekarang Bunda jalani ini Bunda penginnya badan selalu sehat dan segar, kalau ternyata bikin langsing ya itu bonus lah🙂

OK, cerita langsing kalau gak ada foto kurang afdol ya?. Ini foto Bunda waktu raker di hotel Harris Kelapa Gading Maret 2014 lalu. Saat itu lagi langsing2 nya kayaknya hahaha. Maklum temen kantor yang biasanya lihat Bunda pakai seragam biru, hari itu Bunda pakai blazer yang membuat teman-teman bilang Bunda makin kelihatan langsing. Boleh ya, sesekali pasang foto narsis? 😉

BunDit At Raker Harris

 

7 Responses to “Colorfull Fruits for Breakfast”

  1. Lidya said

    langsing kok bun , dietnya dilanjutkan gak nih kl udah langsing🙂

  2. makan buah memang bikin seger dan Bundit kliatan sege..eerr..

  3. bener bunda makin langsing :)…harus dicoba nanti kalo udah selesai lahiran dan menyusui ..:) kalo sekarang hajar bleh…apa aja …maklum ibu hamil, tapi porsi nasi juga dikurangi sih dibanyakin buah dan sayurnya..:)

  4. mau langsing juga bun..tp karadok aja gak doyan nih

  5. Wiksss!! Langsiiiiiing dan cantiiiikkkk…! Mau ikutan praktekin tipsnya aaahhhh…

  6. riliarully said

    Hi Bun, iya beneran langsing. Aku udah lama banget ngga BW pas liat BunDit langsing bgt nih. Aku juga juga baru mulai nih Bun hamoir 2 minggu ini. Smoga bisa langsing juga😀

  7. Mohon ijin share artikel ini yach baik di blog maupun di fesbuk saya karena sangat bermanfaat bagi saya. Terima Kasih Admin

    Pembicara Wanita Riyana Ratu BB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: