Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 6y1m & Dita 6y2m

Posted by BunDit on August 21, 2014

18 Juni 2008 – 18 Juli-Agustus 2014

Perkembangan Dita 6y1m terlewat Bunda dokumentasikan tepat waktu, akhirnya Bunda rapel saja dengan saat Dita 6y2m. Perkembangannya ya hampir-hampir sama lah😀

Dita-6y2m-web

*Makin mandiri

Setelah jadi anak SD, kelihatan Dita makin mandiri. Sebelumnya kalau makan di rumah maunya disuapin. Meski sudah bisa makan sendiri tapi kalau gak disuapin, lamaaaa banget habisnya. Mbak Atik atau Bunda yang gak sabaran hehehe. Sudah hampir sebulan ini kan gak ada mbak Atik, jadi kalau pagi-pagi ya heboh. Ayah berangkat kerjanya pagi banget, jadi sepagian ya Bunda cuma sama Dita. Setelah masak buat Dita, nyapu, nyiapin bekel… bangunin Dita. Kalau pas lagi gampang dibangunin enak, kadang susah banget jadi bikin waktu habis deh. Yang Dita belum mau sendiri adalah mandi, jadi Bunda mandiin dulu. Habis itu Dita bisa pakai baju sendiri, sisiran sendiri, sarapan sendiri dan pakai kaos kaki-sepatu sendiri. Biasanya Bunda bilang, Bunda mandi dan selesai dandan, Dita juga sudah selesai semua. Enak deh. Bunda siap, Dita juga siap.

* Mau Variasi Makanan

Dita ini meski makannya banyak, tapi gak banyak variasi. Kalau sayur tidak jauh-jauh dari brokoli, wortel, kembang kol dan buncis. Sekarang sudah mau sawi putih, bayam (harus diiris-iris), kacang panjang. Trus soal lauk yang awalnya cuma nugget, tempe, telur, bakso, sosis, sekarang sudah mau ikan kapas-kapas segala. Awalnya Bunda goreng ikan kapas-kapas, eh Dita teriak “Buuun…. harum sekali, Bunda masak apa sih?” . Bunda langsung minta Dita nyicipin ikan kapas-kapas yang barusan Bunda goreng, katanya “enaaak….Dita mau makan pakai itu…”😀

Dan supaya varisasi makanannya bertambah, Bunda ikutkan Dita catering di sekolah. Biar semangat juga makan sendiri dan seru makan bersama teman-temannya.

* Mulai menyukai Hello Kitty, Snow White dan Princess

Kalau soal berpakaian Dita masih lebih suka pakai celana daripada rok. Tapi kalau dulunya maunya kaos atau baju tidurnya gambar angry birds, cars. Sekarang sudah mulai mau dibelikan baju bergambar Hello Kitty dan Princess. Tidak pernah minta, tapi minimal saat ditawarin Dita tidak menolak dan mau saat disuruh pakai😀

Baju-Snow-White-web

*Malu Punya “Boys Stuff”

Semenjak SD sekarang Dita mulai malu kalau barang2 nya yang berkarakter cowok ketahuan sama tema-temannya. Bunda tahunya saat mau memakaikan kaos kaki bergambar cars. Dita bilang “Bunda Dita gak mau pakai kaos kaki cars…. malu kayak anak cowok aja…” Hahahaha Bunda ngakak😀

* Bercerita aktivitas di sekolah

Setiap menjelang tidur Bunda membiasakan Dita untuk bercerita semua hal yang dialami seharian. Kalau week days ya sebagian besar waktu Dita habiskan di sekolah, dari jam 6.45 – 14.00 Dita menjalani harinya di SDIT Gema Nurani. Awal-awal alau Bunda minta bercerita jawabnya “Ah…Dita sudah lupa tadi ngapain aja…” hehehe. Tapi lama-lama Dita mau banyak bercerita. Bunda bahagia banget merasakan momen-momen seperti itu. Gegulingan, ngakak, cerita dll menjelang tidur malam🙂

* “Parah nih….Istighfaaaar”

Kalau mendengar kata “anjing, monyet, tai….” Dita langsung nyeletuk… “Parah nih…gak boleh…. yang boleh guguk, monkey, eek….”. Pernah Bunda keceplosan bilang “Iiih…itu anjingnya lucuuuu…”. Dita langsung bilang “Parah nih Bunda…. istighfar buuuun…”. Bunda malah ngakak disuruh istighfar. Makanya sekarang kalau Bunda membacakan buku berjudul “Monyet Malam dan Monyet Siang”, Bunda harus mengganti semua kata “monyet” dengan “monkey”. Kalau kelupaan langsung disuruh istighfar sama Dita😀

Selalu sehat ya sayang….🙂

5 Responses to “Dita 6y1m & Dita 6y2m”

  1. Nike said

    akhirnya dita ngga tomboi lagi ya bun🙂

    makin pinter dan sehat terus ya ditaa

  2. Putri said

    akhirnya bisa berubah….hehehe, semoga makin cerdas dan mandiri serta jadi anak yang berbakti dan berguna bagi orang tua dita…

  3. anak yang pintar ^_^

  4. Lidya said

    jadi inget pascal dulu kalau ada kata anjing dia dem pas baca🙂 Dita sayang banget kemarin gakbisa ketemulangsung ya

    Iya ma… anak2 biar belajar mana kata yang bagus dan tidak untuk diucapkan🙂

  5. Iffa said

    DIta semakin hari semakin tambah cantik …

    Siapa dulu dong Bundanya…. *halah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: