Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

(Rencana) Mudik Ke Padangsidempuan

Posted by BunDit on July 18, 2014

Hari ini adalah hari terakhir Bunda bekerja menjelang libur lebaran, hari terakhir buat Bunda sih, kalau bagi teman kantor Bunda yang lain ya belum hehehe. Kantor Bunda mulai libur tanggal 24 Juli 2014 dan masuk kembali tanggal 4 Agustus 2014. Bunda curi start cuti karena mau mudik ke kampung Ayahnya Dita di Padangsidempuan (PSP). Alhamdulillah setelah penantian 5 tahun, karena susahnya ayah bisa cuti panjang, akhirnya bisa mudik lagi ke tanah Sumatera🙂

Rencana mudik ke PSP pun tidak kami rencanakan jauh-jauh hari. Jadi Bunda sih tiap menjelang lebaran, nyantai aja. Kalau Ayah gak bisa cuti lama, ya Bunda sama Dita mudik ke Jogja. Jika Ayah gak bisa nganter ya Bunda sama Dita naik mobil dengan menyewa driver. Tapi pertengahan Juni kemarin tiba-tiba Ayah bbm kalau bisa cuti lama, dari tgl 19 Juli – 2 Agustus terus menawarkan untuk mudik ke PSP. Ya langsung Bunda sambut dengan suka cita. Ayah bilang Garuda Indonesia baru buka flight baru direct Jakarta-Sibolga dan Bunda disuruh cari info. Sebenarnya kabar Garuda membuka flight baru Jakarta-Sibolga ini sudah terdengar dari awal tahun 2014, namun ternyata baru tanggal 9 Juni 2014 secara resmi di launch.

Jadi momennya paaaasss banget. Bunda langsung ke web nya Garuda Indonesia untuk cek harga. Tujuan Pinangsori Sibolga sudah ada di web tapi saat diakses dibilang tujuan tidak ditemukan. Akhirnya untuk memastikan Bunda telpon ke Call Center nya. Mungkin saat itu webnya belum diupdate jadi tujuan Pinangsori Sibolga tidak bisa ditemukan. Akhirnya Bunda langsung booking tiket Jakarta-Sibolga PP.

Menurut yang Bunda baca penerbangan ini akan dioperasikan oleh sub-brand Explore Jet dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen sebanyak satu kali setiap harinya. Pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen ini bisa menampung hingga 96 kursi yang terbagi dalam dua kelas, yakni 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi.

Alhamdulillah, dengan adanya rute baru ini, sekarang kalau mudik gak perlu bersusah payah naik pesawat ke Pekanbaru kemudian nyambung bus/mobil sampai 10 jam seperti mudik kami yang pertama tahun 2009 dulu. Uffff kebayang capeknya. Maklum, Padang Sidempuan itu letaknya di tengah. Jadi sebelum ada direct flight Jakarta-Sibolga, untuk mencapai ke sana harus naik pesawat ke Medan/Padang/Pekanbaru, setelah itu baru nyambung bus/mobil 8-10 jam. Perjalanan yang cukup melelahkan. Dengan adanya rute Jakarta-Sibolga ini, setidaknya dari Sibolga ke PSP hanya memakan waktu 2 jam. Ah…thanks to Garuda Indonesia🙂.

Eh ngomong-ngomong Bunda belum pernah sekalipun naik pesawat Garuda hehehe. Naik SQ pernah (soalnya dibayarin kantor hehe), tapiiiiii naik Garuda ya baru nanti itu. Maklum kalau domestik selagi masih ada penerbangan yang lebih murah, ya milih yang murah. Tapi untuk ke Sibolga ini ya karena baru Garuda Indonesia yang buka, rejeki Bunda merasakan naik Garuda😀.

Insya Allah besok pagi, Sabtu 19 Juli 2014 jam 11.55 kami akan terbang ke kampung halaman Ayahnya Dita di Padangsidempuan. Sebenarnya jadwal pemberangkatannya sih jam 11.05 tapi ada perubahan jadwal jadi diundur. Bismillahirrahmanirrahim…. mohon doanya ya teman-teman. Semoga perjalanan kami lancar.

Walau masih lama, tak lupa kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1435 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Oh ya…teman-teman yang lain rencana mudik ke mana nih tahun ini? Selamat mudik bagi yang mudik. Hati-hati selama perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung. Bagi yang tidak mudik, semoga juga tetap ceria berkumpul dengan keluarga di rumah. Amin🙂

 

12 Responses to “(Rencana) Mudik Ke Padangsidempuan”

  1. Selamat mudik bundiiittt…..have a great time at Padangsidempuan yaaa….

  2. selamat mudik bunda dita dan keluarga duh senengnya…ditunggu cerita di padang sidempuannya…salaknya enak, suka dapat oleh oleh dari kawan yang mudik kesitu , juga ikan asap..apa gitu..:)
    semoga lancar yah bun perjalanannya, wah seru dan nyaman tuh naik garuda, kami mudik kemarin naik garuda baliknya nyaman..ayahnya ketagihan dan kinan pun ketagihan katanya kalo mudik ini pingin naik garuda lagi…ada TV nya dan dapat hadiah untuk anak anak🙂
    hiks saya nggak mudik pas lebaran ini bun, bapaknya training ke china awal bulan depan, saya juga lagi trisemester pertama alhamdulillah….jadi nunggu mungkin oktober baru mudik…*walah malah curcol sedih asli…tahun lalu merasakan nikmatnya lebaran di kampung halaman..
    Happy mudik untuk bunda dita dan keluarga, mohon maaf lahir dan batin juga dari kami sekeluarga🙂

  3. monda said

    berita baik ada flight langsung ke Sibolga dari Jakarta, aah jadi kepengen ikut pulkam
    selamat berkumpul ya bun, selamat hari raya

  4. hallo bundit apa kabar? seru banget bisa mudaik lebaran tahun ini. kita lebaran insyaallah ga mudik, mau ngerasain lagi lebaran di manila hihi. selamat berlibur ya bun. salam buat kakak dita.

  5. Nike said

    mohon maaf lahir bathin juga ya bun… selamat mudiik🙂

  6. Lidya said

    jumat ini aku ke seramang bun

  7. Syuri said

    Minal idin Walfaidin ya…mohon maaf lahir batin. jangan lupa kunbalnya

  8. Putri said

    salam bun, minal aidin walfaidin mhn maaf lahir batin

  9. Riri said

    hallo bu apa kabar, sehatkankan? minal aiaidn walfaidin ya bu, jangan lupa kunbalnya ditunggu

  10. De said

    Selamat lebaran, mohon maaf lahir batin ya.

    Senangnya yang mudik, kami lebaran di Jakarta aja tahun ini

  11. rahmiaziza said

    Aku kemarin mudik ke Kudus dari Semarang. ALhamdulillah perjalan berangkat maupun pulang lancaaar. Salam kenal mbaa

  12. […] (Rencana) Mudik Ke Padangsidempuan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: