Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita’s 6th Birthday Party Preparation

Posted by BunDit on June 19, 2014

Sebenarnya jauh sebelumnya Bunda sudah merencanakan untuk merayakan ultah Dita ke-6. Penginnya dirayakan di rumah saja. Tapi karena kesibukan, kami sempat idle untuk membahasnya. Sekitar 1,5 bulan sebelum hari H, Ayah dan Bunda sepakat untuk merayakannya tidak di rumah dengan alasan kepraktisan. Tapi ada untungnya juga menentukan hari H nya tidak terlalu jauh karena kami sudah mengetahui jadwal Akhirusanah (pentas perpisahan) TK Dita dan jadwal pengambilan raport serta mulainya hari libur, jadi kami bisa menentukan tgl perayaan ultah Dita dengan mudah. Tgl 7 Juni Akhirussanah, tgl 9 Juni sudah mulai libur sekolah, tgl 10 Juni terima raport, sedangkan ultah Dita 18 Juni jatuh hari Rabu, akhirnya dengan pertimbangan supaya tidak berjarak jauh dari mulai liburan sekolah karena takutnya teman Dita banyak yang gak bisa, akhirnya kami memutuskan untuk memajukan perayaan ultah Dita di tanggal 15 Juni 2014 yang bertepatan dengan hari Minggu. Sebenarnya agak ketar-ketir juga karena teman sekolah Dita yang ultah di bulan Juni banyak, Rara tgl 8 Juni, Nana 16 Juni, Bunda khawatir jadwalnya bentrok😀

Seperti Bunda sebut di atas, kami akhirnya merencanakan merayakan ultah Dita tidak di rumah karena demi kepraktisan. Tidak perlu sewa macam2 lah. Akhirnya kami memutuskan booking paket ultah di Hoka-hoka Bento Harapan Indah untuk tgl 15 Juni 2014. Alhamdulillah, tgl 15 Juni pagi belum ada yang booking. Untuk jadwal sabtu minggu memang selalu full. Sebenarnya ada 3 pilihan tempat untuk merayakan ultah anak yaitu Hokben KHI, KFC KHI dan McDonald KHI. Namun berdasarkan pengalaman diundang ke perayaan ultah di 3 tempat itu, Hokben jadi pilihan terbaik karena :

  • Space untuk ultah di HokBen lebih luas dibanding McDonald. Jika dibandingkan dengan KFC, bisa dikatakan hampir sama.
  • Playground di HokBen menyatu dengan space ultah jadi anak-anak lebih leluasa bermain.
  • Akses ke lokasi ultah ada 2, dari dalam dan dari luar sehingga tidak uyel-uyelan dengan pengunjung yang lain.

Kalau soal harga paketnya Bunda tidak membandingkan sih, karena yang penting sih tempatnya dulu. Kemungkinan nya sih harga paketnya beda tipis.

Dari Paket ultah yang kami dapat :

  • Undangan
  • Makanan (Bunda pilih paket KidZu yang berisi ayam goreng+telur), buavita, mainan dan gift berupa lunch box. Semua ini dibungkus plastik dan dibagikan ke anak-anak saat acara selesai.
  • Balon
  • MC
  • Hadiah-hadiah kecil selama acara berlangsung

Di luar paket Bunda menambahkan paket makanan untuk dibagikan ke orangtua. Untuk kue ultah HokBen bekerjasama dengan rekanan Bakery, namun Bunda memilih pesan sendiri di toko roti dekat rumah, jatuhnya lebih murah😀. Dan sebenarnya HokBen menyediakan badut, namun karena Dita takut sama badut jadi ultahnya gak pake badut, hmm jadi ngurangin budget😀

Yang kami undang tidak banyak sih, teman Dita TKB sebanyak 28 orang. Miss TKB ada 4 orang, tetangga dekat 8 orang, anak-anak rekan kantor Bunda 5 orang, sepupu Dita : Kak Thifa, dik Titha, dik Talitha dan Tante Iffa, teman akrab Bunda di kantor. Ya sekitar 45 orang.

Oh ya untuk Undangan, Bunda dan Dita sudah bersepakat, yang nulis undangan adalah Dita sendiri. Karena lumayan banyak, nulisnya dicicil 5 undangan sehari hehehe. Bunda cukup menyediakan daftar teman yang diundang dan menemani Dita menulis undangannya. Ya, untuk belajar mandiri lah. Kan Dita juga sudah bisa menulis sendiri.

Begini penampakan Dita saat serius menulis undangan :

Tulis-Undangan-Ultah-web

Oh ya, dalam ultah Dita ke-6 ini Bunda juga berkeinginan untuk memberikan gift buat teman-teman Dita di TKB. Ide ini muncul saat Bunda diberi kenang-kenangan oleh panitia saat menjadi juri Got Talent  yang diadakan di kantor Oktober 2013 lalu. Giftnya berupa mug dengan design yang sangat personal. Akhirnya pas baca-baca tabloid Harapan Indah, Bunda menemukan iklan tempat pembuatan mug. Bunda hubungi, untuk pembuatan di atas 60 pcs, bisa dapat harga 15rb/pcs. Karena rencananya selain untuk teman TKB nya, semua missnya Dita di KBTK Gema Nurani Semi Natural Pre School, mug nya juga untuk Ayah, Bunda, mbak Ati, Yang Ti, Opung dan semua sepupu Dita hehehe. Bunda yang mendesign sendiri mug nya. Karena Dita suka minion, Bunda ambil gambar minion dari internet (melalui tulisan ini Bunda sekalian minta ijin bagi yang merasa punya gambar minion tsb, Bunda ambil untuk mug ultah Dita). Mug nya sederhana tapi designya dibuat personal, karena ditulisi setiap nama teman Dita.

Mug-Ultah-Web

Mug beserta undangan untuk teman TKB nya kami bagikan saat penerimaan raport tgl 10 Juni 2014. Bunda minta ijin miss Asih & Miss Syitah (TKB1) dan Miss Cucu & Miss Lia (TKB2) untuk dibagikan bersamaan dengan pembagian hasil karya anak selama semester terakhir. Jadi kalau nerima raport kan banyak tuh dapat tentengan seperti raport, hasil karya anak selama 1 semester, duplikat piala (kalau menang ikut lomba) dll, jadi sekalian Bunda tambahin 1 tas lagi berisi mug dan undangan ultah Dita.

Alhamdulillah persiapan ultah Dita berjalan cukup lancar. Yaaa…persiapan acara kecil juga sih, tapi Bunda memang sengaja melibatkan Dita secara langsung. Jadi harus sabar saat disuruh nulis undangan kadang males2 an karena lagi gak mood. Tapi Bunda kasih pengertian, jadi semangat lagi. Selain itu tak lupa persiapannya adalah memesan kue ultah Minion, sesuai permintaan Dita, dan cari-cari baju kembaran ber-3, setidaknya baju yang senada seirama😀

6 Responses to “Dita’s 6th Birthday Party Preparation”

  1. Lidya said

    serba minion semua ya. Yang penting Dita seneng ya walaupun gak bisa diadakan di rumah

    Iya ma, alhamdulillah Dita happy🙂

  2. De said

    Selamat ulang tahun ke 6, Dita sayang!

    Wah ultahnya bareng sama masrafa nih, cuma beda tahun aja hehehe

  3. Nike said

    Selamat ulang tahun dita :*:*

    waahh pesta nya pasti seru ya.. ditunggu ceritanya ya mom

  4. sekarang Dita lagi suka sama Minion, ya? Udah gak angry bird lagi🙂

  5. Dee Ayu said

    huaaa.. walaupun telat banget, tante ngucapin selamat ulang tahun ya Dita.. semoga panjang umur, sehat selalu, menjadi anak soleha, berbakti kepada ortu. aamiin.. gimana kemarin acara ultahnya? pasti meriah ya… ^_^

  6. dewi prita said

    Hebat nya Bunda yg selalu memberikan kepercayaan bagi anak nya
    BTw anak ku yang kecil rencana akan aku raya kan juga di HOKBEN Harapan Indah mba
    salam kenal mba .. anak ku yg besar bagas Mantan SDIT INTER Gema juga mba

    Wah.. mau ngerayain ultah anak di Hokben KHI juga yaa, ultah yang keberapa?. Btw, Bagas berarti sudah SMP ya? Lanjut SMP mana ma?
    Salam kenal juga…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: