Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Liburan Akhir Tahun 2013 @Jogja #2 : WisKul @Lotek Teteg

Posted by BunDit on April 25, 2014

20 Desember 2013

Dari dini hari Parangtritis di guyur hujan tak henti-henti. ARITA kedinginan & menggigil, termasuk penghuninya😀. Rencananya Ibu mengajak Bunda & Dita untuk jalan-jalan ke kota Jogja. Karena sampai jam 8 pagi melihat hujan deras yang tak kunjung reda, Bunda minta ke ibu bepergiannya ditunda aja. Ibu bilang “Lha kan perginya pakai mobil… gak akan kehujanan lah…” Bunda bilang bukan masalah pakai mobilnya, Bunda kebayang kalau hujan deras itu banjir, jalanan macet… hahahaha isi kepala orang Jakarta dan sekitarnya nih😀. Bunda lupa bahwa ini di Jogja yang masih banyak area resapan air🙂

Hujan-Lebat-web

Akhirnya jam 10-an kami cabut dari ARITA menuju daerah Gunung Sempu dekat Gedung Madu Chandya, tempat resepsi pernikahan Bunda & Ayah, 7 tahun silam. Di sana kami menuju rumah mbak Ning, kerabat kami. Ibu biasanya kalau “dolan” ke kota Jogja selalu nyamperin mbak Ning, trus mbak Ning yang nyetirin keliling Jogja dengan berbagai urusan. Makanya kemarin juga seperti itu. Tuuuh, Bunda jadi makin malu… mbak Ning yang umurnya sudah kepala 5 pun, nyetirnya gesit banget….

Karena sampai Jogja sudah mendekati jam makan siang, kami langsung meluncur ke daerah Baciro untuk mencicipi Lotek Teteg. Dinamakan Lotek Teteg karena warung loteknya tidak jauh dari teteg (bhs Jawa) yang artinya palang perlintasan KA.  Lotek Teteg sudah terkenal sejak lama. Dulu saat Bunda masih kuliah pun beberapa kali makan di lotek Teteg. Kemarin waktu ke sana lagi, ternyata dari luar warung yang dulunya kecil, sekarang sudah menempati lahan yang cukup luas. Untuk parkiran nya pun sangat lega dan nyaman. Sengaja untuk menampung mobil-mobil pelanggan yang kalau pas hari libur dipastikan akan dijejali mobil ber plat luar Jogja.

Karena masih hujan, kami langsung disambut tukang parkir sambil membawakan payung supaya tidak kehujanan saat keluar mobil dan menuju warung. Ternyata benar sesampai di dalam, warungnya lumayan besar. Saat itu baru ada pengunjung 2 orang. Tempatnya sederhana tapi cukup nyaman. Selain lesehan, disana disediakan juga meja+kursi. Kami memilih duduk di kursi agak depan. Gak menunggu lama kami langsung pesen 3 porsi lotek. Saat menunggu pesanan, terlihat semakin banyak pengunjung yang datang🙂

Setelah pesanan datang, kami langsung menyantapnya. Dita sendiri sih gak doyan lotek, maka dia makan pake telor ceplok. Rasa loteknya? Hmmm.. menurut Bunda enak tapi gak istimewa. Sepertinya lebih enak yang dulu. Kata ibu pun jauh lebih enak Lotek Colombo yang buka cabang di dekat Jl. Bantul. Harga seporsi lotek Teteg sih tidak menguras kantong, hanya 10 ribu🙂

At-Lotek-Teteg-web

Setelah kenyang menikmati sajian lotek, kami mampir ke pom bensin sebrangnya untuk menumpang sholat Dhuhur di musholanya. Habis itu langsung cabcus ke Jl. Solo untuk mencari bahan kain. Ceritanya ibu mau jualan kerudung. Untuk koleksinya bisa diintip di Toko Online OmahBundit, hehehehe jadi promosi deh😀. Dan saat belanja pun, hujan masih setia mengguyur kota Jogja. Setelah puas berbelanja, kami memutuskan langsung pulang, biar sampai di ARITA tidak keduluan sama matahari terbenam. Maklum jarak Jogja – Parangtritis itu sekitar 30 km, jadi ya lumayan cukup jauh.

Setelah mengantar mbak Ning ke Gunung Sempu, baru giliran ibu nyetir menuju ARITA. Sekitar jam 5 sudah sampai di rumah tercinta🙂

…. to be continued….

4 Responses to “Liburan Akhir Tahun 2013 @Jogja #2 : WisKul @Lotek Teteg”

  1. sodara bunda dita mbak ning mirip sama bunda dita senyumnya🙂
    senangnya yah bun mudik…biarpun udah lama peristiwanya,saat menuliskan kenangannya pasti bikin kangen mudik lagi palagi sama keluarga tercinta🙂

    Padahal saudaranya gak dekat2 banget lho, tapi senyumnya sama ya ma😀

  2. IndKur said

    Awalnya sebelum baca Aku pikir BunDit yang nyetir lhoo.
    Eh pas ta’ liat lagi, kan gak pake jilbab ya…heu heu heu…

    Iya nih… gimana sih supaya bisa nekat berani nyetir nih.. hiks😦

  3. Lidya said

    wah bundit sekarang udah bisa nyetir ya🙂

  4. Enno - Mama Fira said

    Lotek Teteg… Huaaa.. aku jaman kuliah juga sering banget kesana, lotek dengan porsi yang aduhaaii.. Ya Ampuunn.. jadi kangen jogja, bund…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: