Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Mari BerOlahraga @Harapan Indah Club

Posted by BunDit on April 4, 2014

Waktu Ayah perpanjangan STNK motor di Outlet Samsat yang buka di Harapan Indah Club akhir Desember 2013, Ayah iseng mengambil brosur Harapan Indah Club (HIC). Ternyata ada promo akhir tahun untuk menjadi member HIC, berlaku sampai akhir Desember 2013. Ayah tunjukin deh ke Bunda, Bunda bilang “Wah, lumayan ada discount 50%”, dari yang single, couple, triple dan Quad, Student dan Group. Namun Bunda lihat dan hitung-hitung (*emak2 banget*), ternyata kok jatuhnya murahan yang quad ya, ya iyalah semakin banyak anggota keluarga makin murah pastinya. Karena kami cuma ber-3, harus nambah 1 orang lagi deh. Makanya Bunda bbm lah tetangga Bunda yang masih single hehehe. Ternyata dia gak mau. Wah… siapa lagi yang bisa diajak ya? Mau ngajak tante Iffa, kosnya di Kelapa Gading, katanya ntar ke HICnya lumayan jauh.

Akhirnya ya sudahlah, terpaksa ber-3 aja. Bunda mikir, kalau jadi member HIC, Dita bisa berenang kapan saja dan jatuhnya lebih murah. Kalau berenang di kolam renang umum seperti di Waterland, Menteng Metropolitan atau di Sport Center THB, misal Bunda gak ikut berenang pun kan tetep bayar buat masuknya. Pokoknya kalau dihitung-hitung, jauh lebih hemat ikut member HIC, dengan syarat kalau digunakan secara rutin ya😀

Gak menunggu lamu, langsung deh kami datangi HIC untuk mendaftar.  Bunda bilang, “Kalau ber-3 kok masih mahal ya?” *padahal itu sudah didiscount lho. Trus mbaknya di bagian registrasi bilang “Begini saja bu, Bapak dan Ibu ikut yang group saja..”. Bunda bilang “Lha saya cari tambahan 1 orang aja susah, bagaimana cari tambahan group yang total 10 orang?”. Mbaknya bilang lagi “Gak papa Bu, nanti kami yang mencarikan…” Wowww… Bunda langsung sumringah😀. Mbaknya melanjutkan lagi “Nah untuk anak ibu, ikut Group yang Student saja, jatuhnya lebih murah lagi…”. Bunda langsung ok. Deal sambil gesek Credit Card😀

Harapan Indah Club (HIC) adalah sport club di Kota Harapan Indah. Dengan luas 1,3 Ha, HIC menawarkan banyak fasilitas yaitu Olympic Size Pool, Children Pool & Water Slide, Children Playground, Badminton Hall, Basket Ball, Billiard Room, Table Tennis, & Tennis Court, Fitness Centre & Gym, Aerobic Room, Jogging Track dan Sauna, semuanya bisa dinikmati sepuasnya jika menjadi member. Di HIC juga ada Resto bernama Beranda Cafe, member mendapat potongan 10% jika makan di sana. Beberapa kali kantor bunda mengundang makan-makan di Beranda Cafe, dalam rangka menjamu dinner untuk tamu atau acara lain seerti buka puasa bersama. Selain itu HIC juga memiliki Hall Room dan Guest Rom yang bisa di sewa.

Akhirnya awal Januari 2014, yang biasanya kami berolahraga gratis di Area Pasar Modern KHI, sekarang kami menuju ke HIC untuk mencari keringat. Wuah, kesan pertama kali saat memasuki HIC, nyaman!. Ada loker dengan jumlah cukup banyak untuk menyimpan bawaan. Ada kamar mandi bilas yang bersih.Ada kolam renang anak dengan seluncurannya. Apalagi kolam renang besarnya, mantab…. secara Olympic Size Pool. Dita langsung happy banget berenang di sana. Yang bikin nyaman lagi, pengunjungnya gak kayak cendol seperti di kolam renang biasa. Tempat duduk yang buat nunggu pun juga nyaman.

Selagi Dita dan Ayah berenang, Bunda mencoba nge-gym. Pertama kali masuk ruangan Gym, kayak orang ilang hahahaha. Walau dulu waktu gadis pernag ngegym di deket kos, tapi dulu peralatannya gak selengkap di HIC. Akhirnya Bunda samperin mbak-mbak yang memakai kostum bertuliskan HIC, Bunda mengira pastinya dia Personal Trainer. Bunda bilang aja, baru pertama kali ke Gym so apa yang harus dilakukan pertama kali😀

Akhirnya mbaknya ngajarin beberapa alat, dari stretching equipment, AMT (Adaptive Motion Trainer), treadmill, bikes dll. Jadi Bunda cobain satu-satu deh. Karena baru pertama kali jadi olahraganya gak terlalu ngoyo lah. Sekitar 1 jam-an Bunda udahan dan nyamperin Dita yang lagi berenang dan seprti biasa, Bunda ambil foto-fotonya🙂

Ah… Bunda suka banget foto ini, Dita memang lagi seneng-senengnya melompat dan ditangkap Ayah. Oh ya backgroundnya itu Hotel Santika yang lagi dibangun, nantinya HIC dan HS terhubung.

Dita-HIC-web

**

Selain berenang dan nge-gym, kami juga sudah mencoba lapangan badminton dan billyard nya.

This slideshow requires JavaScript.

Dan kami telah sering kali ke sana, sempat off berenang hampir sebulan karena kolam renangnya lagi di renov, sempat juga kecelik gak bisa berenang karena Olimpic Size Pool nya sedang dipakai untuk lomba. Untungnya kolam renang anak masih bisa dipakai, tapi Dita paling demen di kolam renang dewasa, karena pengin lompat dan ditangkap ayahnya itu😀

This slideshow requires JavaScript.

Sebenarnya pilihan olahraganya beragam, ada Yoga, Body Language Robic, Lane Dance Robic, Belly Dance Robic, Aerobic Mix, bahkan ada Aikido, Ninjutsu sampai Balet. Bunda fotoin agenda lengkapnya :

Agenda-HIC-web

Sayangnya Bunda belum mencoba satupun karena kebanyakan yang aerobic di hari kerja, jamnya pagi pula kalau enggak malam banget. Paling yang pengin Bunda coba dan waktunya memungkinkan ya Aerobic Mix dan Yoga. Tapi karena dari awal tahun mbak Atik pulkam, pulang kerja belum memungkinkan. Oh ya Bunda sengaja belum cerita lagi, setelah mbak Atik balik, belum ada seminggu, eh pulkam lagi karena anaknya muntah darah, dan janjinya balik lagi pertengahan April. Makanya mau olahraga sepulang kerja masih sebatas angan-angan nih, karena harus buru2 pulang. Nanti deh setelah mbak Atik bener2 sudah mulai kerja, pengin Aerobic dan Yoga ah. Sekarang seminggu sekali dulu dengan nge-gym lumayan lah🙂

6 Responses to “Mari BerOlahraga @Harapan Indah Club”

  1. IndKur said

    Huaaa…beruntung tuh Bun, ada jadwal Zumba di Sabtu pagi. Dulu tahun 2013 pas lagi demam Zumba kayaknya susye nyari di Bekesong. Hihihi

    Barusan lihat video Zumba Aerobic, hehehe sepertinya seru ya.. Kalau ada kesempatan mau cobain juga aaah😀 *semoga tidak cuma niat semata😛

  2. Lidya said

    lengkap ya bun ada yoga segala

    Iya ma, tapi belum pernah ikut Yoga nih🙂

  3. Zumba kayaknya lagi ngetrend🙂

    Iya ya ma, saya malah gak tahu kalau Zumba lagi ngetrend😀

  4. owalah si bunda bisa saja akalnya hihihi

  5. […] dan Bunda pengin banget ngelesin Dita berenang tapi Dita yang belum tertarik. Apalagi setelah jadi member Harapan Indah Club, ternyata di sana juga ada guru renang yang siap kasih pelatihan berenang buat anak-anak. Eh […]

  6. Hera Eanu said

    Ihh seru banget tuh kayaknya tempatnya.. Kebetulan lg nyari kelas yoga sama fitnes.. meluncur akhhh kesana hehehe… Makasi bunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: