Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Alhamdulillah Mbak Atik Sudah Datang

Posted by BunDit on March 6, 2014

Menjelang akhir bulan Februari 2014. teh Dela nanya “Bu… mbak Atik pulangnya kapan? Saya sih maunya bisa kerja di ibu sampai 4 bulan gitu…biar gaji saya cukup buat beli kulkas… Buat nyimpen makanannya Mira karena dia kan sudah mulai makan”. Bunda ketawa. Ya, teh Dela memang bunda hire sementara untuk menggantikan mbak Atik sebagai ART tetap yang pulang kampung cukup lama karena harus menemani anaknya berobat ke Solo, pasca kecelakaan motor. Bunda bilang “Yaa..kalau aku sih sesampai mbak Atik balik ke sini teh….”. Kalau Ayahnya Dita waktu Bunda kasih tahu keinginan teh Dela itu langsung komen, “Dela pasti seneng lah kerja begini…kerjanya enteng dan cepet… Kita masih repot”. Bunda ngakak. Ayah ini segitu amat😀. Tapi bener juga sih, saat teh Dela menggantikan mbak Atik, kita jadi harus buru-buru nyampai rumah. Pagi haripun teh Dela juga kerja harus super cepat karena suaminya yang jagain anaknya, harus segera berangkat kerja. Trus kalau harus jemput Dita saat ada acara seperti Outing kemarin, terpaksa Bunda pun harus IMP karena tidak tega kalau teh Dela harus bersusah payah naik angkot atau ojek sambil bawa anaknya untuk jemput Dita. Bagaimanapun, ya lebih enak ada mbak Atik yang bisa stay di rumah dari pagi sampai sore, bahkan sampai malam dan bisa jemput Dita tanpa Bunda risau. Namun untuk waktu sementara, teh Dela pastinya sudah sangat banyak membantu Ayah Bunda, utamanya bisa menemani Dita sampai Ayah/Bunda pulang.

Tak lama setelah teh Dela menanyakan perihal kepulangan mbak Atik, eh mbak Atik nelpon kalau kaki anaknya sudah makin membaik, walaupun masih harus pakai kruk tapi kakinya sudah bisa ditekuk. Alhamdulillah. Dan mbak Atik bilang bisa pulang tgl 5 Maret. Bunda sih minta Senin, tgl 3 Maret sudah mulai kerja biar mulai awal bulan gitu, tapi katanya ada budenya yang mau operasi, jadi mau nungguin sebentar. Ya sudahlah gak papa, selama masih ada teh Dela sih aman😀

Akhirnya Senin tgl 3 Maret, teh Dela masih ke rumah. Eh tiba-tiba sorenya mbak Atik nelpon kalau sudah nyampe Bekasi. Bunda kaget, lhooo katanya tgl 5 Maret baru pulang. Mbak Atik bilang kepulangannya dipercepat, karena sudah gak betah dikampung karena duit sudah habis hehehe. Ya baguslah, Ayah dan Bunda seneng deh. Akhirnya Bunda sms teh Dela kalau mulai tgl 4 Maret, mbak Atik sudah mulai kerja. Bunda minta teh Dela malemnya datang ke rumah buat nerima gaji 1 hari itu sekalian ngambil barang2 nya yang masih tertinggal di rumah. Teh Dela sih gak masalah dengar kepulangan mbak Atik yang mendadak, dia bilang mau lanjutin jualan setelah gak bekerja di rumah Bunda. Semenjak resign jadi ART Bunda, pertengahan 2012, Teh Dela sehari-hari memang jualan pop ice dan gorengan di depan kontrakannya. Waktu itu sempat minta termos es yang tersimpan di rumah. Bunda kasihin aja karena memang termos itu gak pernah lagi dipakai. Seingat Bunda baru sekali dipakai, saat itu buat menyelamatkan ASIP Dita saat mati listrik. Ya semoga saja, jualan teh Dela berjalan lancar biar bisa nambah income buat keluarganya. Amin.

Alhamdulilllah, Bunda lega setelah 2 bulan pulkam semenjak 1 Januari 2014, mbak Atik sudah mulai bekerja lagi. Dita juga sudah kangen berat sama mbanya itu. Bunda juga bersyukur dan berterimakasih pak Teh Dela yang mau dimintai tolong di saat-saat urgent seperti ini. Ya, hubungan ini simbiosa mutualisme lah, saling tolong. Kedua pihak sama-sama happy🙂

4 Responses to “Alhamdulillah Mbak Atik Sudah Datang”

  1. Alhamdullilah mbak atik sudah datang dan mulai kerja lagi…dan bunda dita nggak buru buru pulang kerja..:) wah kalo saya nggak ada ART udah biasa buru buru di pagi hari, untungnya disini nggak ada macet…semua masih bisa aman terkendali….dan ada kakung dan utinya yang nemanin kinan dirumah…:)
    wah pasti kangen sayur daun ubinya mbak atik yah bun🙂

  2. Lidya said

    Allhamdulillah, ikut senang bun kalau mbak atik sudah datang

  3. Syukurlah teh Dela bisa diajak kerja sementara ya bundit. Benar memang, hubungan ini tuh simbiosis mutualisme, sama2 saling membutuhkan

  4. […] Alhamdulillah Mbak Atik Sudah Datang […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: