Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 5y8m

Posted by BunDit on February 18, 2014

18 Juni 2008 – 18 Februari 2014

Di tengah on-off ngeblog dan menyisakan buanyak sekali cerita yang belum sempat ditulis dan diposting, Bunda tetap semangat update perkembangan Dita.

Bunda masih suka takjub kalau lihat Dita nih, dari yang gak ada kok trus ada, trus sudah sebesar ini hehehe. Yang dulunya hanya bisa nangis sekarang sudah bisa nulis, baca dan cuerewetnya minta ampun. Amazing gak siiih?😀

Dita-5y8m-web

Membacanya makin lancar

Alhamdulillah, kemampuan membaca Dita makin lancar, walau belum cas cis cus. Tapi kadang masih salah menyambung, misal membaca tulisan “mengalah”, Dita sudah buru-buru membaca “Mengggggg….”. Bunda suka bilangin, kalau di belakang “ng” ada huruf vokal “e i u e o”, “ng” nya dibaca dengan huruf di belakangnya. Lama-lama Dita mengerti.

Makanya waktu dibeliin majalah Bobo sama Ayahnya, Dita langsung asyik membaca. Belum semua tulisan di baca sih, dilihat-lihat gambarnya trus dibaca judul-judulnya. Tiap malam Bunda diminta membacakan majalah bobo, dan lagi-lagi, Dita menyimak tulisan yang Bunda bacain.

Menulisnya makin oke

Selain membaca, Alhamdulillah kemampuan menulisnya juga makin meningkat. Akhir-akhir, suka banget nulis nama teman-temannya sekelas di TKB2. Lagi-lagi disertai nomer lokernya. Tak lupa menuliskan nama 2 orang miss nya :

Jahe-Family-web

Tidur siang

Makin besar, Dita makin susah disuruh tidur siang, maunya maiiiin mulu. Kalau gak tidur siang, tidur malamnya suka gelisah. Jadi Bunda wajibin buat tidur siang. Karena Dita suka nonton cartoon network menjelang tidur, Bunda bilang “boleh nonton sebentar tapi syaratnya harus tidur siang”. Jadinya Dita tertib deh tidur siangnya, demi nonton sebentar menjelang tidur. Karena pernah tetehnya bilang Dita gak mau tidur siang, makanya Dita gak Bunda ijinin nonton dan harus tidur cepet karena besok sekolah. Dita nangis-nangis, tapi Bunda keukeuh, biar Dita tahu peraturan.

Lucunya pernah pas hari Sabtu sore, Dita dari siang keasyikan main di rumah Rizky, tiba-tiba jam 4 sore Dita pulang dengan wajah berkeringat dan bilang ke Bunda “Buuuun… Dita harus tidur siang sekarang…. biar nanti malam bisa nonton…”. Bunda senyum-senyum melihat kepanikan wajah Dita😀. Karena besoknya libur dan sepertinya Dita masih mau main dengan Rizky, Bunda beri dispensasi hari itu. Tapi Bunda tegaskan, karena besok masih libur jadi boleh gak tidur siang. Dita langsung seneng🙂

Fans Berat Minion

Makin lama, Dita makin tergila-gila sama Minion. Apa-apa minion. Apalagi si Rizky, teman bermain di rumah juga suka dengan Minion, jadi makin merasa ada temannya. Suatu hari, Rizky main ke rumah dan memperlihatkan sticker nama bergambar minion. Dita langsung minta. Bilangnya “Bundaaa… Rizky buat stiker minionnya di Giant, di lantai bawah…” Heheheh ok lah, pas minggu kemarin belanja bulanan ke Giant, kami ngider di lantai bawah. Ternyata memang ada counter yang bikin sticker langsung jadi gitu. Labelnya sudah tersedia, tinggal pilih, trus terserah mau ditulisin apa. Dita tentu saja pilih sticker bergambar minion dan langsung mbaknya langsung masukin kalimat yang mau dicetak ke program cetak labelnya, trus di print. Jadi deh. Harganya 30rb, dapet 42 pcs sticker. Wuaaah, Dita seneng banget😀

Sampai rumah, awalnya cuma nempelin ke mainan tempat mobil hotwheelnya. Trus Ayah bilang, “stickernya jangan disayang-sayang, ditempelin aja ke semua barang yang punya Dita, nanti kalau habis minta beliin Bunda lagi”. Lhooo..kok minta belinya ke Bunda siiiih hehehehe. Bunda iya-in aja deeeh. Akhirnya, Dita tempelin lah stickernya ke botol minumannya,  ke tasnya, ke tempat pensilnya… semuanya deh😀

sticker-Minion-web

Ngomongin Minion, di majalah Bobo kemarin ada artikel mengenai Rumah Minion. Ternyata di Universal Studio di Florida, Amrik sana, sudah ada wahana Rumah Minion, yang bentuk bangunannya seperti Rumahnya Gru. Disana pengunjung bisa memainkan simulator bernama Despicable Me: Minion Mayhem. Wahana ini pertama kali dioperasikan pada 2 Juli 2012 dan tidak hanya menghadirkan para Minions di dalam atraksinya. Tapi pengunjung juga bisa bertemu dengan Gru, Margo, Edith, dan juga Agnes. Wow seru ya…

Trus selepas bermain di rumah minion, kita bisa menuju ke Hotel Loews Portofino Bay. Di hotel itu dibuka kamar anak-anak yang serba minion. Dindingnya berhiaskan minion-minion imut. Tempat tidurnya dibuat seperti bentuk peluru dengan sprei kuning. Jendelanya juga ada hiasan mata minion melotot. Duuuh lucu banget ngebayanginnya🙂

This slideshow requires JavaScript.

Diceritain begitu Dita langsung berteriak kegirangan “Bundaaa… Dita mau main ke rumah Minion… trus mau ke Hotel Minion jugaaa….”. Hmm… ke Amrik ya nak?😀. Bunda bilang, “itu tempatnya di Amerika yang ada patung Liberty nya itu. Insya Allah nanti suatu saat bisa ke sana ya nak”. Kalau Rumah Minion nya ada di Universal Studio Singapore, sepertinya lebih asyik deh nak… maksudnya lebih murah ongkosnya ke sana heheh😀

Semoga selalu sehat terus ya naak…..

3 Responses to “Dita 5y8m”

  1. kinan belom kenal minion bun….coba tak lihatin nanti videonya di you tube…
    insyaallah semoga suatu saat bisa ke rumah minion kak dita dan keluarga.
    Happy ulbul, sehat selalu untuk kak dita, jadi putri saliha kebanggaan ayah dan bunda🙂

    Amiiin, makasih doanya ya ma🙂

  2. Dita asik bgt baca Bobonya..samaan nih hobinya Dita, Ibu 3 boys sampe skrg juga masi hobi baca Bobo.

  3. Lidya said

    jadi sekarang lagi ngumpulin minion ya Dita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: