Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Happy New Year 2014 – @Bundaran KHI

Posted by BunDit on January 10, 2014

Haiiiiiii………

Lamaaaa gak ngeblog….. lamaaaaa gak blogwalking………..😦

Walau sudah hari ke 10 di tahun 2014, perkenankan Bunda mengucapkan :

***

Wishing you a Year of health, wealth, happiness, luck, warmth..

And loads of love of your dear ones..

Hope the New Year 2014 showers you with all that is beautiful..

Happy New Year!!

***

Ucapan di atas hasil nyontek dari 123greetings sih hehehe. Yang jelas semoga di tahun ini kita semua dilimpahi anugerah sehat, bahagia dan rejeki yang halal melimpah. Bagi yang belum menikah segera dipertemukan dengan jodohnya. Bagi yang sudah menikah dan belum dikarunia keturunan, semoga bisa segera diamanahi buah hati. Bagi yang yang sudah mempunyai anak tapi masih pengin nambah, semoga segera memberikan adik buat si kecil. Yang jelas bagi semuanya diberi kedamaian dan kebahagiaan dalam keluarga. Amin..amin ya robbal ‘alamiiin.

Semenjak ada Dita, kami menyambut 5x tahun baru hanya dengan mendekam di rumah dan melihat kembang api dari balik jendela rumah. Namun menyambut tahun baru 2014 kemarin, kami berbaur dengan ratusan orang di Bundaran Kota Harapan Indah (KHI). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bunda selalu berada di kantor di penghujung tahun, tanggal 31 Desember 2013. Karena jauh-jauh hari sudah ada berita bahwa akan ada pesta kembang api di Bundaran KHI, maka jam setengah 5 sore Bunda sudah cabut dari kantor, karena jam 20.00 akses ke Kota Harapan Indah akan ditutup. Kalau pulang kesorean bisa kena macet berat.

Awalnya kami tidak mempunyai rencana keluar rumah karena cuaca akhir-akhir ini yang kurang bersahabat. Namun Bunda melontarkan ide ke Ayah untuk melihat pesta kembang api di KHI. Ayah menyanggupi jika tidak turun hujan. Karena rencananya kami akan bermotor ria karena kebayang akan gak leluasa jika bergerak dengan mobil. Alhamdulillah sekitar jam 8 malam, cuaca cerah, kami langsung meluncur dari rumah ke arah bundaran KHI. Kami bertemu banyak warga seputar KHI yang berkendara, baik dengan motor dan mobil menuju tempat yang sama. Di sepanjang jalan juga banyak penjual dadakan yang menawarkan ikan, jagung dan segala pernak-pernik bakar-bakar-an untuk memeriahkan pergantian tahun. Juga penjual kembang api dan bando kelap-kelip aneka bentuk. Seru!!!

Sesampai di bundaran KHI kami langsung beringsut mencari lokasi yang nyaman. Piliha jatuh di taman depan Mc Donald. Kami duduk-duduk dan foto-foto di sana. Biar gak ngantuk Bunda beli kentang goreng di Mc D, sekalian numpang pipis. Wuaaah… McD penuh sesak. Omset nya langsung naik berpuluh kali lipat lah😀

Menunggu detik-detik pergantian tahun 2013-2014 @Bundaran Kota Harapan Indah, Bekasi

Menunggu detik-detik pergantian tahun 2013-2014 @Bundaran Kota Harapan Indah, Bekasi

Di taman tempat kami nongkrong, Bunda lihat ada keluarga muda yang membawa anaknya yang masih batita, ada keluarga besar yang sampai membawa tikar untuk lesehan di sana, ada pasangan muda-mudi, bahkan ada kakek dan nenek yang ikut berbaur di sana. Semmua orang tumpah ruah di sana. Jalanan yang awalnya bisa 3 jalur lama-lama menyusut menjadi 1 jalur. Kembang api sudah bermunculan memecah langit namun baru 1 atau 2 percikan untuk pemanasan. Makin malam, langit makin berwarna-warni dan suaranya bersahutan dari beberapa titik. Jalanan pun makin lama dipadati kendaraan yang parkir dan tidak ada ruang lagi untuk bergerak.

Dita yang biasanya takut mendengar suara letusan kembang api, lama-lama jadi terbiasa. Bahkan saat itu kami berada di salah satu pusat luncuran kembang api, jadi suara yang keluar makin terasa memekakkan telinga. Tapi karena hasilnya membentuk buncahan kembang api yang sangat indah, suara yang mengganggu telinga pun tak dihirau lagi.

Pukul 23.30, acara pesta kembang api makin memanas. Ribuan kembang api menghiasai langit bekasi dengan indahnya. Makin mendekati detik-detik pergantian tahun, intensitas nya makin bertambah. Dari berbagai titik di Kota harapan Indah secara serentah, ribuan kembang api dilontarkan. Dahsyat!!!!

New-Year-2014-KHI-(2)-web

Tepat Jam 00.00, pesta kembang api benar-benar berada di puncaknya. Menggelegar. Bunda, Ayah dan Dita dan ribuan orang disana menengadah ke langit tanpa berkedip. Beberapa orang berdecak kagum. Lainnya tak menyia-nyiakan untuk mendokumentasikan lewat gadget mereka. Fantastic!. Buat Bunda, baru kali ini bisa menyaksikan pesta kembang api dari jarak dekat. Menyaksikan sumber kembang api secara langsung. Puas sekali. Dita pun jadi terbiasa mendengar pekikan suara kembang api dan sangat menikmati malam itu.

Setelah melewati puncaknya letusan kembang api pun makin surut. Kami bersama ribuan orang disana langsung beringsut meninggalkan lokasi. Kami harus sabar karena ratusan kendaraan secara bersama bergerak. Tidak ada setengah jam kami sampai di rumah. Setelah cuci kaki, gosok gigi dan ganti baju, kami langsung terlelap🙂

Selamat datang tahun 2014!!!

6 Responses to “Happy New Year 2014 – @Bundaran KHI”

  1. ramai ya bun di taman KHO malam tahn barunya

  2. rhey said

    Keren kembang apinya bunda..
    Senang ya bs liat kembang api, klu sy thn ini dirumah aja nich thn brunya😀
    Btw, doa yg sm u/ bunda dita dan kluarga smg thn ini jauh lbh baik.. ^_^V

  3. Selamat tahun baru juga, BunDit.

  4. fitri2boys said

    asik bgt taun baruannya ya BunDit..

  5. […] Happy New Year 2014 – @Bundaran KHI […]

  6. Laila Qureshi said

    wah.. malem taun baru kemarin warga SD06 malah maem sate depan Soho hihihi… lha ujaaannn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: