Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Ketan Durian @Kacha Home Food KHI

Posted by BunDit on December 9, 2013

Bunda itu paling seneng dan bahagia kalau bisa kumpul ber-3 : Bunda, Ayah dan Dita. Kalau hari kerja, paling hanya bisa bercengkrama saat malam hari, itu pun tidak bisa setiap hari, kadang Ayah atau Bunda pulang malam. Hari Sabtu dan Minggu pun begitu juga, kami tidak bisa selalu bisa kumpul. Seringnya karena Sabtu dan Minggu, Ayah kuliah atau kerja. Sebenarnya ngumpul bertiga di rumah sudah seneng banget, tapi kalau bisa keluar rumah, makan bersama sambil santai, akan memberi suasana yang lebih nyaman.

Jadi kalau Bunda cerita lunch di resto ini, resto itu, bisa dipastikan itu tidak sesering yang dibayangkan. Lihat saja tanggalnya, biasanya cuma sebulan sekali. Makanya acara makan siang keluar sekeluarga di hari libur itu kesempatan yang sangat istimewa bagi keluarga kami. Kami tidak bisa melakukannya setiap minggu karena terbentur waktu. Kalau habis pergi ber3 keluar rumah gitu rasanya segala hal keruwetan dan masalah yang menggelayut di kepala dan menjejali pikiran, menjadi ke-reset, sehingga suasana hati menjadi fresh🙂. Makanya Bunda dan Ayah sedang meniti serta menapaki rencana jangka panjang supaya makin banyak waktu kami untuk berkumpul. Tujuannya satu : Jalan-jalan!😀

Untuk sekarang sih, hangout ber-3, walau lokasi cuma di sekitar rumah pun sudah merupakan sebuah momen yang priceless. Sekedar karaoke, makan siang dan ngobrol bisa bikin hari-hari Bunda selanjutnya menjadi menyenangkan. Dan Ayahpun yang sejatinya bukan tukang jalan, menjadi demen memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa sekedar hangout walau sangat sebentar. Seperti suatu hari di Jum’at malam bulan Oktober lalu. Tiba-tiba Ayah bilang “Yuuuk keluar, ada warung baru jual Ketan Durian yang enak di Boulevard Hijau”. Bunda dan Dita langsung sumringah diajakin begitu. Setelah siap, mobil langsung meluncur ke Boulevard Hijau, KHI.

Ternyata warungnya itu ada di emperan ruko yang kalau siang menjual aksesoris mobil. Nama warungnya “Kacha Home Food”. Di sana parkirnya lega jadi kami tidak kesulitan mencari tempat parkir. Saat memasuki warung itu tampak sekitar 6 meja dengan dikeliling kursi plastik yang memenuhi setengah pelataran ruko. Kemudian pas di emperannya ada 2 meja berkaki pendek yang ditata di atas tikar untuk pengunjung yang mau lesehan. Saat itu semua bangku terisi penuh dan area lesehan baru ditempati sekelompok anak-anak muda, sebelahnya masih available sehingga kami mau tidak mau duduk di sana. Tapi memang lebih enak lesehan sih.

Setelah duduk, sesaat kemudian kami diberi daftar menu. Wow, ternyata mereka mempunyai banyak pilihan menu. Kalau untuk makan besarnya ada Lontong Tauco Medan. Sedangkan untuk camilannya menu andalannya adalah ketan dengan berbagai toping. Ada ketan durian, ketan susu, ketan pisang goreng dll. Walau sebenarnya pengin ngerasain Lontong tauco medan, tapi karena sudah makan di rumah, Bunda pesan ketan durian, sedangkan Ayah memilih ketan pisang goreng. Dita sendiri bilang sudah kenyang. Untuk minumnya Jahe panas buat Bunda dan Susu Jahe buat Ayah.

Saat pesanan datang, sempat tersenyum melihat penampilan camilan yang kami pesan karena sangat unik. Ketan + topingnya diletakkan di dalam wajan kecil seperti wajan mainan gitu. Dengan tidak sabar Bunda cicip lah ketan durian pesanan Bunda, uenak tenan. Bunda juga sempet nyicip makanan Ayah, ketan dengan taburan kelapa parut dimakan dengan pisang goreng, wiiiih nyamleng😀. Apalagi setelahnya, tenggorokan kami dialiri minuman jahe yang joss … wuah nikmaaaat🙂.

Kacha-Home-Food-KHI-web

Ayah Bunda keenakan menikmati sajian istimewa disitu, Dita sendiri malah asyik bermain dan berlari kesana kemari. Ya..karena warung tersebut berada di depan ruko yang punya halaman cukup luas, jadi sangat leluasa untuk dijadikan tempat main. Sambil makan, Ayah cerita kalau di kampungnya di Padangsidempuan, jika menikmati durian seringnya ditemani dengan ketan. Alasannya supaya makan duriannya tidak terlalu banyak karena keburu kenyang karena makan ketan, jadi dijamin gak akan “mabuk durian” hehehe. Jadi disana Ayah sekaligus mengenang makanan masa kecilnya di kampung halamannya🙂

Bagi penggemar camilan aneka ketan yang rumahnya di seputar Kota Harapan Indah, warung Kacha Home Food ini sangat recomended. Harga makanannya standard lah, kemarin ketan durian dibandrol 15ribu, sedangkan ketan pisang goreng cuma 10 ribu. Lokasi persisnya, di depan ruko perumahan Boulevard Hijau, seberang Bank Mega. Karena bukan warung permanen, mereka baru buka lapak selepas maghrib.  Namun kalau musim hujan begini, kemungkinan jadi kurang nyaman, namanya juga di emperan ruko😀

Dan selesai kongkow di sana, pulanglah kami. Jadi bener-bener kami keluar rumah cuma buat makan ketan. Asyik banget ya🙂

3 Responses to “Ketan Durian @Kacha Home Food KHI”

  1. Assalamualaikum bundit.. absen lagi disini.
    Lebaran kemarin waktu pulang ke sidimpuan, kakak ipar bawa durian dari nias 1 karung. keluarga mertua justru makan pake nasi, jadi makan durennya 3x sehari. belum lagi yang buat camilan. hehehe..

  2. Lidya said

    niat ya bun untuk menikmati ketan durian, enak sepertinya rasanya

  3. wah jadi pengen nyobain juga makan ketan duriannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: