Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

@Riung Tenda KHI

Posted by BunDit on December 5, 2013

Pertengahan Oktober lalu Ayah Bunda punya rencana untuk mengajak Dita berkaraoke ria. Di Kota Harapan Indah ada 2 tempat karaoke yaitu Inul Vista dan Diva. Kami memilih ke Inul Vista yang lokasinya masih berada dalam kawasan Meli Melo. Sampai disana, ternyata kami datang agak kepagian, mereka buka jam 11 siang. Akhirnya kami menunggu sebentar di lobinya, selanjutnya kami menuju bilik karaoke yang kecil kapasita 4 orang. Dan saat masuk ke ruangan karaoke itu tampak Dita kurang nyaman. Bunda mencarikan lagu anak-anak buat Dita dan Dita menyanyi dengan suara lirih tanpa semangat. Kayak tertekan gitu hahaahha. Akhirnya Ayah Bunda yang menghabiskan 1 jam berkaraoke, Dita hanya sebagai pendengar.

Karaoke-web

Bunda tanya ke Dita kenapa Dita gak suka karaoke. Katanya “Dita gak suka, tempatnya gelap…”. Yaa.. memang tempat karaoke kan sedikit redup dan disoroti lampu warna warni yang berkelebat sana-sani. Bunda maklum lah. Dari kecil Dita memang tidak suka tempat yang redup tapi ramai dengan segala asesoris, ditambah lagi jika ada suara bising. Gak suka lihat konser musik dong nak hehehe

Akhirnya setelah 1 jam, kami sudahi acara karaokenya, dan kami meluncur mencari tempat makan siang. Satu per satu resto di Meli Melo Centre Culinaire, yaitu pusat kuliner di Kota Harapan Indah telah kami coba sambangi. Dari menu Mang Kabayan, Kapal Laut, Bumbu Desa, Pondok Pangandaran, Crab Hut telah kami cicipi dan Bunda ulas dalam blog. Setelah mikir-mikir, kami memutuskan untuk menuju Riung Tenda yang letaknya tak jauh dari Inul Vista, tepatnya di sebelah Giant KHI.

Bunda kira interior Riung Tenda seperti di Mang Kabayan, karena sama-sama resto masakan Sunda. Ternyata di sana tidak menyediakan saung-saung sebagai pilihan tempat makan sehingga bisa lesehan.Waktu masih gadis dan ngekos di Rawamangun, Bunda juga pernah makan di Riung Tenda di Jl, Balai Pustaka, Rawamangun. Disana malah ada tempat lesehannya, walaupun bukan di saung dan tempatnya tidak seluas yang di KHI.

Akhirnya kami memilih tempat duduk yang berada di luar. Sayang, Riung Tenda tidak mempunyai area playground untuk anak-anak bermain. Space outdoor nya hanya berisi beberapa meja kursi dan kolam ikan yang tampak tak begitu terawat. Setelah memesan makanan dan minuman, Dita dan Ayahnya hanya jalan-jalan dan melihat kolam ikan sebentar. Bunda yang menunggu lama-lama kok merasa panas. Maksud hati memilih tempat duduk di luar supaya dapat angin semilir, tapi mungkin karena cuaca lagi panas dan ruang terbuka di sana tidak begitu luas, jadi angin malu-malu menghampiri.

Riung-Tenda-1-web

Akhirnya Bunda memutuskan pindah tempat duduk di dalam yang ber-AC.

Riung-Tenda-3-web

Cukup lama kami menunggu pesanan datang. Padahal Dita sudah berulangali bilang lapar. Setelah hampir 15 menit berlalu, datanglah pesana kami.

Riung-Tenda-2-web

Seperti biasa, Bunda makan sambil menyuapi Dita. Dita ini sudah bisa makan sendiri, tapi tetap aja minta disuapi. Katanya “Kalau disuapin Bunda, makannya bisa cepet” hehehehe. Sudah mau SD lho naaak, malu ah disuapin terus🙂

Ayah yang kelaperan pun langsung melahap tandas semua yang di meja. Ayah bilang Ikan Gurame goreng dan tumis pucuk labunya sangat enak, gak sia-sia menunggu agak lama hehe. Kalau Dita makan dengan menu kesukaannya, udang goreng tepung plus bakwan jagung, buat Bunda ada tambahan menu khusus : kepala ayam bakar😀. Semuanya enaaak. Dan santap siang kami diakhiri dengan Es Doger. Alhamdulillah🙂

Where is the next destination for fam’s lunch?😀

4 Responses to “@Riung Tenda KHI”

  1. Kalo aku, pastinya kantin pabs !
    Hahaha…irit dan males panas-panasan.

    Kalau di hari kerja ya tetep favorit saya kantin pabs mom hehehe, kecuali ada yang ngajak lunch ke Kelapa Gading. Yang ini lunch untuk keluarga di weekend dan biasanya cuma sekali sebulan, kalau sering-sering bisa tekorrr😀

  2. […] @Riung Tenda KHI […]

  3. Lidya said

    pascal aja masih disupin bun kalau dirumah🙂

  4. This post gives clear idea in support of the new visitors of blogging, that truly how to do blogging and site-building.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: