Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

@Summarecon Mal Bekasi

Posted by BunDit on October 22, 2013

12 Oktober 2013

Minggu lalu saat ada HarPitNas (Hari kejepit nasional) tgl 14 Oktober, bisa jadi merupakan long weekend bagi sebagian orang, Sayangnya tidak bagi Ayah dan Bunda, meski kejepit ya tetap masuk kerja. Dita sendiri juga tetap masuk sekolah. Namun, hari Minggunya kami sempat belanja ke Giant. Karena siangnya Ayah ada kerjaan, jadi selepas belanja kami hanya makan di food courtnya Giant. Penasaran nyicipi mie godog di warung Mie Jogja, karena teman kantor Bunda bilang rasanya uenak. Akhirnya Bunda dan Dita pesan mie godog buat berdua karena Bunda tidak begitu lapar, sedang Ayah pesan nasi goreng. Dan beneran, mie godog nya uenak, Dita juga suka🙂

Setelah makan, Dita ngajak main skuter yang disewakan di sana. Awalnya Dita tegang banget naiknya, setelah di ajarin Ayah, akhirnya mulai enjoy. Saking enjoynya gak berasa waktu sewa yang hanya 1 jam sudah habis. Walau susah banget nyudahinnya, akhirnya Dita mau melepaskan skuternya tapi sambil bilang “Bun, nanti Dita dibeliin skuter ya….” Hehehe. Bunda bilang “Iyaaa….tapi nunggu terima raport”😀. Duluuu memang rencana mau beliin Dita skuter, tapi karena Dita masih takut-takut, akhirnya minta otoped saja.

Main-Skuter-web

15 Oktober 2013

Nah pas hari raya Idul Adha, pastinya Ayah dan Bunda libur. Jam 6.15 kami sudah meluncur naik motor ke masjid Al-Ikhlas dekat rumah. Selesai sholat Idul Adha, kami hanya berdiam di rumah, karena hari itu rasanya cuaca puanass banget jadi bikin enggan melihat pemotongan hewan kurban di cluster perumahan kami. Seperti tahun-tahun lalu, tahun ini Bunda berkurban di Parangtritis, Jogja. Sedangkan Ayah berkurban di kampung halamannya, Padangsidempuan. Jadi sudah dipastikan kami tidak menerima daging kurban di rumah Bekasi. Rencananya mama mertua akan mengirim rendang untuk kami. Asyiiiiik😀

Hari itu memang selepas sholat Idul Adha kami berencana jalan ke Summarecon Mal Bekasi (SMB), mal baru yang belum pernah kami sambangi. kami melewati jalan dari arah belakang, dan ternyata cepet plus lancar, jadi hanya 15 menit sudah nyampe. Gak enaknya memang jalan yang kami lalui kan agak sempit, banyak gang dan rumah-rumah di pinggir jalannya mepet banget dengan jalan, jadi Ayah kudu extra hati-hati.

Sampai di SMB, langsung parkir di basement. Karena belum mengenal medan, jadi banyak thingak-thinguknya saat mengeliling mall nya. Bunda langsung mencari denah mall untuk mengetahui tenant apa saja yang ada di sana. Awalnya kami mencari Gramedia, ternyata tidak ada. Saat itu di lantai dasar digelar barang-barang diskon, ada travelling bag, baju dll. Bunda malah ke counter Wardah, beli bedak plus BB cream, sayang waktu itu belum ada diskon, cuma dapat doorprive sunblock. Sedangkan Dita dapat mobil2 an hotwheel dengan harga diskon. Beneran nih anak gadis Bunda memang suka mobil2 an😀

Ternyata di SMB juga belum ada playgroundnya, jadinya Dita main rumah-rumahan dan perosotan yang ada di lantai 2, di depan ice cream Gentong. Dari sana, Bunda belanja map plastik di paper clip dan lagi2 Dita dapat lunch box Minion di sana🙂. Dan menurut Bunda, Summarecon Mal Bekasi ini copy paste dari Mal Kelapa Gading, layout di dalamnya sama persis. Ya jelas sama sih lha wong yang bangun developer yang sama. Tapi memang saat di SMB itu auranya Kelapa Gading banget, maklum kalau Mal Kelapa Gading sudah puluhan kali Bunda jelajahi, bisa jadi malah sampai ratusan kali ya😀

Setelah menjelajahi SMB sampai lantai 3 yang berisi foodcourt dan XXI, Dita bilang sudah lapar. Terpaksa kami turun lagi karena pengin nyicipin makanan di Festival Kuliner Bekasi “Kampung Sampireun” yang ada di lantai dasar. Kebetulan hari itu hari terakhir. Ternyata tempatnya ada di lapangan di luar gedung. Disana berbagai jenis kuliner digelar dengan naungan tenda. Pas masuk ke area, kami harus membeli uang kertas yang dipakai untuk transaksi di sana. Sayang saat itu udara Bekasi memang lagi puanass puoll, jadi saat keliling mencari menu yang sesuai saja, Ayah Bunda sudah gak konsens.

Ayah bilang “Ini seperti makanan di pinggir jalan Bun, banyak debu. Lagian gimana mau makan di bawah tenda kalau panasnya kayak begini….”. Ya, Bunda kan habis sakit thypus, jadi memang harus jaga makanan. Akhirnya, setelah keliling sebentar, Bunda cuma beli cilok 10rb, sisa uang kertas kami tukarkan lagi. Kasihan Dita juga, teriknya gak nahan. Padahal makanannya seru-seru lho, ada Tauge Goreng Bogor, Soto Mie Bogor, Empal Gentong, Cireng  Cipaganti, Martabak Bandung, Mi Kocok Bandung, Nasi Timbel Parahyangan, Kupat Tahu Bandung, Nasi Tutug Oncom, Es Cendol. Es podeng blok S dll. Harusnya ke sana itu sore/malam hari baru pas deh. Akhirnya dengan berat hati kami keluar area Festival Kuliner Bekasi dan masuk lagi ke dalam mal. Dan naik ke lantai 3 lagi deh hehehe

Summarecon-Mal--web

Sesampai di foodcourt, Dita minta makan mie godog lagi. Gak tahu nih anak, lagi suka mie godog. Bunda pesen pecel madiun, sedangkan Ayah pengin nyicip sate padang Mak Syukur. Waktu itu BB bunda habis baterai, gak bawa charger + powerbank, jadi gak ada foto makanannya nih. Selesai makan, sebelum pulang lihat counter Doner Kebab Bunda jadi pengiiiiin banget deh. Akhirnya beli Doner Kebab yang vegetarian buat di bawa pulang.

Karena waktu itu baru sekitar jam 1 siang, kami langsung meluncur pulang dan berencana sholat Dhuhur di rumah saja. Perjalanan pulang nya pun cuepet banget, 15 menitan lah. Kata Ayah, kalau mau ke Mega Mall atau MM, lewat jalan belakang, naik flyover Summarecon kayaknya memang lebih cepat daripada lewat Jl. Raya Bekasi.  Yak, kapan-kapan dicoba deh🙂

8 Responses to “@Summarecon Mal Bekasi”

  1. summerecon jadi ingat sering menyambangi dulu yang di gading serpong..summerecon gading serpong…dulu belanja seserahan untuk pernikahan saya dan ayahnya kinan di sono…hehehe…yang dibekasi ini baru yah bun…..lihat juga dari iklannya fenita rose tentang agung sedayu group…:)
    wah kak dita happy main otopet otomatis itu….dijawa kemarin dikediri dan di batam lagi musim juga bun..:)

    Hehehe saya nyebutnya skuter, kalau otoped yang manual gitu ma🙂

  2. Lidya said

    Alvin sih sekarang sukanya juga ke Summarecon bun

    Yuk, kapan2 ketemuan di Summarecon ma🙂

  3. nike said

    katanya mall sumarecon ini bagus ya bun..
    ngiler deh sama festival jajanannya..🙂

    Kalau dalam malnya sih ya sama dengan Mal Kelapa Gading atau mungkin sama dengan mal Summarecon di daerah lain, cuma memang SMB ini punya taman/area outdoor yang luas, kalau sore/malam enak buat nongkrong2 disitu. Kemarin tamannya cuma saya lewatin doang🙂

  4. Mudah2an nanti setelah terima raport, skuternya udah bakal nangkring di rumah ya Dita🙂

    Insya Allah😀

  5. Enno - Mama Fira said

    Ya.. ya.. ya… saya membayangkan makanan yang tersedia di festival kuliner… ngiler.. binti laperrr….. hihihihi….
    Ditaaa… kok ya main mobil-mobilan to naakkk…

    Kan Dita kalau sudah besar mau koleksi mobil tanteee hehehe

  6. mamaniyya said

    salam kembali bunda dita…
    semoga ingat aq ya.. delia…

    kemana aja ajak anak ok selama dengan orang tuanya…iyakan..
    wahhh ingat mie godog waktu ke jogja… di batam dimana ya nyarinya… jadi laper…..😀

    Hai mbak Delia… duuuh aku lupa2 ingat…maklum memorinya sudah penuh…maafkeuun. Anyway.. welcome back to the blogging world ya.. Salam buat si cantik Niyya🙂

  7. Vera said

    Waahh SMB mall favoritnya azkalisha krn timezone nya luas banget, trus deket jg dr rumah. Ke festival kulinernya kebetulan pas hr pertama dan malam2, jd udara agak adem trus makan sambil dengerin pertunjukan dr panggung

    Wah, beruntung ke Festival kulinernya malam hari, kami gak tahu ternyata tempatnya outdoor gitu. Hmmm.. time zone nya di sebelah mana ya ma, kayaknya kami kelewat. Tapi playground memang belum ada ya?🙂

  8. Farah said

    Asik banget nih liburan di Summarecon Mal Bekasi.

    Hehehe bukan liburan sih.. hang out aja😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: