Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

(Gak) Mudik Lebaran 2013 #4 (tamat) : Makan-makan Ultah Ayah

Posted by BunDit on September 12, 2013

Ayah ulang tahun tgl 13 Agustus. Bunda dan Dita sudah diskusi tuh, mau kasih kado apa buat Ayah. Rencananya mau bikin surprise gitu. Eh, Dita malah nanya-nanya ke Ayah, “Ayaaah… ayah mau kado apa? Atau kue ultah aja… “. Yaaaa… gak jadi surprise dong hehehe.

Pas tanggal 13 Agustus itu Ayah masuk kerja. Bunda sudah bingung aja nih mau kasih kado apa. Karena habis sakit jadi mobilisasi berkurang dan gak persiapan. Akhirnya di sore harinya Bunda ngajak Dita beli kue ultah aja. Awalnya mau beli di Orange Bakery, eh tutup, karena masih suasana lebaran kali. Untung Holland Bakery Boulevard Hijau KHI masih buka. Maunya beli black forest yang kecil saja, soalnya kalau kue tart gitu lama ngabisinnya. Eh, gak ada yang Bunda cari. Akhirnya pilihan jatuh pada bikang ambon hehehehe. Biarin deh, yang penting kemakan. Bunda sendiri lebih suka bikang ambon daripada kue tart gitu. Tinggal beli lilin dan tancepin deh ke bikang ambon. Hihihi memang rada aneh sih😀

Pas jam 10 malam Ayah pulang, kami kasih surprise bikang ambon pake lilin angka ini ke Ayah. Tapi Ayah sih gak surprise banget, lha kata Ayah “sudah dapat bocoran dari Dita soal kue” heheehe. Gak papa deh, yang penting Ayah dapat perhatian spesial dari Dita dan Bunda. Hmmm ngomong2 sudah segitu ya umur Ayah…😀

Begini penampakan kue nya :

HBD-Ayah-web

Doa Bunda untuk Ayah semoga Ayah selalu sehat, diberkahi rejeki yang halal dan berkah, menjadi Ayah dan suami  the best buat Dita dan Bunda, serta semua mimpi2 Ayah dan keluarga kita tercapai. Amiiin🙂

Esoknya, tgl 14 Agustus 2013 siang, kami pergi makan keluar dalam rangka ultah Ayah. Tujuan kami adalah Mang Kabayan KHI. Bunda sih sudah pernah makan disitu waktu farewell party tetangga yang mau pindah. Saat itu Ayah gak bisa datang, jadi hanya Bunda dan Dita yang datang. Dan wkatu itu makannya di ruangan, makanya Bunda pengin merasakan makan di saung nya. Pasti suasana oudoor jauh lebih nyaman dibanding indoor. Makanya Bunda ngajak Ayah untuk mencoba makan di Mang Kabayan ini.

Seperti hampir semua resto di Kota Harapan Indah yang berada di kawasan Meli Melo Centre Culinaire. Mang Kabayan memiliki tempat parkir yang luas. Saat memasuki restonya, tampak interior yang cukup bagus khas rumah makan Sunda, ada tempat makan dalam ruangan, ada juga yang lesehan di saung. Saungnya tidak begitu banyak tapi suasananya cukup teduh karena banyak pohon di sekelilingnya. Untuk pengunjung kecil, mereka menyediakan playground yang berisi ayunan dan prosotan. Walau playground nya termasuk minimalis dalam hal luas nya, tapi cukup lumayan untuk bermain anak-anak.

Kami langsung menuju saung dan untuk makan siang hari itu kami memesan : ikan mas bakar, cumi goreng tepung, sayur tauge jambal roti, sayur asem, tahu tempe goreng dan buah. Sambil menunggu pesanan datang, Dita main di playground ditemani Ayah. Tak sampai 15 menit, makanan yang kami tunggu datang. Langsung deh kami santap semua yang ada di meja🙂. Rasanya? Semuanya enaaaak😀

Mang-Kabayan-KHI(1)-web

Setelah selsai makan, kami leyeh-leyeh di saung. Dita sampai tiduran hehehe. Makan di saung begini memang kesukaan kami, terutama Ayahnya Dita. Sampai punya cita-cita, pengin punya saung sendiri di rumah yang kami tinggali di masa tua kami nanti. Cieee… mikirnya jauh banget ya hehehe. Namanya juga cita-cita😀

Mang-Kabayan-KHI(2)-web

Oh ya saat itu kostum kami serba kuning. Dita dan Ayah sama-sama memakai kaos berwarna kuning. Tapi kuningnya Bunda cukup diwakili dengan warna kerudung😀. Alhamdulillah, paling happy kalau wisata kuliner ber-3 begini. Next kemana ya?? Hmmm… ada 1 lagi wiskul yang siap di posting nih🙂

2 Responses to “(Gak) Mudik Lebaran 2013 #4 (tamat) : Makan-makan Ultah Ayah”

  1. happy 38 th Birthday buat Ayahnya Dita ya…

    Terima kasih bu Fitri. Apakabar 3 jagoan gantengnya, nanti saya mampir ya ke blog nya. Konsens rapel postingan jadi belum sempat BW ke mana-mana🙂

  2. […] Centre Culinaire, yaitu pusat kuliner di Kota Harapan Indah telah kami coba sambangi. Dari menu Mang Kabayan, Kapal Laut, Bumbu Desa, Pondok Pangandaran, Crab Hut telah kami cicipi dan Bunda ulas dalam blog. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: