Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 5y2m

Posted by BunDit on September 10, 2013

18 Juni 2008 – 18 Agustus 2013

Mengejar ketertinggalan update UlBul Dita, ini dia Dita di usia 5y2m :

*foto yang dipasang kemarin salah..😛

Dita-5y2m-web

*Cars Mania

Setelah hadiah ultah ke-5 yang meminta mobil remote Cars, saat Bunda mau beliin jaket karena jaketnya sudah kekecilan semua, Dita minta jaket bergambar Cars. Ayah sudah cari di Jatinegara gak dapet, akhirnya Bunda dapat di online shop yang berlokasi di Bandung. Sampai-sampai penjualnya mengira yang mau pakai itu cowok hehehe. Dan karena badan Dita lumayan gede, Bunda beli jaket size untuk anak 7 tahun. Kebesaran sedikit gak papa daripada cepet kekecilan hehehe. Dan Dita happy banget memakainya. Penampilan Dita memang gak girly karena karakter dalam baju yang dikenakan berbau karakter cowok😀

* Senang badannya makin tinggi

Dita seneng banget kalau Bunda bilang, waah Dita makin tinggi. Kemana-mana selalu membandingkan tingginya dengan tinggi benda lain, misalnya tinggi tempat naruh sabun di kamar mandi. Katanya “Sebentar lagi kepala Dita kena deh….”. Trus Dita setiap saat mendekatkan badannya ke dada Bunda, trus teriak “Dita tingginya sudah se-meme (meme = nenen) Bunda, jadi Dita masih memeeee”. Heheee Dita kadang masih suka ngedusel dan menciumi (maaf) meme Bunda. Ah, anakku yang cantik, kamu sudah bukan bayi lagi…. kamu sudah gadis😀. Tingginya sekarang sudah sekitar 100cm.

Dan karena merasa Dita sudah tinggi, sekarang kalau ke kamar mandi, harus dia yang menyalakan saklar lampunya. Belum nyampai sih, tapi dengan melompat, saklar bisa diraihnya😀

* Mengelompokkan Benda dan Menebak Deskripsi Benda

Di salah satu buku pengantar tidur Dita berjudul “Bermain & Belajar Sambil Keliling Dunia”, Dita suka sekali diceritain soal Patung Liberty di Amrik, tembok raksasa di China, Menara Eiffel di Perancis dll. Bunda memang sengaja beli buku ini untuk membangun mimpi-mimpi Dita mengenai tempat-tempat impian di seluruh dunia yang Insya Allah suatu saat bisa disambangi. Amiiin🙂

Dalam buku tersebut juga disisipin beberapa pelajaran.Salah satunya, mengajak anak-anak untuk bisa mengelompokkan barang menurut kategory nya. Misalnya alat memasak, alat berkebun dll. Juga ada pengelompokan kendaraan yang masuk transportasi darat, laut dan udara.

kelilingdunia-web(1)

Selain itu ada juga pelajaran menebak dan menunjukkan gambar sesuai deskripsinya. Jadi Bunda bacain deskripsinya, Dita menunjuk dan menyebutkan gambarnya. Misalnya “Perjalanan wisata kalian pasti akan semakin seru dengan kehadirank. Aku bisa mengabadikan gambar kalian saat berada di menara Eiffel atau dimanapun”. Dan Dita langsung menebak “kamera”. Dita seneng banget main deskripsi seperti itu. Karena seringnya Bunda bacain, jadinya baru beberapa kata bunda ngomong, langsung ditebak bendanya oleh Dita😀.

kelilingdunia-web(2)

* Suka wortel

Setelah sempat menyukai brokoli dengan sangat, sekarang Dita sukaaa banget dengan wortel. Jadi masak apa-apa pasti pakai wortel. Jadi kalau ke pasar, Bunda belanja wortel cukup banyak. Bagus lah nak, semoga vitamin A dalam asupan makananmu menjadikan matamu sehat, tidak perlu dibantu kacamata seperti Bunda🙂

*Main ular tangga

Sudah lama Bunda membelikan mainan ular tangga, tapi awalnya Dita belum begitu tahu konsepnya. Sekarang dia sudah mulai paham sehingga seneng memainkannya. Karena sudah kenal angka sampai 100, jadi cepet dikasih tahu bahwa jalannya melewati angka yang lebih kecil ke angka yang lebih besar. Dita juga sudah bisa menentukan, angka dadu harus keluar berapa supaya pion nya bisa naik tangga. Walau pun kalau gak dapat angka dadu yang diinginkan, minta dadunya dikocok ulang sampaikeluar jumlah yang diinginkan hehehehhe. Mintanya sambil cengar-cengir, jadi secara sadar Dita tahu bahwa harusnya itu gak boleh dilakukan. Tapi supaya seru, Bunda kasih aja sambil bercanda…. “Curang nih minta diulang muluuu…” Dan Dita pun tertawa lebarrrr😀

Main-Ular-Tangga-web

Semoga selalu sehat dan makin cerdas ya nak🙂

One Response to “Dita 5y2m”

  1. happy ulbul kak dita..:) semoga sehat selalu dan makin pinter…
    wah bunda rapelan postinganya..saya mbacanya juga rapelan..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: