Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Pentas Akhirussanah 2013

Posted by BunDit on September 4, 2013

Alhamdulillah walau tidak bisa ikut Gladi Resik karena YangKungnya Dita berpulang, Dita masih diberi kesempatan mengikuti pentas Akhirussanah. Jika Akhirussanah tahun 2012 lalu digelar di Plaza THB, kali ini acara dilaksanakan di Harapan Indah Club/Harapan Indah Sport Center. Tempatnya lebih luas dan lebih bagus. Sewaktu jalan dari parkiran, sudah banyak fotografer yang mengambil gambar tiap orang tua yang datang. Nantinya foto itu di pajang dan dijual. Foto kami sekeluarga ada 3 nih, kami ambil semua, buat kenang-kenangan🙂

Akhirussanah2-2013-web

Setiap tahun, acara Akhirussanah Gema Nurani Pre-School diikuti oleh 3 sekolahan. PGTK Gema Nurani 01 Pejuang, PGTK Gema Nurani 02 (Semi Natural Pre School) dan PGTK Gema Nurani 03 Candrabaga. Jadi acaranya cukup meriah karena menampilkan berbagai macam tarian, drum band, permainan angklung sampai operet dari masing-masing sekolah. Bahkan keluarga Gema Nurani paling kecil usia 0-3th yaitu anak-anak Hadhonah pun ikut tampil lho, yang belum bisa berdiri ya digendong sama mamanya🙂

Di acara Akhirussanah ini, semua sambutan panitia, pembacaan doa dan artinya dilakukan oleh anak-anak. Sebagian berbahasa Indonesia, sebagian dalam bahasa Inggris. Anak-anak lain yang menunggu giliran naik pentas berkumpul di balik panggung, sambil menyaksikan teman-teman nya yang sedang naik panggung lewat layar yang disiarkan live. Bunda sempat menengok Dita sebentar ke belakang🙂

Akhirussanah-2013-web

Dita dan teman2 TK A Gema Nurani Semi Natural Pre School menampilkan gerak dan tari. Sebelumnya setiap habis latihan di sekolah, Dita mengulang tariannya di rumah. Katanya “Habis ini…Dita di posisi 2 Bundaaaa…. ” hehehe. Trus Dita cerita kalau Dita narinya ada di barisan belakang, soalnya Dita badannya tinggi. Kalau yang kecil kayak Putri dan Sinta di depan. Jadi waktu Bunda ambil video Dita nari, Bunda mencari2 Dita yang ada di barisan belakang hehehe. Di video yang Bunda ambil, Dita gak kelihatan, maklum ambilnya cuma pake BB dari jarak jauh pula. Untungnya, sekolah membagikan VCD Akhirussanah secara lengkap jadi Dita kelihatan deh. Waktu pertunjukan hampir selesai Dita sempet nginjak sepatu temannya, jadi ber2 sibuk benerin sepatu hehehehe


 

Semenjak menerima VCD Akhirussanah dari sekolahannya, tiap hari VCD itu diputer mulu. Dita menirukan semua tarian di VCD yang dimainkan oleh anak murid lain. Sampai2 Dita hafal setiap gerakan tarian yang dimainkan anak-anak TK lain dan juga hafal detil dialog operet Nabi Sulaiman dan Ratu Bilqis😀

Seneng deh lihat anak-anak pentas di atas panggung. Kok ya kecil2 sudah pinter-pinter. Kebayang betapa sabarnya guru yang mengajari anak sebanyak itu. Gak sabar menunggu Akhirussanah tahun depan saat Dita lulus TK🙂

One Response to “Pentas Akhirussanah 2013”

  1. anak anak yah bun…membuat kita tertegun dan bahagia banget saat meraka mau mau keatas pentas..masyallah udah aja Tk perasaan baru kemarin gendong gendong….:)
    *aku juga blom sempat dokumentasikan pentas kinan…hiks…lagi nggak ada waktu blogging bun hiks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: