Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Horeee… Naik ke TKB

Posted by BunDit on September 1, 2013

Sabtu, 8 Juni 2013, Bunda bersama Dita ke sekolah Dita untuk terima raport. Ayah gak bisa ikut karena harus kuliah. Seperti tahun lalu saat terima raport semester 1, penerimaan raport Semester 2 di TK A (naik TKB) ini orangtua dipanggil satu per satu untuk mendengarkan perkembangan anak 1 semester terakhir.

Beberapa catatan dari Miss Juju dan Miss Sitha untuk Dita :

* Rajin ke sekolah. Ya, selama 1 semester terakhir Dita hanya1x gak berangkat sekolah karena badannya lemes dikarenakan gak mau makan akibat sariawan. Selebihnya Dita selalu bersemangat ke sekolah. Lagian sekolahnya Dita tinggal nyebrang doang dari pos Satpam cluster, jadi mau hujan pun, Dita tetap berangkat.

* Masih malu-malu kalau bercerita di depan kelas. Semoga ke depannya makin berani ya sayang🙂

Waktu Bunda cerita ke miss nya, Dita sudah bisa membaca kata yang tidak berakhiran, tapi kalau yang berakhiran kok masih bingung ya. Miss nya bilang, memang itu belum diajarin di TKA, nanti baru diajarkan di TKB. Miss nya minta, gak usah terburu2 mengajarkan membaca kepada anak. Ya OK lah kalau begitu. Walau pun demikian, Bunda sih di setiap ada kesempatan di saat luang dan santai, Bunda ajarin Dita. Dari awal memasukkan Dita ke Gema Nurani, Bunda sudah tahu, sekolah ini tidak menargetkan anak Pre-School bisa membaca dan menulis. Di PG-TKB diberi dasar dan konsepnya sehingga siap saat ke Sekolah Dasar

Seperti tahun lalu saat lulus PG, saat lulus TKA juga dibagikan foto sekelas. Dulu pas PG, temennya DIta cuma 7 orang, Di TK A jadi 26 orang. Untuk TKB lebih banyak lagi, total murid 31 orang, dibagi 2 kelas. Dita mendapat kelas Kelompok 1 berisi 20 anak dengan didampingi Miss Asih dan Miss Sitha.

Foto-Bersama-TKA-web

Kemarin juga dibagikan hasil karya dan buku-buku sebagai pedoman dalam menyelesaikan pelajaran di TKA. Semuanya dimasukkan dalam 1 tas yang ditempeli nama seluruh murid TKA.

Daftar Teman-TKA-web

Oh ya seperti sebelum2nya, Bunda lampirkan biaya kenaikan ke TKB ya. Ini untuk dokumentasi Bunda aja, tidak ada maksud apa-apa.

*tabel biaya naik ke TKB disusulin, datanya ketinggalan di rumah😀

Sepulang ambil raport sekitar jam 12 siang, selagi Bunda buka-buka hasil karya Dita di semester akhir TK A, tiba-tiba Bunda mendapat kabar dari Ibu jika Bapak gak mau makan dan kakinya dingin sekali. 10 menit kemudian ibu mengabarkan Bapak telah tiada. Nanti Bunda posting tersendiri soal kepergian Bapak….. *mendadak mata kembeng-kembeng*

5 Responses to “Horeee… Naik ke TKB”

  1. nh18 said

    Selamat menempuh kelas Baru …
    Semoga senang dan tetap berkreasi

    Salam saya

  2. Temmy said

    Ah bunda saya jadi iri kepingin masukin kei sekolah juga, cuma belum waktunya memang. Padahal kalo sekolah banyak pengeluaran ya bun, hehehe

  3. wah selamat ya kak dita sudah naik kelas skg ke TKB semakin semangat lagi kesekolahnta ya kak dita

  4. Selamat Ya Dita suka naik ke TK B.

    Turut berduka cita ya Bun…Atas kepergian Bapaknya.

  5. […] Horeee… Naik ke TKB […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: