Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 4y11m

Posted by BunDit on May 21, 2013

18 Juni 2008 – 18 Mei 2013

Telattt 3 hari update ulbul Dita. Tgl 18 Mei jatuh hari Sabtu, maksud hati bikin postingan terjadwal biar hari Sabtu tayang, ternyata hari Jum’at nya sibuk tiada tara, malah sampai malam di kantor. Senin kemarin sami mawon plus siangnya lunch @Gado2 AA. Siang ini baru sempet deh…

Yup, 1 bulan lagi anak gadis Bunda menginjak usia 5 tahun. Tingkah lakunya? Jangan ditanya… makin kritis, makin kocak, makin banyak protes… pokoknya makin menggemaskan😀

Dita-4y11m-web

Fans Oggy & Gumball

Meski gak pernah melupakan cintanya sama Angry Birds, akhir-akhir ini Dita lagi ngefans berat sama si Oggy dalam film Oggy & The Cockroaches tayangan Disney Channel dan si Gumball dari The Amazing World of Gumball yang ditayangkan Cartoon Network. Saking ngefans nya pengin minta dibeliin kaos Oggy/Gumball. Ntar kue ultahnya minta kalau gak Cars ya Gumball. Ntar kalau beli sandal maunya gambarnya Oggy. Pas ke pasar kaget deket rumah, tanya penjualnya kaos gambar Oggy atau Gumball, penjualnya pada mengenyitkan kening karena gak tahu😀. Memang karakter Oggy dan Gumball kan belum ngetop. Kata ayah, yang tahu Oggy dan Gumball itu cuma Dita hahahaha😀. Kata Dita “Tante penjualnya nonton dong Oggy dan Gumball, biar tahu”😀

Bagi yang belum tau Oggy dan Gumball, ini penampakannya (gambar diambil dari internet) :

Oggy - Gumball

Menghitung Bulan

Sekarang ini Dita lagi seneng-senengnya nyanyi nama-nama bulan. Sudah tahu juga kalau Dita mau ulang tahun bulan Juni. Sempat protes juga waktu Bunda ultah bulan April lalu, katanya “Bunda gak boleh ulang tahun duluaaan, Dita yang duluaaan” hahaha. Setelah dikasih pengertian kalau bulan April itu lebih dulu dibanding Juni, baru deh mengerti. Trus nanya kalau bulan Januari itu siapa saja yang ulangtahun? Bunda jawab pakdhe Agus. Kalau April, Bunda, om Tito sama YangTi.  Kalu Juni, Dita, teh Dela, temen TK nya si Nana, Rara. Kalau Juli, bulik Tantri dan dedek Talitha. Kalau Agustus, Ayah, Opung dan Yangkung. Oktober, mutti Ella dan Kak Thifa. Nah kalau Desember baru dik Titha yang ultah. Dita seneng banget ngapalin nya😀

Dan tiap hari nanyain, “Bun…kok bulan Mei nya lama banget sih..” Hahaha. karena tahu, bulan Juni setelah Mei jadinya Dita gak sabar pengin segera ulangtahun. Kalau dibilangin “Yaa.. bulan Mei kan harinya ada 31…jadi harus sabar..”. Dijawab ‘Dita gak mau sabar!!!”. Hadeuuh…keluar deh keras kepalanya😀

Ompong

Beberapa bulan yang lalu Dita pernah jatuh waktu main di sekolahnya, jadi gigi susu bawahnya agak terdorong kedalam, tepatnya terjadi di gigi central incisor (gigi seri tengah). Nah awal bulan Mei, giginya itu oglek. Dita sampai nangis, takut banget. Bunda bilang “Gak papa sayang, nanti juga lepas sendiri. Dulu Bunda waktu kecil juga begitu..” Dibilangin begitu Dita jadi tenang. Cuma kalau makan kan gak enak dengan gigi oglek itu. Sama ayah sudah dipesenin, kalau giginya yang oglek itu tiba-tiba lepas, jangan ditelan. Lamaa banget giginya gak lepas-lepas. Nah pas tgl 7 Mei 2013, siang-siang Ayah nelpon Bunda dari kantor “Bun..sudah ditelpon Dita belum, tadi Dita telpon Ayah katanya giginya sudah lepas di sekolah”. Karena lagi lunch keluar rame-rame, Bunda gak denger ada telpon masuk, ternyata ada misscall dari rumah. Langsung Bunda nelp Dita. Dita cerita kalau pas main di sekolah, giginya lepas dan jatuh ke lantai, hilang deh. Dita ceritanya semangat banget, kayaknya lega giginya sudah lepas dan tidak merasa sakit🙂

Sekarang, anak Bunda ompong deh hehehe. Tenaang, nanti juga tumbuh lagi ya sayang🙂

Dita-Ompong-web

Suka menggambar

Selain suka mewarnai, sampai mau ikut lomba mewarnai segala, sekarang Dita mulai suka menggambar. Walau gambarnya masih biasa saja, bagi Bunda, Dita bisa duduk anteng, menggambar sesuai imajinasinya itu sudah bagus banget. Ini karya Dita yang menggambar keluarga kecil kami : Ayah, bunda dan Dita🙂

Ditas-Drawing-web

Tricky

Anak itu makin besar makin banyak akalnya. Misalnya nih, Dita pengin makan kerupuk kecil2 itu. Dita tahu Ayah Bunda nya selalu mbatesin makan kerupuk, setiap kali dia minta, Bunda bilang “kerupuknya 1 aja ya”.  Makanya sebelum Ayah Bunda membatasi jumlah yang diminta, Dita bilang dulu begini “Bunda nanya ke Dita deh… kerupuknya mau 2 atau 3?” Hahahaha lha kok dia yang malah bikin pertanyaan sendiri. Kalau Bunda iseng jawab “Dita mau 1 atau 2”. Eh Dita marah… “Bundaaa…kan Dita bilang…Bunda nanyanya mau 2 atau 3”. Trus kalau Bunda nurut dan nanya “Dita mau kerupuknya 2 atau 3?”. Dita dengan nyantai menjawab “Dita mau 3 Bundaaaa….”. Trus wajahnya penuh kemenangan gitu😀. Tricky banget kan?

Macam-macam tepuk

Di sekolah Dita diajarin macam-macam tepuk. Ada tepuk bogem, tepuk patung dan tepuk dokter. Khusus yang tepuk bogem itu, ada versi cepat dan lambatnya. Amazing deh, anak-anak bisa melakukannya secepat itu tanpa salah. Bagus juga untuk melatih sinkronisasi otak dan tangan. Ayah dan Bunda disuruh niruin sama Dita, awalnya salah-salah mulu hehehe

Segitu aja update nya. Semoga selalu sehat ya sayang… Ayah & bunda love youuuu🙂

3 Responses to “Dita 4y11m”

  1. Happy ulbul kak dita..wah sebulan lagi ultah yang ke lima yah kak dita..:)
    sehat sehat, semakin pintar dan cantik, jadi putri saliha kebanggan ayah dan bunda🙂
    wah udah mau ganti gigi tetap yah giginya kak dita..:)
    kalo kinan masih cinta sama yang berbau baru princess dan hello kitty…bulan belom hapal kinan…sukanya masih menghitung hari karena pingin cepat hari sabtu dan minggu katanya saat mama dan ayah libur hehehe..

    Hehehe kalau Kinan girly ya ma. Dita mah tomboy😀

  2. Susindra said

    Met Ulbul, Dita…….

    Makasih mbak🙂

  3. Iffa said

    Bundit … tante iffa protes nihh .. Masak menghitung bulannya dari Agustus langsung ke Oktober ??? Septembernya mana ???😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: