Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

@Crab Hut KHI

Posted by BunDit on May 10, 2013

Mumpung gak ada undangan lunch keluar, ngeblog deh😀. Sekarang mau cerita makan-makan lagiiiii, cerita nambah kalori ke tubuh. Besok-besok baru posting cerita yang ngeluarin kalori nya ya, biar seimbang:mrgreen:

Sabtu, 27 April 2013 lalu kebetulan Ayah kuliahnya libur, jadi kami bisa keluar rumah bareng-bareng. Karena sudah hampir akhir bulan, makanya acaranya belanja bulanan ke Giant KHI. Seperti biasa, kalau habis belanja, Dita minta main di playground nya.

At-Playground-Giant-KHI-web

Sehabis dari Giant, waktunya makan siang. Kalau wiskul kita gak jauh-jauh dari rumah yaitu di KHI. Bagi yang belum tahu KHI, KHI adalah singkatan Kota Harapan Indah. Sebuah perumahan di Bekasi Barat yang mepet dengan Jakarta Timur bagian utara, yang dibatasi oleh BKT (Banjir Kanal Timur). Bingung? Lihat di peta pasti ketemu kok😀

Setelah bulan Maret lalu wiskul ke Kapal Laut, kali ini mau coba makan kepiting di Crab Hut. Kami memasuki gerbang Crab Hut itu jam 1 an alias jam makan siang, tapi lha kok parkirannya sepiii. Waktu itu cuma ada 2 mobil. Tapi it’s ok lah, kita masuk lah restonya, disambut ramah oleh mbaknya, dan langsung di persilakan ke tempat hewan laut yang masih hidup, untuk memilih. Disana ada kepiting, segala macam ikan, udang dll. Sebenarnya bisa sih langsung pesen dari buku menunya, tapi dengan memilih di situ, pasti akan lebih mantabs. Udah lama banget gak makan kepiting makanya semangat banget milih kepitingnya. Di sana ada kepiting dengan berbagai ukuran. Ada yang /ons nya 27rb, 24rb dan paling kecil 19rb. Bunda nanya dong, seekor kepiting rata2 beratnya brp, maklum mau tau estimasi berapa duit yang harus dirogoh hehehe. Kata mbaknya, untuk kepiting yang besar itu, beratnya bisa 1 kilo-an. Glek.. artinya seekornya 300rb dong. Maunya mau pilih yang 19rb/ons nya, tapi kok kayaknya kecil ya, akhirnya milih yang tengah, yang 24rb something/ons. Kami minta kepitingnya dimasak saus padang.

Kemudian kami memilih tempat duduk yang smoking area. Ayahnya Dita bukan mau ngerokok karena memang bukan perokok, supaya deket dengan ayunan aja sih soalnya Dita mau main. Selain kepiting saus padang, dari daftar menu kami pesen udang goreng tepung untuk Dita, kerang dara rebus dan kangkung balacan. Kata pelayannya, kepitingnya membutuhkan waktu 20 menit untuk emasaknya, jadi Dita main ayunan dulu sama Ayahnya. Lumayan lah ada playground nya, walau cuma ayunan 1 biji🙂

Akhirnya yang dinanti-nanti datang juga. Ayah langsung memulai menyantap kepiting saus padang yang penampakannya begitu menggoda. Sedangkan Bunda, seperti biasa, menyuapi Dita duluan. Dita sih sudah bisa makan sendiri, tapi ya begitu…penginnya kalau ada Bundanya ya minta disuapin Bunda, trus dianya sambil main.

At-Crab-Hut-KHI-Web-(1)

Dita nya sendiri sudah lari ke sono kemari. Eh dari jauh Bunda lihat, Dita lagi ditanya sama mbak pelayannya trus diberi kertas gambar. Ternyata di Crab Hut ada semacam coloring corner, tempat untuk mewarnai. Disana ada meja dan beberapa kursi warna-warni, dan anak-ana bisa memilih gambar yang diwarnai kemudian disediaan juga krayonnya. Bisa ditebak, Dita langsung milih mewarnai Angry Birds. Jadi sambil Bunda suapin, Dita asyik menggambar🙂

At-Crab-Hut-KHI-Web-(2)

Dita telap telep (lahap bener) saat Bunda suapin makan pakai lauk udang goreng tepung. Pas Bunda ikut nyicip, udang goreng tepungnya memang enak sih, ketahuan lah kalau udangnya seger, ukurannya lumayan gede-gede pula. Dita sampai nambah mulu nasinya😀. Setelah kelar nyuapin Dita dan pas Ayah juga selesai makan, Bunda gantian makan. Ayah yang menemani Dita menyelesaikan mewarnainya. Kata ayah kepitingnya rasanya mantabs… Bunda yang sudah kelaperan makin gak sabar😀

Dan ternyata memang benar saudara-saudara, kepiting saus padang sangat lezato. Karena kepitingnya seger jadi dagingnya enak, saus padangnya pun rasanya nendang habis. Kalau kangkung balacannya sih standard. Yang kurang pas, saus untuk cocolan kerang dara rebusnya kurang enak, lebih enak saus kerang dara rebus di seafood deket rumah😀

Yang jelas, puas lah makan kepiting hari itu. Total jendral kami membayar 300rb-an. Bunda lihat bill nya, kepitingnya sendiri harganya 200rb, maklum beratnya 8 ons. Yaa… harga segitu sebanding dengan rasanya yang mantab. Resto dengan masakan enak tapi sepi apa mungkin harganya tergolong mahal ya. Kalau pesen kepiting pastilah harganya lumayan, tapi kalau yang kita pesen lewat daftar menu itu menurut Bunda harganya wajar lah.

Sebelum pulang, Bunda nampang dulu bersama hasil mewarnai Dita

At-Crab-Hut-KHI-Web-(3)

Next, kita makan kemana Ayah?😉

14 Responses to “@Crab Hut KHI”

  1. Kalo ke Giant KHI aku pernah, Bun. Kalo ke Crab Hut aku malah gak tau dimana.
    tapi aku pernah malming di KHI lhooo…pas lagi pengen makan Bebek Kaleyo. Sama ngumpul-ngumpul bareng temen SD di Warung Leko (apa Teko) ya…asyik juga suasana malam mingguan di KHI.

    Crab Hut itu sederetan sama Giant mom. Kalau dari bunderan itu ya sebelum Giant sudah kelihatan di sebelah kiri ada Crab Hut. Di KHI baru ada Leko, Tekko belum hehe. Iyaa… KHI enak buat kongkow2, makanannya makin beragam, denger2 sih mau nyaingi Kelapa Gading sebagai surganya makanan😀

  2. wah gambar kepitingnya menggoda….wah mayan yah bun bisa sambil akfitas gitu makannya pasti telap telep…nyuapinnya….
    hehehe para emak memang makannya bagian yang terakhir harus suap anak dulu…:)

    Rasa kepitingnya memang sesuai gambarnya mam, mantabss hehe. Iya konsep resto sekarang memang sudah mulai memikirkan si pelanggan anak2, tidak sekedar makan tapi bisa main. Iya nih, nasib emak2, makannya terakhir dan bagian pembersihan😀

  3. hilsya said

    lokasi kota dimana ini, Rin? ga ngerti istilahnya …

    btw, kepiting emang selalu merogoh kocek lebih dalam T.T

    KHI – Kota Harapan Indah, bekasi Barat. Sudah saya tambahin di postingan supaya gak bikin bingung hehehe

  4. wuihh..kepitingnya mantafff banget itu…
    kaka Dita udah tinggi ya Bun🙂

    Hehehe Dita sih kelihatannya badannya akan tinggi nurun ayahnya…semoga hehehe

  5. Lidya said

    diawal aku bingung bun KHI apa sih eh ternata Kota Harapan Indah ya🙂

    Orang2 sih suka nyebutnya HI, tapi ntar dikira Hotel Indonesia, makanya saya punya sebutan sendiri KHI hehehe

  6. Orin said

    iya ya Bun. Crab Hut cenderung lebih sepi dibanding resto lainnya. aku blom pernah nyicip, kurang suka kepiting soalnya, ribet makannya *halah…alasan apa itu* qiqiqiqiq

    Hehehe kebalikan, saya suka makan yang sedikit ribet.. dicongkel2, dihisep2 gitu hehehe. Asal gak buru2 makan kepiting itu asyik😀

  7. Elsa said

    Lihat foto Dita paling atas,
    Dita kelihatan tinggi banget yaaa
    bongsor gitu….

    Sebenarnya Dita gak bongsor2 banget mbak, cuma kelihatannya soal tinggi badan nurun ayahnya, bakalan tinggi Amiiin hehehe

  8. D I J A said

    mau dong udangnyaaa…
    Dija juga suka makan udang goreng tepung

    Udang goreng tepung memang enak ya Dija🙂

  9. Nike said

    ngeces ngeliat kepitingnya😀
    tapi sepertinya restonya enak ya suasananya..

    Iya ma, restonya kids friendly..baru kali ini nemuin resto yang nyediain fasilitas mewarnai buat anak2, jadi anak gak bosan🙂

  10. Iffa said

    Waaah … Hasil mewarnai Dita udah tambah bagus ya Bundit.❤❤

    Iya dong tante Iffa… mewarnai itu ternyata mengasyikkan lhoo hehe

  11. wah boleh juga kepitingnya nih BunDit…

    Kapan2 cobain ke situ deh bu🙂

  12. duh, lagi laper lihat penampakan kepiting. Saos padang pula. Jd tambah laper hihi

    Hehehehe saya gak tanggung jawab ya kalau bunda Myra jd laper😀

  13. […] dihiasi banyak meja dan kursi makan standard, persis di Kelapa Gading, Beda jauh dengan interior di Crab Hut atau Kapal Laut. Bunda tanya ke pelayannya untuk memastikan bahwa Pondok Pangandaran KHI memang […]

  14. […] Indah telah kami coba sambangi. Dari menu Mang Kabayan, Kapal Laut, Bumbu Desa, Pondok Pangandaran, Crab Hut telah kami cicipi dan Bunda ulas dalam blog. Setelah mikir-mikir, kami memutuskan untuk menuju […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: