Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 4y8m

Posted by BunDit on February 21, 2013

18 Juni 2008 – 18 Februari 2013

Makin Dita besar makin molor deh update UlBul nya hehehe. Draftnya sudah disiapin tapi dari hari Senin kemarin ada pekerjaan yang lagi lucu-lucunya, jadi sengaja gak buka blog, karena memang gak sempet ding😀. Minggu depan ada training 4 hari… bakalan blog gak tersentuh lagi hihihi. Semoga besok bisa nulis lagi, banyak yang mau ditulis…soal masakan dan soal resensi buku *nggaya😀

Ok, gimana kabar anak Ayah Bunda ini?

Dita-4y8m-web

Makin suka berinisiatif menulis

Suatu hari Dita bilang ke Bunda.. “Bunda ..nanti di TKB, Dita harus makin rajin belajar”. Bunda nanya “Kata siapa?”. Dita jawab “Kata miss nya” hehehe. Makanya sekarang kalau sudah bosan main yang macem-macem, Dita suka bilang “Bunda…Dita mau belajar…mau nulis-nulis”. Tulisannya sih belum rapi bener, gak papa nanti jika dilatih terus juga rapi ya sayang🙂

Dita-Menulis-web

Membaca

Menjelang tidur Dita selalu minta dibacain buku. Tapi sesekali Dita minta belajar membaca. Tapi lucu banget kalau pas belajar baca. Jadi misalnya ada kalimat “o-rang hu-tan”, habis baca itu langsung ngomong “a-ak..u-uk” trus gayanya menirukan orang hutan yang garuk-garuk kepala. Kalau habis baca “ro-so”… Dita serta merta teriak “ro-so…ro-so…” sambil meninjukan kepalan tangan ke udara, menirukan mbak Marijo dalam iklan minuman kesehatan😀. Mungkin itu sebagai selingan Dita supaya gak bosan belajar membacanya. Ada-aja aja kamu nak..😀

Dita-Baca-web

Menyampaikan pesan

Sudah 2x sepulang sekolah Dita bilang sama Ayah/Bunda, pertama disuruh miss nya membawa botol aqua untuk membuat roket, kedua disuruh membawa kotak sabun yang sabunnya dikeluarin. Awalnya Bunda sempet membatin, tumben sekolahnya menyuruh membawa sesuatu tapi tidak ditulis/ditempel di buku penghubung. Setelah yang ke-2, Bunda baru ngeh bahwa ini memang salah satu cara untuk melatih anak menyampaikan pesan. Setelah Bunda konfirmasi dengan miss nya, ternyata memang benar. Dan Dita sudah bisa menyampaikan pesan dari miss nya ke Bunda dengan detil sehingga Bunda bisa menangkap maksud nya🙂

Lagi seneng baca jam

Sebenarnya semenjak bisa mengenal angka, Dita sudah mulai ngerti konsep membaca jam. Tapi sekarang-sekarang ini lagi seneng baca jam. “Buuun…sudah jam 1…waktunya apa bun?” Hehehe. Tapi Dita baru tahu jam yang tepat, kalau lebih kurang belum tahu. Dan meski di jam tidak ada angkanya, Dita tahu jarum pendek menunjuk angka berapa. Sepertinya sudah hafal angka paling atas itu 12, terus muluai dari 1 dst🙂

Dita-Membaca-Jam-web

Mengaji

Minggu kemarin Dita minta diambilin al-qur’an dan bilang “Bundaaaa…Dita mau ngaji”. Karena Al-Qur’an ada di tempat sholat di lantai atas jadinya Bunda ambil buku Yasin yang ada di kamar bawah. Dita duduk bersila di atas bantal, buku yasin ditaruh di pangkuannya, tangan kanan memegang ballpoint trus bergaya mengaji dengan menunjuk hurufnya dengan ballpoint. Waktu Bunda mau video-in, Dita menolak ‘Bundaa…tidak boleh liattt”. Makanya Bunda ambil fotonya diam2. Saat lihat Bunda mau ambil foto, langsung deh ngajinya berhenti.

Yang lucu di sela-sela “kho..dzo….tho….” dst, Dita berdialog monolog “Sekarang… Rara…. yak bagus. Suaranya yang keras ya…” . Trus lanjut ngaji lagi…  Trus monolog lagi “Sekarang Aza… coba pelan-pelan…” . Bunda senyam-senyum sendiri. Waktu itu Bunda lagi di dapur nyiapin bahan makanan buat masak esok hari. Bunda rasa Dita menirukan miss nya saat mengajari mengaji. Waktu Bunda ceritain ke Ayah, Ayah ketawa.

Dita-mengaji-web

Mulut menyong

Akhir-akhir ini Dita kalau ngomong kadang mulutnya sambil dimenyongin ke kiri/kanan. Misalnya pas gak setuju sesuatu hal.. langsung bilang “Bukan begituuuuuuu …” sambil diikuti mulut menyongnya. Ayah cerita, ternyata teman2 nya Dita pun rata2 berkelakuan sama. Ayah taunya pas nganter Dita, temennya ada yang saling ledek sambil menyong2 in mulutnya. Pantes… virus menyongnya langsung cepat menyebar😀

Dita-Menyong-Web

Gak mau besar

Anak-anak kan biasanya seneng ya kalau dibilangin tambah besar, kalau Dita lain. Dulu waktu masih KB, Bunda bilang.. “Waah…Dita makin besar..sebentar lagi TKA”. Dita langsung protes ” Dita gak mau besar…Dita gak mau TKA…maunya KB” hehehe. Tapi waktu naik ke TKA ya anaknya biasa aja. Nah..sekarang kan sebentar lagi mau TKB, sama juga protesnya kalau dibilang sudah besar “Dita gak mau besar…maunya kecil aja…gak mau TKB”. Kalau diberi pengertian. tetep keukeuh gak mau. Yo wis nak…😀

Bunda gak boleh tua

Kalau pas lagi ngegandeng Dita..Bunda suka nyeletuk “Nanti kalau Bunda sudah tua, Dita yang gantian gandeng Bunda ya?”. Eh Dita bilang “Gak mau…Bunda gak boleh tua..”. Bunda tanya “Lhoo kenapa??”. Dita jawab “Dita capek kalau gandeng Bunda terussss…”. Hahahaha hadeuh naaaak, sama Bundamu kok begitu sih. Tapi Bunda yakin kalau kamu sudah besar, cinta dan perhatian kamu ke Bunda juga sama besar dengan cinta dan perhatian Bunda ke kamu. Hikss… jadi melow😦

Selalu sehat dan makin pinter ya anak Ayah Bunda, Lumongga Anandita Helmy Nasution🙂

8 Responses to “Dita 4y8m”

  1. Evi said

    Dita makin besar, makin pintar. Selamat ulbul Dita🙂

  2. Happy ulbul yah kak dita  semoga sehat selalu, semakin pintar jadi kebanggaan ayah dan bunda.
    Wah sama nieh bunda dita, saya malah udah didraft gitu akhirnya karena nggak selesai selesai jadi nggak pernah terposting soal ulbul ini…kemarin pas tepat 20 februari udah sengaja nulis dikit dikit dicicil eh pas kerjaan nggak bisa diajak kompromi yo wis terlewat lagi..hehehe
    Wah kak dita pura puranya ngajarin ngaji “rara” yah…hehehe
    Senangnya yah bun mendokumentasikan perkembangan anak..saya benernya juga seneng tapi keadaan jarang bisa focus nulis..hiks..palagi waktu edit photonya yang lama..
    Ok any way kiss buat kak dita yang tambah cantik yah bun 

  3. aich gak terasa makin besar ya kak Dita…
    makin sayang AyBund dan makin pintar..

    tapi jurus kata miss ampuh juga ya
    semoga secepatnya Favian juga bisa menyampaikan pesan dari missnya sama seperti kak Dita🙂

    Pfuich……mengingatkan q yang selalu ‘terjepit’ menulis ulbul Favian

  4. nita said

    kak dita met ulbul ya🙂 smoga virus menyongnya lekas usai ya kak. he..he.. lucu tenan kak dita bund😉 *sun sayang dr fe ya.

  5. deva said

    hahahaha lucunya ditaa….pintar pula…. 🙂

  6. monyongin bibirny gak kuku😀 , smga virus monyongny cpt berlalu

    semoga bunda awet muda terus ya nak🙂

  7. Lidya said

    Dita senang ya di KB

  8. BunDit said

    Dita maunya kecil terus biar dimanja2 kali ma hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: