Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

How To Embed Video in WordPress

Posted by BunDit on February 8, 2013

Untuk menjawab pertanyaan beberapa teman yang menanyakan bagaimana menampilkan video di postingan khususnya di wordpress, Bunda akan mencoba share cara-cara yang Bunda lakukan.

** Sekalian menampilkan lagi video Dita’s first step saat berumur 1 tahun, 2 bulan, 3 minggu, 3 hari pas hari Jum’at, 11 September 2009, jam 19.30. Videonya sih diambil esok harinya. Langsung terharu lagi deh lihatnya…🙂. Cerita lengkapnya di Langkah Pertama Dita .

Jadi begini caranya :

  1. Sign in ke Youtube, jika belum punya Account, create Account dulu.
  2. Upload video ke Youtube
  3. Jalankan link video
  4. Copy live address nya seperti contoh berikut :

Embed Video (1)

5. Paste alamat nya di halaman Post dengan format sbb :

Embed Video (2)

Jadinya seperti ini :

*

Jika ingin ukuran tampilan video diperkecil tinggal mengatur wide dan high nya seperti ini :

Embed Video (3)

Tampilannya menjadi begini :

*

Simpel kan?

Atau langkah ke-4 bisa dengan cara sbb :

Copy embed link di youtube nya dan CoPas di postingan

Embed Video (4)

*****

Jadi kalau Bunda, selalu simpan format itu dalam notepad, setiap kali mau embed video, bunda copy dari notepad trus paste ke halaman post dan tinggal mengganti kode uniknya seperti v=tZP3T-_4Ds8 ini. Apalagi kalau upload lebih dari 1 video dalam 1 postingan, cara ini lebih mempersingkat waktu.

Semoga berguna🙂

6 Responses to “How To Embed Video in WordPress”

  1. Lidya said

    sama bun aku juga biasanya upload ke youtube dulu via android biar langsung baru deh di embed ke blog. kalau videonya dari kamera kan filenya besar tuh bun, gimana ya biar bisa kecil supaya cepet diupload ke youtubenya?

    Sudah saya posting cara memperkecil size video. Hasil uji coba juga sih😀

  2. jadi pingin upload video juga..hehehe nggak kesampean soalnya you tube di blok dikantor …harus dirumah kayaknya ngerjainnya….
    thanks sharingnya bun…eh tapi pernah juga ding upload video dari you tube pas ikutan artikel di tempat pak dhe cholik…cara embed dari you tube nya kurang lebih seperti itu..:)

    Sama2 ma. Caranya sederhana kok, saya yakin banyak yang sudah tahu juga🙂

  3. Vera said

    Klo dr yutub maksimal brp mega ya, soalnya aku klo video in pake kamera, agak besar, cara resizenya gmn ya

  4. Vera said

    Makasih sharingnya ya, bun….duuhh dita lucu banget

  5. […] How To Embed Video in WordPress […]

  6. terima kasih bun infonya, yg pemula pasti sangat terbantu sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: