Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Report TK A – Semester 1

Posted by BunDit on January 2, 2013

Sabtu tgl 22 Desember 2012 lalu Bunda ke sekolah Dita untuk terima rapot. Bunda hanya datang berdua dengan Dita karena Ayah gak bisa datang. Seperti waktu PG, orangtua antri di panggil satu per satu. Sebagian sudah menerima rapot di hari Jum’at nya karena Dita sudah mulai libur sejak tgl 19 Desember 2012. Sepertinya yang dapat jadwal hari Sabtu adalah yang ke-2 ortu nya bekerja. Selama nunggu Bunda ngobrol sama mamanya Putri dan mamanya Ridwan. Mamanya Ridwan ini adalah temen senam hamil waktu di Hermina Bekasi. Ridwan PG nya bukan di Gema Nurani, saat TK A baru 1 kelas sama Dita, jadi dulu surprise waktu ketemu lagi saat ada undangan ortu ke sekolah di awal semester😀.

Hasil ngobrol-ngobrol dengan miss Juju dan miss Sita, alhamdulillah perkembangan Dita selama 1 semester di TK A ini bagus. Dita mudah bersosialisasi dengan teman-temannya, hafal nama ke-25 teman TK A nya. Katanya Dita hanya mau memakai barang miliknya, jika ada pensil milik temannya langsung dikasihkan ke temannya. Untuk kemampuan menulis, Dita termasuk dari 11 orang dari 26 orang yang sudah bisa menulis tanpa di bantu titik2 (tracing). Salah satu yang mendapat nilai excellent adalah soal kehadiran hehehe. Dita tidak pernah sekalipun gak masuk sekolah karena sakit/males/ijin. Kalau telat masuk sih pernah beberapa kali dikarenakan bangun kesiangan😀. Alhamdulillah, tanpa bermaksud takabur, Dita memang jarang sakit, beberapa kali aja batuk pilek. Untuk kesehatan Dita ini, salah satunya Bunda sangat bersyukur bisa memberikan ASI sampai Dita 3tahun-8bulan, hehehe kelamaan ya?. Dulu berjuang memerah ASIP di kantor salah satu tujuannya ya untuk masa depan kesehatan anak Bunda ini. Boleh ya flash back sebentar lewat link, bagaimana perjalanan memberikan ASI untuk Dita selama Bunda bekerja, ada yang lucu dan haru juga🙂

OK, kembali soal perkembangan Dita di sekolah. Yang paling perlu diperhatikan adalah soal KONSENTRASI Dita. Berdasarkan keterangan miss Juju, Dita masih perlu ditingkatkan soal ini. Dita bisa mengerjakan semua yang di suruh miss nya, tapi sambil tengok sana, tengok sini. Kalau gak ditungguin dan ada temen yang tiba2 ngajak main, konsentrasi langsung buyar dan langsung gabung main hahahaha. Kata miss nya, sebagian besar anak ya masih seperti itu, maunya maiiiin mulu😀.

Report-TK-A-1-0

Report-TK-A-1-1

Waktu ngobrol sama mamanya Ridwan, liat Dita main gelantungan, mamanya Ridwan nyeletuk “Wah…Dita berani banget ya main gelantungan seperti itu…Ridwan masih cari permainan yang aman…”. Tapi waktu Bunda cerita kalau Dita memang saat ini lebih demen main seperti itu daripada mewarnai dan semacamnya yang lebih membutuhkan konsentrasi, mamanya Ridwan bilang justru Ridwan kebalikan sama Dita, lebih suka aktifitas seperti itu. Ya…memang anak-anak itu unik. Ada kelebihan, ada kekurangan. Minatnya beda2. Makanya tidak perlu dibanding-bandingkan kan🙂

Hari ini, 2 Januari 2013, Bunda sudah masuk kerja. Dita masih menikmati liburan di rumah sampai tanggal 6, tanggal 7 Januari 2013 baru masuk sekolah lagi. Apa saja kegiatan Dita selama liburan? Nanti di tulisan berikutnya aja ya….🙂

15 Responses to “Report TK A – Semester 1”

  1. Nike said

    dita pinteerr…anak kecil emang pikirannya cuma bermain aja kali ya.. tania pun begituh..

    Hehehe namanya anak2. Tapi sejatinya, di masa anak2 itu main juga merupakan proses belajar juga ya?🙂

  2. hebat kak dita…raportnya menggembirakan dan banyak pencapaian…
    seusia segitu emang konsentrasi yah bun..kinanpun di sekolahnya masih suka suka suka..tapi alhamdulilah banyak perkembangan yang menggembirakan..
    wah kak dita 3.8 bulan yah…hik..jadi malu juga..kinan sampai sekarang masih nenen..gak tega banget..selalu kalah sama perasaan nggak tega, apalagi nggak ada dukungan dari ayahnya ..saat saya berjuang untuk pingin nyapih ayahnya bilang…biarin lah..takut nanti malah anget lagi kayak kemarin..yo wis lah..tapi frekuensinya yah berkurang jauh…cuman mau tidur atau saya pulang kerja..itupun dikasih batasan harus sebentar…hiks..malah curcol..semangat smoga bisa secepatnya disapih..

    Hehehe ini bukan mengingatkan buat menyapih lho mam… Samaaa.. dulu Ayahnya Dita yang suka gak tega saat proses nyapih Dita… dinikmatin saja mam..🙂

  3. Kaka Dita pintar…
    Saya setuju banget kalo anak itu gak bisa dibanding bandingkan karena everybody is unique🙂

    Oiya maaf ya Bun kemarin gagal mampir ke Arita😦

    Hehehe gak papa bun, semoga next time bisa mampir ke Arita🙂

  4. fety said

    Wah, Dita kecil-kecil udah punya rapor. Terus semangat yah Dita dengan sekolahnya🙂

    Makasih mbak Fety🙂

  5. fitri3boys said

    raportnya bagus nih,dita pintar ya.

    Makasih bu🙂

  6. Lidya said

    Hebat nih Dita raportnya bagus. bun habis kopdar sama orin ya?

    Iya mam, ayo kapan kita kodpar mam Lidya🙂

  7. Emang lucu dan gemes rasanya ya bund kalo nerima rapor anak..berasa banget deh kalo kita udah jadi orang tua yang punya anak sekolahan😀

    Selamat ya Dita buat reportnya yang bagus…makin semangat sekolahnya yaaa🙂

    Berasa banget jadi orangtuanya ya mam. Makasih mam🙂

  8. susindra2 said

    Waaaah…. meski sesama muid TK A, Binbin kalah telak deh sama Dita.

    Binbin juga pasti memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Dita ma. Anak kan unik🙂

  9. Orin said

    Yang jelas, Dita masih takut sm mpus *ups* hihihhihi…
    Alhamdulillah raportnya bagus ya Bun, dan selamat bekerja kembali, aku baru ngantor besok he he😀

    Hahahaha iya mbak😀

  10. jtxtop said

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  11. yeye said

    Dita pinter yah, smoga makin pinter k dpn nya🙂
    btw saya setuju sm bunda samara🙂

    Amiin , makasih mam. Btw, saya gak bisa ke blog nya nih.. di block dari kantor saya.. jadi belum bisa berkunjung..nanti kalau ngenet dari rumah deh🙂

  12. Aku suka ngeliat (dan merasa sih) saat membandingkan dengan anak orang lain, orang tua kadang hanya bisa ngeliat kekurangan sang anak. Padahal dibalik kekurangan sang anak, dia pasti punya kelebihan lain dibanding teman-temannya. Hanya saja perlu mata yang objective yang bisa melihat dari kedua sisi. *pengalaman pribadi sih hihihi*
    Etumben lho, biasanya postingan awal tahun BunDit bikin posting soal resolusi

    Hehehe iya biasanya gitu. Kalau saya lihat kelebihan anak lain sih cuma mbatin..OK, Dita belum bisa itu tapi Dita sudah bisa ini hehehee.. Yang jelas saya record perkembangan Dita ini juga bukan yg baik2 saja sih mam, kekurangan Dita juga saya tampilkan. Eh iya belum posting resolusi 2013 nih… nanti habis cerita liburan Dita deh😀

  13. selamat ya Dita raportnya bagus.. Ditunggu loh cerita liburannya🙂

    Makasih bun..🙂

  14. Vera said

    Dita pinteeerrr….Selamat ya. Tumben belom posting lg bun

    Iya ma… (sok) sibuk nih hehehe. Tapi sudah ada postingan baru kok🙂

  15. […] sekolah Dita untuk terima raport. Ayah gak bisa ikut karena harus kuliah. Seperti tahun lalu saat terima raport semester 1, penerimaan raport Semester 2 di TK A (naik TKB) ini orangtua dipanggil satu per satu untuk […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: