Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

The Beautiful Purple Flowers

Posted by BunDit on November 6, 2012

Sabtu, 3 Nov 2012, sejak subuh, hujan yang beberapa hari belakangan malu-malu menampakkan diri, akhirnya tumpah dari atas langit. Tidak lebat tapi cukup membasahi genteng rumah, kanopi carport, halaman rumah serta tanaman. Dan saat membuka pintu, Bunda mendapati bunga yang Bunda bawa dari kantor, mekar. Ungu. Cantik. Walau cuma sekuntum. Namun selaras dengan munculnya matahari yang menerpanya, bunga itu luruh, akhirnya jatuh ke tanah.

Minggu, 4 Nov 2012, hujan turun semalaman. Pagi harinya, cuaca sangat cerah. Dan Bunda mendapati si ungu mekar kembali. Tak tanggung-tanggung, ada 5 kuntum!. Indah luar biasa. Dan ternyata bunga ini tidak tahan dengan sengatan panas sang surya. Sore hari bunganya layu, berguguran…luruh…menyatu dengan tanah.

Sayangnya, Bunda belum tahu nama bunga ungu penyejuk mata di depan rumah kami.

Ada yang tahu?🙂

17 Responses to “The Beautiful Purple Flowers”

  1. Namanya bunga Sri Pagi ungu, bund…tumbuhnya memang cuma di pagi hari. Di sepanjang jalan masuk komplekku, berjejer bunga-bunga ini…jadi berasa komplek rumah ku itu memang khusus menyambut aku…hihihihi

    Wooo pantes kalau sudah siang mulai berguguran, lha tumbuhnya di pagi hari aja hehehe. Di kantor saya juga buanyak, makanya kemarin minta satu😀

  2. elsayellow said

    aku dulu juga punya bunga itu di belakang rumah Bund
    tapi sekarang nggak lagi…soalnya udah gak punya halaman

    untung ya bunganya sempat difoto sebelum jatuh ke tanah

    Halaman rumah saya juga cuma sak-umprit. Iya… karena tahu kalau menjelang siang sudah mulai berguguran, jadinya pagi2 langsung di foto🙂

  3. O ya, kalo dalam bahasa Inggris, namanya Morning Glory, bund😀😀

    Ealah..ngomongin bunga ungu aku jadi semangat..hihihi

    Waaa…thanks banget mam. Saya googling gak nemu2 nama bunga ini. Jadi namanya si Sri ya😀

  4. he he langsung ingat mama raja pas liat bunga ungunya..eh udah komen duluan ternyata.

    Saya pas nulis juga inget mama Raja hehehe😀

  5. :LOL: sudah ditebak, Mama RaJa langsung bisa nebak..😉

    Kalau Mama Raja gak tahu ntar diragukan sbg Purple Lover ya mom hehe😀

  6. […] taunya tadi dapat email notifikasi dari WordPress, ada tulisan baru dari Bundit yang judulnya nyerempet ke bunga warna ungu yang cantik. Karena judulnya ada ungu-unguan, saya penasaran lalu lanjut baca di email, di ujung tulisannya […]

  7. hahaha…pecinta ungu udah komen duluan. Salut deh sama mama Raja🙂
    Pecinta ungu yang disini cukup senyam senyum aja.

    Aku juga suka bunga morning glory itu Bund..:)

    Morning Glory memang sangat cantik bun🙂

  8. fety said

    Saya juga gak tau Bundit nama bunganya🙂

    Sudah di jawab mam Allisa, namanya Sri Pagi (Morning Glory)🙂

  9. di sini kalo ga salah daunnya dibikin sayur lho.. tapi ga yakin juga
    soalnya belum kenal akrab ama morning glory🙂

    Wah..dibikin sayur? Siapa tahu ada yang mencoba dulu heehhe. Kalau kata temen saya getah bunganya bisa untuk obat mata, ditetesin gitu…cuma serem ah..ditetesin ke mata😀

  10. hmmm saya juga suka bunga ini bun kayaknya juga pernah memotretnya saking terpesonanya …dimana yah filenya…hehehe…ibukku juga pernah tanam…baru tahu namanya pagi ini dari jawaban mama raja….hehehe pecinta unyu..:)

    Iya..bunga ini sepertnya banyak bertebaran ke mana2, karena tinggal ditancepin ke tanah juga tumbuh mam🙂

  11. saya juga baru tahu namanya .. unguna seger banget

    Iya..seneng liatnya sih jeng🙂

  12. Ummi Nabil said

    wah bagus bunganya,, tapi kenapa ya saya ga terlalu suka sama bunga, hehe males ngerawatnya

    Saya sih ngerawatnya standard ya, rajin disirami trus dibersihin rumput2 liar yang tumbuh disekitarnya🙂

  13. cantiknya…itu juga beberapa ada yg tumbuh di sekitar rumah, bagus emang warnanya seger😀 Morning glory ya namanya, baru tahu juga…

    Iya mam, liat bunga begitu mata langsung fresh🙂

  14. Lidya said

    namanya cantik ya, baca komennya mama raja bahasa inggrisnya morning glory padahal kata itu sejak lama aku tahu tapi baru tau itu nama bunga🙂

    Iya nih, thanks banget sama mama Raja yang bikin kita jadi tahu nama bunga ungu yang indah itu ya mam🙂

  15. Bunganya cantik ya, Bun. Sering banget denger Morning Glory ini, tapi berkat Mama Raja jadi tau fisiknya kayak apa.

    Iya mam, wakt nulis postingan ini juga mikir, mungkin mama Raja tahu deh hehe🙂

  16. deva said

    ada tips biar bunga pada bagus mekarnya bun? bunga2 di pekaranganku byk yg mati… *gak bakat bercocok tanam* -__-”

    Wah, gak ada tips2 khusus sih. Bunga2 saya beli langsung sudah di pot, jadi yang sudah terima jadi. Yang morning glory itu juga saya dapat dari kantor, sudah disiapin sama tukang tamannya sekalian potnya, jd tinggal di bawa ke rumah, rajin disiramin dan dibersihin rumput2 liar di sekitarnya. Gitu aja mam, gak ada tips khusus heehhe

  17. kl udah mekar trus menggerombol gitu cantik deh keliatannya ya..

Leave a Reply

 
