Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

@Sentra Tanaman Kota Harapan Indah

Posted by BunDit on October 17, 2012

Waktu Pilkada DKI putaran 2 tanggal 20 September 2012 lalu, kantor Ayah dan Bunda libur, sayang sekolah Dita tetap masuk. Ayah Bunda libur tapi gak nyoblos, soalnya kan warga Bekasi tercinta😉. Kalau ibur semua kan enak bisa jalan hehe. Makanya habis Bunda nganter Dita ke sekolah, Bunda ngajak Ayah untuk cari taneman saja. Sejak habis renov rumah beberapa bulan yang lalu, sebagian tanaman mati (tanemannya emang cuma sedikit ding…kalau bilang sebagian kok kesannya banyak hehehe).

Ayah oke, tapi mau lihat-lihat tanemannya di sekitar kompleks aja, jadi kami naik motor. Ternyata di sekitar rumah kami, yang jual tanaman cuma sedikit, jadi gak banyak pilihan. Jadi kami malah keliling-keliling lihat taneman orang, eh di satu rumah pandangan Bunda tertumbuk pada kerangka pot susun yang bentuknya melingkar gitu, cantik sekali. Bunda langsung berseru “Yaah…kayaknya ide yang bagus kalau kita pake pot susun itu, indah dan menghemat tempat”. Maklum space buat taman di rumah cuma sauprit jadi pilihnya yang ringkes2 saja. Kerangka itu juga sekalian mau buat nutupin pipa yang terlihat nongol di taman. Ayah langsung setuju.

Sesampai dirumah, langsung deh Ayah manasin mobil dan kami meluncur ke Harapan Indah. Kami pernah lihat di sana penjual tanamannya lumayan banyak. Sampai di sana wow… beneran tanamannya banyaaak. Cuma ternyata mereka gak jual kerangka buat naruh pot susun gitu. Mereka bilang harus pesen dulu. Wah..kok ribet ya. Lagian kalau pesen kan susah mendeskripsikan bentuknya. Penginnya kami sih yang bentuk melingkar begitu. Akhirnya kami cuma beli 2 taneman, bunga mawar dan satunya taneman dengan bunga putih kecil2, gak tahu namanya apa hehehe.

Besoknya, pas Ayah pulang kerja mampir ke yang penjual tanaman di Jl. I Gusti Ngurah Rai, ternyata banyak yang jual kerangka pot susun. Akhirnya di belilah kerangka untuk 11 pot berdiameter 12-15cm. Kata Ayah harganya 65rb. Sayang yang bentuk melingkar gak ada. Tapi yang di beli Ayah bentuknya oke juga kok.

Naaah hari Minggunya, 23 September 2012, kami jalan-jalan lagi buat beli taneman dalam pot kecil-kecil untuk ditaruh di kerangka nya. Sebelum ke lokasi, kami mampir ke Pasar Modern dulu, cuci mata dan sekalian sarapan. Karena sudah jam 10 an jadi Pasar Modern nya sudah sepii, penjual makanan dadakan di sana juga sudah beberapa mau kukut (tutup), untung pecel Madiun nya masih ada. Dita sih sudah sarapan di rumah, jadi Ayah Bunda saja yang makan pecel madiun plus air teh tawar hangat. Setelah Dita main-main lari2an di sana sebentar, kami langsung cabut ke sentra tanaman.

Sentra tanaman Harapan Indah ini letaknya di ujung perumahan Kota Harapan Indah yang sekarang masih terus dibangun. Penjual tanaman di sana adalah pindahan dari Sentra Bisnis Harapan Indah. Lokasinya sangat strategis. Parkirnya lega dan tanamannya pun lengkap, sehingga kami leluasa memilih. Yang gak nahan karena ke sananya sudah siang, jadi lumayan puanass.

Kami langsung menuju ke penjual yang sebelumnya kami pernah beli di situ. Alhasil tanaman dalam 6 pot kecil dan 1 pot sedang berhasil kami boyong ke rumah. Yang di pot besar itu tanaman suji, itu lho yang daunnya biasa untuk pewarna hijau alami.

Sepulang dari sana, kami mengajak Dita melihat patung kuda yang tak jauh dari sentra tanaman. Sempet ambil foto Dita di sana. Padahal puanas banget di luar. Setelah dari sana langsung pulang ke rumah.

Sebagian pot-pot yang belum keisi tanaman sudah sebagian diisi. Bunda bawa taneman dari kantor hehehe (stttt gratis looooh :P). Kemarin langsung minta sama yang ngurusin tanaman di kantor. Nanti di foto lagi deh kalau tanemannya sudah lengkap🙂

10 Responses to “@Sentra Tanaman Kota Harapan Indah”

  1. rak pot melingkar dirumah di tulungagung banyak bun bikin sendiri maklum ada usaha teralis dulu pas di yogya…makanya banyak pesanan terus buat sendiri juga..jadi banyak….rangka pot mulai dari yang kecil sampai besar…coba bunda deket yah..bisa diberikan tuh..:)
    dirumah kontrakan di bintan Uti sama Atungnya kinan yang rajin nanem nanem bun..ini terongnya lagi buah tiap hari dilihatin terus sama atungnya….pake pot dan polibag biasa aja nanemnya terus ada bekas kaleng kaleng susu kinan juga dipake…jadi lumayan hijau halaman rumah yang se uprit itu..saya dan ayahnya belom begitu tergerak untuk urusan tanaman..hehehe ..

    Saya sih suka tanamannya suka nyiramin doang hehehe. Tapi emang buat kesibukan itu nikmat deh🙂

  2. Aku juga suka sama tanaman bundit…walo ngerawatnya standar2 aja, tapi lumayanlah pada subur. Aku juga suka nanam bumbu di rumah bund, di halaman aku ada kemangi, jahe, dan kunyit. Jadi lumayan untuk ketiga bumbu itu gak perlu beli2 lagi, tinggal langsung ambil aja dari halaman😀

    Saya juga ngerawatnya biasa2 aja, seneng aja lihat yang ijo2 dan bunga warna warni gitu hehe. Wah..mam Allisa nanam tanaman obat juga ya… saya juga pengin nanem cabe degala gitu hehehe😀

  3. Orin said

    Duh…aku kepengen jg rumahku banyak tanaman/bunga gitu Bun, tapi khawatir ga terpelihara dg baik😦

    Heheheh saya sih cuma rajin nyiram doang, Ayahnya Dita yang suka nyabutin tanaman liar di sekelilingnya😀

  4. Vera said

    Waaaaahhh itu patung kuda deket cluster ifolia ya bun, Aq mayan sering ke harapan indah

    Iya mam, cluster Ifolia, pokoknya yang paling ujuuuung, lumayan jauh dari pintu gerbang. Wah..ke KHI buat wisata kuliner ya mam? 🙂

  5. Evi said

    Berkebun dan mengurus tanaman konon bisa bikin awet muda Mbak..Masuk akal juga sih ya..disamping energi kita tersalur dengan baik, karena senang mengurus tanaman, konon tanaman juga akan mengembalikan energi tersebut kepada kita, dlm bentuk tanaman atau bunga yg indah..:)

    Iya ya mbak, karena pikiran jadi fresh makanya bikin awet muda *langsung inget umur hahaha

  6. Lidya said

    yang paling aku ingat masuk KHI itu patung three angel bun🙂

    Wah…patung 3 mojang yg menjadi icon KHI, Juni 2010 lalu sudah dibongkar paksa sama orang2 yang beranggapan itu simbol Trinitas. Padahal konon biaya pembuatan patung setinggi 19 m itu 2,5 M lho.. Sekarang iconnya sudah diganti mam🙂

  7. hilsya said

    yang namanya pasar modern emang seragam ya.. khas banget
    jadi bikin kangen…

    Saya sih kalau belanja di pasar tradisional bukan pasar modern hehehe😀

  8. Vera said

    Ke khi ada pengajian sebulan sekali xixixixi…malah belom pernah wiskul disitu.

    Iya tuh dr ifolia ke gerbang utama 5 km, bun, aku udah pernah ngitung soalnya pernah survey rmh disana.

    5 tahunan yang lalu saya juga cari rumah di KHI ma, tapi waktu itu hanya tersedia yang indent di cluster Taman Puspa kalau gak salah, padahal kami maunya yang ready stock soalnya kontrakan di Rawamangun sudah mau habis. Lihat2 rumah second di Harapan Indah yang lama, gak ada yag sreg di hati. Sekarang jalanan menuju rumah2 yang baru di KHI, masih belum begitu ramai, masih proses bangun terus. Yang paling deket cluster Asia Tropis ma, sebelum Pasar Modern sebelah kanan jalan. Saya sih, gak sabar aja nunggu Transera Water Park yang akan jadi mid 2013 di sana hehehe

  9. […] @Sentra Tanaman Kota Harapan Indah […]

  10. Kota Harapan Indah sama Harapan Indah bedo yo, Bun ?
    Kalo Harapan Baru yang mana lagi ? #dibahas lagi.
    Tanamannya cantik, Bun. Dulu waktu kecil aku melihara supplir sama kuping gajah. Soalnya kata orang Bangka, tanganku ‘dingin’ jadi kalo nanem biasanya tumbuh. Soalnya kan ada juga yang hobi berkebun, tapi tanamannya gak pernah hidup. hihihi

    HI sama KHI itu sama mam. Cuma dulu kan namanya HI, sekarang telah di bangun macam2, Sekolah, RS, Resto, sebentar lagi Hotel, Water Park, juga kabarnya dibangun Mall, jadi sudah spt Kota Mandiri, makanya namanya KHI.

    Tanaman itu juga langsung belinya di pot mam, jadi kite tinggal nyiram. Alhamdulillah sekarang sudah banyak bunganya. Kemarin ngambil di kantor juga bunga warna ungu…suka bangetss..nanti deh kufoto😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: