Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 4y2m

Posted by BunDit on September 7, 2012

Cerita mudiknya di sela cerita ulbul Dita yang sempat tertunda gegara mudik hehe. Lanjutan cerita mudiknya juga mau dikebut nih, keburu basi. Kira-kira jadi 9 episode, biar detil. Soalnya cerita mudik ini dokumentasi yang sangat berharga. Tentunya buat keluarga besar kami ya. Karena dik Tito (suami dik Tantri) bilang, suka baca-baca cerita mudik di blog ini. Kalau pengin mengenang mudik yang dulu, ya tinggal buka blog ini. Makanya kemarin dik Tito sampai ngirim 2 CD berisi foto2 kegiatan di Jogja yang diambil dari kamera DSLR nya yang masih gress hehehe. Kata dik Tito, semakin banyak jalan sama mbak Ririn, cerita dan foto dik Tito sekeluarga selama mudik jadi makin banyak wkwkwkwk:mrgreen:.

OK, cerita ulbul Dita bulan lalu dulu deh…

18 Juni 2008 – 18 Agustus 2012

Dita umur 4y2m ini tepat di hari ultahnya YangKung yang ke 74. Dita dan YangKungnya selisih 70th, 2 bulan😀

Belajar harus fun

Seperti Bunda sempat singgung, Dita ini kalau “belajar” calistung masih mood-mood an. Jadi Ayah Bunda yang putar otak, gimana supaya Dita enjoy dengan calistung. Gak memaksa sih. Jadi Bunda belikan buku calistung yang bisa  di tulis dan hapus. Bukunya terbuat dari kertas yang licin sedangkan menulisnya pake spidol white-board, jadi Dita seneng banget nulis-hapus-nulis-hapus begitu.

Love Map

Beberapa waktu yang lalu Bunda belikan peta dunia, Bunda tempel di dinding kamar. Suka banget Bunda tunjukin “Dita ada di Pulau Jawa….kalau Opung di Pulau Sumatera…. Nah… kalau uda Faisal (adik Ayah) ada di Pulau Kalimantan…”. Trus nunjuk, “Kalau ini pulau apa bun? “. “Ini pulau Sulawesi..”. Dita nanya lagi “Di sana ada siapa bun?”. .Bunda jawab .”Hmmm…ada temen Bunda… ” hehehe. Habis itu Dita sudah tahu sebagian nama pulau-pulau besar di Indonesia. Nanti makin di detil-in ya nak….

Sangat Berimajinasi

Dita kalau sudah main, haduuuh rumah jadi kayak tempat sampah deh. Bungkus-bungkus permen ting-ting itu gak boleh dibuang, dikumpulin dijadikan sayur buat di masak. Trus tissue warna kuning diserut pake sisir jadi ngruntel-ngruntel begitu, pura-puranya sebagai mie. Sampai kertas koran dibasahin, dibulet-buletin dijadikan bakso. Jadi heboh banget deh kalau sudah main masak-masakan dengan bahan makanan tiruan hasil imajinasi nya. Cuma ya itu….rumah jadi berasa tempat sampah.  Yaaa… kalau gak kotor, gak belajar ya nak🙂

Kalimatnya makin ajaib

Makin besar anak, kalimat yang keluar dari mulutnya makin ajaib. Contohnya, pernah suatu hari, karena belum sempet, railing tangga belum sempat bunda lap. Trus Dita nanya “Bun…ini kotor banget sih…”. Bunda jawab “Iya…Bunda belum sempet ngelap sayang…” Eh…ditanggapin lagi sama Dita “Iiiih…Bunda ini aneh deh…masak belum dilap sih…jadi kotor kan?” hahaha. Lhaa..belum ngelap kok aneh sih??

Semoga selalu sehat, makin pintar dan selalu happy ya Dita sayang🙂

2 Responses to “Dita 4y2m”

  1. Happy ulbul kak dita maaf juga telat..masyallah udah 4 tahun 2 bulan..bentar lagi tanggal 18 september berarti udah 4 tahun 3 bulan yah..selisih berapa yah sama kinan…1 tahun lebih dikit…:) makin pinter dan kritis nieh kak dita…eh bun soal buku menghapus itu jadi inget beliin kinan juga waktu itu Alpahabet dan angka buku licin yang bisa dihapus gitu di gramdia..ada spidol dan penghapusnya kalo tak salah harganya 60 an ribu gitu..hehehe..kemana yah buku itu..jadi keingat..sama smaa kinan..waduh..banyak barang aneh aneh mainan udah rusakpun dicariin jadi saya tatap keep dulu dalam satu kardus..entar kalo dah bener bener nggak dicari rencananya mau disortir…tapi masih blom ada waktu….
    peta kinan cuman punya peta kecil….jadi pingin juga beliin peta yang besar kayak gitu…
    ayo bun..cerita mudiknya ditunggu waduh baru dua episode berarti masih ada lagi tersisa 7 episode mudik lagi neh..ditunggu yah bun..:)

    Makasih mam🙂

  2. gak kerasa ya dah 4y2m

    met ulbul ya kak dita

    beli petanya kayaknya boleh ditiru tuch😉

    Makasih mom🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: