Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 4y1m

Posted by BunDit on July 18, 2012

18 Juni 2008 – 18 Juli 2012

Hmm.. Dita sudah 4 tahun lebih, teteeep aja tangan Bunda gak bisa kalau gak nulis tentang Dita di ulang bulannya. Entah sampai kapan Bunda tidak lagi menuliskannya😀

Di usia nya sekarang…..

Dita makin cerewet dan suka berimajinasi…

Kalau sudah bercerita, Dita bisa bercerita tentang apa saja dan suka berimajinasi. “sekarang Bunda jadi uler…ulernya gak pakai baju”. Bunda bilang dong “Masak Bunda jadi telanjang sih??”. .. “Bundaaa ini hanya pura-puraaa doang…gak beneraaan…. ah Bunda gimana sih…”. Kalau sedang main juga suka bercerita sendiri menggunakan mainannya.

Seneng cari perbedaan dari 2 gambar

Sekarang sebelum tidur Dita suka minta diceritain buku Angry Birds. Bukan buku cerita ya, tapi buku mewarnai Angry Birds. Jadinya Bunda mengarang cerita deh. Nah di buku itu juga ada yang disuruh mencari perbedaan dari 2 gambar yang hampir sama. Istilahnya serupa tapi tak sama. Dita seneng tuh mencarinya. “Bundaaa…ini Angry Bird nya punya rambut….yang ini tidak…”

Dita sudah mau bangun lebih pagi…

Sekarang di TKA, Dita masuk setiap hari dari jam 07.30 pulang jam 11.30. Awalnya Ayah Bunda merasa kasihan aja, pulangnya siang banget. Tapi Bunda bilang sama Ayah, ya seperti mindahin tempat bermain aja yah. Kalau di rumah kan Dita juga bisa main sampai temennya dari pagi sampai siang banget, kadang jam 12 diajak pulang gak mau kalau sudah main di tetangga. Ayah bilang, iya juga sih…yang penting Dita happy. Dan kalau pagi, Dita maunya dimandiin Bunda, jadi Bunda bilang kalau mau mandi sama Bunda harus bangun pagi. Jadi sekarang kalau bangun jam 6, sehingga bisa sampai sekolah sebelum jam 7. Waktu hari Senin, karena masih di bawah jam 7, Bunda nganterin Dita ke sekolah. Bunda baru tahu ternyata sejak PG, kalau datangnya pagi sebelum jam 7, anak-anak mengisi buku absen sendiri. Menulis sendiri namanya dan siapa yang mengantar. Bagus juga sih, bisa sebagai sarana belajar menulis.

Suka “dibagi” pekerjaan rumah tangga

Setiap Sabtu Minggu, teh Dela pasti ke tempat kakaknya. Otomatis semua pekerjaan rumah Bunda yang handle. Dari nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring, masak nasi. Nah kalau Bunda sedang mengerjakan itu, Dita pengiiin banget mbantuin. Kalau dilarang langsung bilang begini “Bunda kok gitu sih, gak mau berbagi!”, terus ngambek deh. Bunda jadi ketawa ngakak…konsep berbagi bagi Dita ternyata termasuk berbagi pekerjaan rumah, hehehehe seneng deh Bunda😀. Akhirnya ya Bunda bagi deh apa yang dia mau. Walau ujungnya emang bukan mbantuin sih, tapi main2 hehehe.

Lihat deh foto2nya…

Selain itu….

Dita kadang masih ngompol….

Dita masih suka naik odong-odong…

Dita masih suka menciumi meme Bunda….

Dita masih lebih memilih memakai celana daripada rok….

Dita masih menyukai warna biru sebagai warna favorit…..

Apapun dan bagaimanapun dirimu nak, Ayah Bunda sangat mencintaimu. Selalu sehat ya sayang….🙂

6 Responses to “Dita 4y1m”

  1. Dita pinterrr…mau dibagiin kerjaan rumah tangga sama bundanya, hehe… Kebayang nanti kalo makin besar makin banyak yang bisa Dita bantu ya bund, lumayan kerjaan di rumah jadi lebih ringan..hihihi…

    Lantai rumahnya Bundit baguuuss😀

    Selamat ulang bulan ya Dita, sehat selalu, tambah pinter yaaa🙂

    Ayoo segera bikin anak cewek mam, biar bisa dibagiin kerjaan rumah tangga. Anak cowok bisa juga sih, tapi kalau anak cewek sih dari kecilnya aja sudah hobi hehehe. Btw, itu lantai tempat sholat mungil kami mam, critanya motif kayu. Kalau mau pake parquet, ribet maintain nya selain dananya gak ada wkwkwkwkw😀

  2. sehat terus ya dita.. punya anak cewe emang selalu suka ikut mau repot klo kita lagi repot😀

  3. Lidya said

    hihihi pinternya mau nyuci pakai penggilesan

  4. Hihihi…. kayaknya Dita bakalan jadi gadis yang “bersih” banget ya, lha itu udah pinter ngepel, cuci baju pula, hehehehhehee….. suka bersih bersih ya Dita???

  5. imajinasi anak2 memang lucu ya bun, kdg suka tak terduga. smga sterusny tetep rajin mbantuin bunda ya dita

  6. Happy ulbul kak dita..:) makin pinter dan sehat selalu yah sayang..
    wah kak dita hebat sudah bisa bantu bantu bunda..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: