Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

“Aku Siap Ke TK A!”

Posted by BunDit on July 9, 2012

Bunda mau sedikit cerita selama Dita sekolah di Kelompok Bermain Gema Nurani Semi Natural Pre School. Kemarin Bunda belum cerita selepas Dita terima raport semester 1 dan 2 ya🙂

Semester 1

Waktu ke sekolah Dita dan Bunda terima raport pertama kalinya, Bunda terharu. Bener2 Bunda jadi orang tua murid hihi. Orangtua murid dipanggil satu-satu, karena memang cukup lama ngobrol personal dengan guru wali Dita, Miss Rini dan Miss Cucu. Ada 2 raport, satu dari Pemerintah Kota Bekasi – Dinas Pendidikan, satunya lagi dari Gema Nurani. Aspek-aspek yang dinilai beda tapi saling melengkapi.

Awal sekolah Dita memang kurang berani bersosialisasi. Tidak mau sama miss selain miss Rini dan miss Cucu. Sama teman-temannya juga belum bisa membaur. Pokoknya nempellll mulu sama miss Rini atau miss Cucu. Kalau ada kegiatan sekolah seperti oubond di sekolahnya, selalu nangis saat Bunda tinggal.

Dita ini perkembangan motorik kasarnya lebih dominan daripada motorik halusnya. Jadi awal mula sekolah kan masuknya jam 8 pagi. Dita selalu sampai sekolah mendekati jam 8, sehingga saat belajar yang membutuhkan konsentrasi dengan posisi duduk, Dita malah main prosotan dll, karena energinya masih banyak. Jadi miss nya menyarankan supaya Dita sampai sekolah lebih pagi, jadi waktu untuk bermain lebih banyak. Setelah capek bermain biasanya anak2 lebih mudah diajak duduk🙂

Dita memang kurang betah untuk menulis atau menggambar. Jadi kalau mewarnai suka gak selesai langsung ditinggal, capek katanya😀. Ini anak lebih seneng main yang mengeluarkan banyak energi. Bagi Bunda gak masalah lah, pelan-pelan dilatih. Tapi kalau mendengarkan cerita atau dibacain buku, Dita bisa anteng🙂

Waktu itu Bunda berharap akan ada kemajuan di semester II.

Oh ya sekedar untuk dokumentasi Bunda share rincian biaya untuk semester II. Waktu melihat rincian itu banyak ortu yang merasa keberatan karena melebihi biaya yang diinformasikan waktu masuk, sekitar 800rb-an. Akhirnya setelah forsil berdialog dengan pihak sekolah, biaya yang sebelumnya 1.435.000 dikurangi 200rb menjadi 1.235.000. Sekali lagi Bunda share biaya ini hanya untuk dokumentasi dan siapa tahu ada ortu di luar sana yang sedang mencari info biaya sekolah Gema Nurani🙂

Semester 2

Dita terima raport semester 2 tanggal 16 Juni 2012 kemarin. Selain 2 raport, Dita juga menerima surat keterangan “kelulusan”😀.

Alhamdulillah, di semester 2, perkembangan Dita banyak kemajuan. Dita makin mandiri. Sudah berani bersosialisasi dengan orang lain, malah kalau sama temannya Dita ini ngemong dan heplful. Waktu ambil raport itu, temennya Dita, Putri datang, eh sama Dita langsung diambilkan minum aqua gelas. Kemudian mereka main bareng sampai gak mau diajak pulang😀

Soal motorik halusnya juga banyak kemajuan, sudah mulai seneng menulis dan menggambar. Melipat kertas yang masih agak kesulitan. Abjad dan angka juga sudah hafal. Untuk bacaan surat-surat juga sudah banyak yang bisa. Lengkapnya ada di raportnya sih, nanti Bunda scan dulu deh🙂

Sebelum terima raport, pastinya Ayah Bunda sudah menunaikan kewajiban. Inilah biaya akhir semester Kelompok Bermain dan Biaya Daftar Ulang ke TK A. Sekali lagi ini hanya untuk dokumentasi ya, jangan ditafsirkan yang tidak2🙂

Nanti Bunda lengkapin dengan hasil karya Dita selama sekolah di KB. Alhamdulillah Dita sudah siap ke TK A, gak berasa euy anak sudah makin gede aja. Next posting Bunda akan cerita waktu Akhirusanah sekolahnya🙂

4 Responses to ““Aku Siap Ke TK A!””

  1. wah selamat yah kak dita..udah lulus dari kelompok bermain dan siap ke TK A..:)
    pasti seru nieh akhirusanah sekolahnya kak dita..kak dita tampil yah..:)
    ayo bun diposting penasaran ceritanya..
    kiss buat kak dita🙂

    Makasih mam…lulus KB kayak lulus dari mana gitu ya😀

  2. Lidya said

    raport warna hijau dan surat keterangannya sama seperti punya pascal. Dita lebih suka belajar yg lain mungkin bun dibanding mewarnai

    Iya mam, setiap anak kesukaan nya lain2🙂

  3. Selamat ya Kak Dita udah jadi anak TK sekarang! Makin semangat belajarnya yaaaa🙂

  4. dita memang hobby dengerin crita baca buku ya, anteng klo dbacain buku. toss, bsk senin Anin jg masuk TK A🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: