Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 4y

Posted by BunDit on June 25, 2012

Hufff…baru sempet edit foto dan ngeblog lagi. Jum’at minggu lalu Bunda cuti, gantian sama Ayah, soalnya Teh Dela pulkam dari Rabu (20 Juni) kemarin. Pamitnya seminggu karena ortu pacarnya mau berkunjung ke rumahnya untuk menentukan tanggal pernikahan. Jadi deh sampai Rabu nanti, Bunda sama Ayah gantian jagain Dita. Tapi karena Dita sudah besar, ya kami enjoy2 saja. Badan Bunda aja yang agak remek, nyuci, nyapu, ngepel, masak dll hehehe.

Oh ya untuk ultah Dita yang ke-4, kami tidak rayakan besar2 an. Pas tanggal 18 Juni 2012 kemarin, Bunda ambil kue ultah yang sudah dipesan sehari sebelumnya. Pesennya di toko kue deket rumah. Dan Dita maunya kue bertema Angry Birds. Sesampai rumah pas ada anak tetangga, Nathan dan Nadine main deket rumah, akhirnya sekalian nemenin Dita tiup lilin. Hari itu juga Teh Dela juga Bunda minta masak nasi kuning, sekalian selametan ultah Teh Dela ke-23 tanggal 16 Juni.

Kue ultahnya black forest biasa yang ditaruh-in miniatur Angry Birds dari gerabah. Tapi Dita sudah seneng banget, paling seneng pas tiup lilin dan potong kue😀

 

 

Habis tiup lilin dan potong kue, miniatur Angry Birds nya dibuat mainan lah. Tinggal kue nya gak habis2 di makan. Akhirnya hari Kamis nya Bunda bawa lah sisa kue ultahnya ke kantor, langsung ludess lho. Orang pabrik banyak makannya😀.

Tidak ada kado istimewa untuk Dita dari Ayah Bunda. Kadonya doa yang baik untuk putri tercinta Ayah Bunda. Kalau dari yangtinya dikirimin kado doa, kado barangnya nanti pas lebaran saja hehe. Sedangkan dari opungnya dikirimi uang saja buat beli baju di sini, takut kekecilan katanya🙂

Oh ya, di usia 4 tahun ini yang terlihat mencolok dari perkembangan Dita, Dita lebih percaya diri bergaul dengan teman-temannya. Waktu pentas Akhirusanah kemarin, Bunda kan nganter Dita ke belakang panggung. Bunda sudah deg2 an Dita akan nempel mulu sama Bunda, eh ternyata setelah liat temen2 PG nya yang sudah ngumpul, Dita langsung lari menghampiri temen2 nya. Bunda jadi terharu🙂

Selain dengan temen2 sekolahnya, akhir-akhir ini Dita sudah mulai mau bergaul dengan teman sebayanya di kompleks. Sebelumnya kan Dita pemalu banget, gak mau berbaur. Karena sudah libur sekolah, jadinya sekarang setiap pagi maunya main sama temen2 nya di rumah. Waktu hari Jum’at pas Bunda cuti itu, pagi2 habis mandi, naik odong langsung main ke rumah Aca/Kian/Nana. Kalau Nana ini sepantaran banget sama Dita, cuma selisih 8 hari. Nana gak sekolah PG dulu, tahun ini langsung masuk TK A Gema Nurani, jadi nanti jadi temen sekolah Dita. Kalau Kian, waktu Dita PG, Kian masuk TK A, karena memang usianya setahun di atas Dita. Tahun ini Kian naik ke TK B di Gema Nurani juga. Nah, kalau Aca, usianya lebih muda beberapa bulan dari Dita, tapi Aca sekolah di TK yang bukan Gema Nurani.

Rumah mereka ber-4 kebetulan mengelilingi taman. Jadi kalau naik sepeda barengan ke rumah Kian dulu, trus mereka main di sana. Nanti pindah ke rumah Aca, ke rumah Nana, terus ke rumah Dita. Kadang2 pas main di rumah salah satu, ada yang pulang karena nangis hihihi namanya juga anak2.Main nya pun gak cuma di rumah, di tengah teriknya matahari mereka main pasir atau ayunan. Lama2 item kulitmu nak😀

Kalau sudah main ke rumah tetangga begitu, awalnya Bunda was2, gak bisa melepas dengan tenang, sebentar2 nengok ke luar, liat sepeda Dita di depan rumah siapa, Bunda baru tenang. Kadang2 Bunda lihat, sepeda ngejogrok di taman, anak2 nya entah kemana. Bunda cari deh…eh ternyata di rumah Aca misalnya. Wuih…kadang bikin sport jantung nih anak. Kompleks rumah memang cluster, tapi tetep aja harus diawasi kan🙂

Saking asyiknya main, kadang susah diajak pulang. Kalau pagi pun, belum sarapan sudah ngabur aja, baru pas mereka main ke rumah, Dita sambil Bunda suapin makan. Harus lebih tegas nih Bunda, supaya Dita lebih disiplin. Ada waktunya makan, ada waktunya main.

Bunda sadar anak Bunda sudah makin besar. Sudah mulai menghabiskan waktunya dengan main bersama teman2 sebaya. Nanti akan sampai di suatu titik, Dita lebih memilih pergi sama temennya daripada sama Ayah Bundanya. Hiks….melow..😦

16 Responses to “Dita 4y”

  1. wah kue ultah kak dita temanya angry bird yah..kesukaan kak dita..:)
    cantik..:)
    kak dita makin besar, sosialisasinya juga makin bagus nieh..*saya juga berharap demikian dengan kinan..yang saat ini masih susah untuk sosialisasi diluar rumah..pendiam gitu….kelihatannya tapi kalo ada yang main kerumah dan cocok cepet juga adaptasinya..:)
    suka duka kalo nggak ada ART dan sodara yah bun..jadi cutinya gantian..
    Kiss buat kak dita yah bun..:)

    Awalnya Dita juga pemalu gitu mam, tapi seiring bertambah umur, ternyata ketagihan juga ngumpul sama temen2 nya. Nanti Kinan kalau sudah sekolah pasti juga sosialisasinya bagus. Kiss juga buat Kinan🙂

  2. waahh, telaaahh,
    tak apalah ya bun meskipun telat, mau ngucapin
    selamat milad dita cantikk..
    moga sehat selalu & jd putri yg pinter & sholeha.. aamiin

    Amiiiin, makasih doanya mas🙂

  3. MAu Cake nya Ditaa..
    Bolehkah Ateu Minta, dikiit ajah..

    Selamet ya Dita Sayang..
    Semoga PAnjang Umur..
    Semoga makin pinter,
    TAmbah sholeh, tambah cantik…

    *mana kuenya, teuteup nagih*

    Makasih mam atas doanya. Kue nya sudah dihabisin sama temennya Bunda, tanteeee😀

  4. wuiihhh enak ya dita..temen se geng nya buanyak😀

    sekali lagi happy bday ya :*

    Heheheh iya, banyak yang sepantaran nih. Makasih ya mam🙂

  5. Lidya said

    Dita kuenya bagus ya Angry birds, pas sama kesukaannya Dita

    Iya mam, Dita memang milihnya Angry Birds. Waktu itu sempet bingung sama Cars😀

  6. Mauuu…angry birdsnya!😀

    Dita keliatan happy banget yah ngerayain ultah bareng temen-temennya, seneng liat Dita maen bareng gitu😀

    Kadang ngikutin celotehan anak2 lagi ngumpul begitu, lucu juga, bisa senyum2 sendir😀

  7. eh, itu yg paling keras suarany wktu nyanyi sp ya? bundit kah ? he…
    sama bun, ini lg liburan sekolah, anin jg blm mandi pagi udh ngloyor keluar rmh maen sm tmn2nya

    Hehehhe iya bun, suara saya, nyanyinya udah gak hafal lirik, fals lagi hehehe

  8. kuenya bagus bener bun… sama kyk shishil ultah kemarin, boneka tinkerbell-nya mah udah abis direbutin temen2 sekolahnya, ehh giliran kuenya ga abis2 hehe…

    iya bun hrs tegas, paling ngga sarapan / makan dulu sebelum main gitu. soalnya shishil jg gitu kl udh main😦

    Iya bun, anak2 kalau sudah main, lupa yang lain, diajak mandi sama makan jadi susah😦

  9. wah Dita kuenya agry birds nih…tambah besar tambah cantik tambah pintar ya dita..

    Makasih doanya mam🙂

  10. Hihihi, emang kadang kita sebagai orang tua labil ya mom.
    Anak masih kecil kepengen cepet gede, giliran dah gede kita takut dia bakalan udah keasyikan maen dan udah gak manja2 lagi ke kita…
    Sekali lagi selamat ulang tahun ya Kak Dita, salam sayang dari tante dan dedek Amanda😀

    Hehehe iya mam, emak2 labil nih. Makasih ya mam. Sun sayang juga buat dedek Manda🙂

  11. Dita selamat ulang tahun.. Suka Angry bird yaaa…🙂

    Makasih bun. Iya Dita si angry birds mania🙂

  12. jaka said

    anak anak akan berkembang dan berimajinasi sesuai dengan keinginannya,, gpp.. heheh,,

  13. nadiaananda said

    Bersama Gorengan dan camilan ane nobatkan agan ini sebagai Penulis.. Heheheh.. Mau?? Mau??😛

  14. vera said

    waaaaaww kue ultahnya bagus. klo di rumahku, kue kayak gitu bakal langsung ludes bu, gak bakalan bersisa mpe dibawa ke kantor xixixi maklum, pemamah biak yg rakus.

    Dita pasti hepi banget ya…

    Hahahaha, tahu gitu saya kirim ke rumah mam Vera ya😀. Saya kurang begitu suka kue yang manis2 begitu, suami juga gak suka. Terpaksa di bawa ke kantor drpd mubadzir🙂

  15. fety said

    Dita, barakallah untuk setiap umurmu Nak:))

    Makasih mbak atas doanya🙂

  16. keren banget kue ultahnya angrybird!!!!

    happy birthday lagu buat Ditaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: