Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

We Moved to Our Home Sweet Home

Posted by BunDit on June 12, 2012

Alhamdulillah, kemarin Minggu tgl 3 Juni 2012, rumah yang kami renov telah selesai. Pas 3 bulan kami mengontrak rumah saudara selama rumah kami di renov, sejak 4 Maret 2012 lalu. Kalau pindahan ke rumah sendiri gak seribet kalau mau pindahan ke rumah kontrakan. Dulu waktu pindahan ke kontrakan kan harus ngepak2 barang dulu trus buru2 ngosongin rumah karena tukangnya udah mau datang. Kalau meninggalkan kontrakan ke rumah sendiri, gak ada persiapan sama sekali, langsung angkut aja. Karena beberapa barang yang tak terpakai dan material sisa mau diambil oleh kakak iparnya Teh Dela, maka kami pinjam dulu mobil bak terbuka iparnya teh Dela buat ngangkutin barang2 yang besar spt kulkas, kasur, sofa, lemari tv dll. Kalau barang yang kecil2, diangkut pakai mobil mungil kami, ada tuh Ayahnya Dita 10x bolak-balik @100 m😀

Alhamdulillah, capek luar biasa. Tapi senang, akhirnya bisa kembali ke rumah sendiri. Yang penting barang sudah masuk semua, soal rapi, sampai sekarang belum rapi 100% juga….buanyak euy…terutama mainan Dita. Malam itu juga kami ke rumah saudara buat bayar uang sewa rumah kontrakan, soalnya denger2 rumahnya mau dijual atau dikontrakin lagi, jadi kami segera saja menyelesaikan administrasinya.

Selama seminggu pas hari kerja ya beres2 yang ringan2. Kemarin Sabtu, 9 Juni 2012, Dita ada pentas akhit tahun sekolah Dita sampai jam 11 lebih (yang ini nanti di posting terpisah). Langsung buru2 ke pernikahan anak temen kantor bagian Purchasing di Masjid Al-Azhar Pondok Kopi. Harusnya hari itu ada 2 pernikahan, satunya lagi anak mantan bos Bunda dulu. Tapi karena jam nya sama dengan temen Purchasing itu, lagian tempatnya pun lebih jauh di gedung DepSos Salemba, jadi ya terpaksa gak kesana. Waktunya gak keburu. Pulang dari pernikahan, mampir Giant Harapan Indah, pulang2 sudah sore dan tepar hehehe.

Hari Minggu kemarin sempet rapi2 lagi,tapi kok ya rumah belum rapi2 ya. Haris pilah-pilah. Banyak barang yang sudah tidak terpakai dan harus keluar dari rumah. Teh Dela sih sanggup menampung. Kalau sisa genteng, keramik dll malah katanya mau dibawa ke kampungnya di Kuningan, soalnya ortunya lagi bangun rumah. Ya Bunda seneng aja, barang2 itu masih bisa berguna buat keluarga teh Dela.

Bunda pernah baca buku tentang Feng Shui, jangan sayang untuk membuang barang yang kondisi masih lumayan tapi sudah tidak pernah terpakai, karena kalau ada barang yang keluar dari rumah, tidak lama lagi akan ada barang lebih bagus yang masuk sebagai penggantinya hehehe. Namanya ibu2 kadang suka sayang buang2 barang, pasti mikir, siapa tahu suatu saat terpakai. Al hasil barang di rumah jadi numpuk buanyak🙂

Yang jelas, alhamdulillah Dita happy di rumah yang barusan direnov. Lebih lega soalnya. Sekarang Dita sukanya bergelayutan di tangga dan bolak-balik ke wastafel cuci tangan dengan alasan yang dibuat2 “Tangan Dita kotor lagi bun…tadi pegang mainan…” . Ntar alasannya lain lagi. Maklum wastafel dianggap mainan baru. Bunda gak akan cerita detil soal rumah, yang jelas…paling suka sekarang ada tempat sholat mungil di rumah kami. This place is the best ones. Karena ini impian Bunda dari dulu. Sengaja di design layaknya tempat sholat dan lantainya lebih tinggi 10 cm dari lantai yang lain. Biar ada batas sucinya gitu😀. Jadi pengin bilang ke Bapak mertua “Pak, kalau ke Bekasi dan nginep di rumah kami sudah tidak susah lagi cari tempat buat sholat niiih” hehehe

Bunda cerita dan memajang foto ini Insya Allah dijauhkan dari sifat pamer. Lagian apa sih yang pantes dipamerin, masih banyak rumah yang lebih bagus. Ya kan?🙂. Apalagi habis renov selesai Ayahnya Dita bilang “Mulai sekarang kita harus lebih mengencangkan ikat pinggang bun….”.:mrgreen:

19 Responses to “We Moved to Our Home Sweet Home”

  1. home sweet home, senangnya dah balik kerumah tercinta yah bunda…aku juga pingin nieh bunda..minta tambahan do’a yah bun, semoga dimudahkan dalam mengambil keputusan dan juga dimudahkan untuk rumah impian keluarga kami nantinya *walah malah minta dido’akan..:)
    saya juga pingin punya tempat sholat kecil, terinpisrasi rumah kakak di jawa…ada ruang kecil untuk sholat…:)

    Insya Allah dimudahkan mengambil keputusan soal rumah ya mam. Saya ikut mendoakan🙂

  2. Lidya said

    Allhamdulillah sudha kembali kerumah lagi ya bun. suka sama ruang sholatnya

    Makasih mam🙂

  3. Selamat ya BunDIt untuk rumah barunya….wah, bagus deh..benar2 home sweet home yach

    Amiiin, makasih mam🙂

  4. Selamat ya bunda, kembali ke rumah sendiri memang istimewa sekali. Semoga bisa nyusul bunda nih untuk mendapatkan rumah impian, soalnya skrg menempati rumah warisan keluarga masih berasa sumpek hehehe… apalagi kalo anak udah besar. Lucu deh Kak Dita, punya rumah baru jadi rajin cuci tangan.

    Amiiin, semoga segera bisa mewujudkan rumah impian y mam🙂

  5. selamaatt ya bun…akhirnya balik lagi ke rumah sendiri… gimanapun kondisinya klo rumah sendiri pasti lebih sweet deh di banding rumah orang lain.

    semoga rumah barunya bisa membawa berkah dan kebahagiaan buat bunda sekeluarga ya..

    Amiiin, makasih ya mam🙂

  6. endah said

    selamat ya bun…semoga tambah berkah baiti jannatiy nya😀

    Amiiin, makasih mam🙂

  7. Orin said

    Aaah…menyenangkan ya Bun kalo rumah sesuai dg impian kita. Semoga semakin bahagia di rumah baru (renov)nya🙂

    Amiiin, makasih mbak Orin🙂

  8. Diandra said

    asyiiiiiik……
    kembali lagi ke rumah dgn suasana baru
    aq juga pengen bun punya rmh yg ada musholanya
    mudah2an terwujud…amin

    Amiiin, Insya Allah terwujud bun. Jangan sepelekan kekuatan mimpi, begitu kata org bijak🙂

  9. Aku malah ngarepinnya ada cerita tentang rumah lho Bundit, soalnya aku sukaa banget sama segala sesuatu tentang rumah😀

    syukurlah akhirnya renovasinya selesai ya bund, pastinya rumah jadi lebih nyaman yaaa..apalagi dengan ruang sholatnya itu🙂

    Nanti saya bikin mam, tapi postingannya pakai password hahahaha. Yang pasti sih akan saya dokumentasikan,masalah di share apa gak, wait and see lah😀

  10. asiiikkk pindah ke rumah sendiri lagi.. selamat yaaa…🙂

  11. sari said

    waaaahhh asiknya….ajak2 dedek hafizh dong kak dita hehehe…
    selamat ya bun…semoga makin berkah..baiti jannati…🙂

  12. wah senengnya udh balik k rmh, smga tambah barokah ya bun,
    ada mushola/tmpt solat tsendiri d rmh, mmg rasanya “sesuatu”😀

  13. Laily said

    rapi bangettt rumahnya Bundit,,, semoga tambah betah🙂

  14. fety said

    Moga segera selesai beres-beresnya bundit. Btw, gpp bundit dishare rumahnya siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk orang lain.

  15. Gak apa Bundit, nanti pake password, tapi aku minta passwordnya yaaaa…hihihihi

  16. enno-mama fira said

    Rumahnya keliatannya apik banget, padahal pengen banget detail rumahnya diulas habis-habisan. Suka banget soalnya kalo ngomongin rumah….

  17. Evy said

    Selamat ya bun, ikutan hepi deh ngerasain hepinya bunda. Memang segimananya rumah, rumah sendiri tentu lebih nyaman. Aku suka deh sama mushollanya :))

  18. wah dita senang ya udah balik ke rumah sendiri… asri bgt bun rumahnya, pasti pd kerasan ya…

    Rumahnya biasa2 aja kok bun. Amiin🙂

  19. Baby Dija said

    Dija: Pasti Kakak Dita seneng banget sama rumah barunya yaaa

    Elsa : Sip banget mushollanya Bun, Dita udah punya tempat khusus nya ya, tuh sajadahnya Dija kelihatan pink, hehehhee

    Selamat atas rumah barunyaaa
    semoga lebih nyaman, lebih banyak membawa barokah yaaa

    Amiiin, makasih ya mbak Elsa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: