Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Dita 3y10m

Posted by BunDit on April 20, 2012

18 Juni 2008 – 18 April 2012

Minggu ini adalah minggu yang menegangkan. Bunda berangkat kerja hari senin (16 April 2012) dengan kondisi : batuk parah sampai suara nyaris hilang, sakit gigi plus hari pertama haid. Awalnya Bunda mau ambil cuti, tapi entahlah ada yang menggerakkan Bunda harus berangkat ke kantor. Eh sesampai di kantor, benar saja, ada masalah besar.Kalau Bunda gak masuk bisa digantung sama bos nih. Al hasil 2 hari Bunda pulang malam, temen Bunda sampai nginep di kantor dan Bunda tetap mantau dari rumah. Capek, tegang, stress. Sekarang masalah belum kelar 100% tapi situasi sudah mulai terkendalil. Semoga masalah segera beres. Yang bikin mules, hari Senin depan ada audit lagi. Stress….stress…stress. Batuk makin parah, suara langsung hilang😦

Rasa-rasanya Bunda belum pernah se stress ini dalam kerjaan. Obat mujarabnya adalah dari kantor bunda nelpon Dita, duuuh denger suara anak  Bunda itu hati langsung mak cessss “Bundaaaa kok belum pulang sih. Dita punya helm baru gambar Angry Birds. Nanti Bunda lihat ya. Bunda cepet pulang ya Buuun. Hati-hati di jalan…..”. Stress langsung meluruh🙂

Kemarin hari Rabu pulang kantor sudah sempet ke dokter gigi. Gigi sudah ditambal. Seminggu lagi disuruh balik. Saat itu Bunda baru inget kalau hari itu tanggal 18, Dita ulbul!. Duuuh beneran sampai lupa anak Bunda sudah bertambah umur sebulan.

Apa kabarnya Dita di usia 2 bulan menjelang 4 tahun?

Nanya tulisan

Kalau ada tulisan di gambar yang menarik selalu nanya, “Yah/bun, ini tulisannya apa?”. Mau tulisan di film kartun tv, di bungkus makanan, atau di mainan, selalu nanya. Ayo pelan-pelan baca sendiri ya nak🙂

Semangat Sekolah

Kalau awal2 seolah dulu selalu moody ketika berangkat, sekarang gak ada acara harus naik odong dulu atau nangis-nangis kalau dipakaikan baju sekolah. Dita pun hafal hari senin pakai baju kotak-kotak merah, kalau Rabu naju olahraga dan Jumat baju batik biru. Soalnya setiap kali di sekolah selalu baca “Janji Kelompok Bermain” yang diakhiri dengan kalimat “Besok libur satu hari, hari Jum’at masuk kembali, batik-batik biruuuu”🙂

Sekarang juga sudah bangga kalau sebelum masuk kelas baris dulu gak pakai nangis, awal2 emang Dita gak mau ikut baris karena mungkin masih takut berbaur ramai-ramai dengan murid lainnya.  Pokoknya happy lah lihat Dita semangat setiap berangkat sekolah. Cuma lucunya saat Bunda bilang “Sebentar lagi Dita naik kelas jadi TKA”, eh Dita jawab “Dita gak mau TK!!” hahahahaha.

Lagi Suka Helm Angry Birds

Beberapa hari lalu Ayah membelikan helm balita bergambar Angry Birds. Dita seneeeeng banget. Bunda pulang kantor Dita langsung mamerin helm nya trus bilang “Bundaaa begini lho cara pakai helm nya. Ngancingnya beginiiii…trus kalau bukanya beginiiiii….” Dita menjelaskan serius ke Bunda. Bunda manggut-manggut sambil bilang “Ohhh begitu, pinter ya anak Bunda”😀

Nah pas Rabu kemarin kebetulan Dita harus sekolah di KB-TK 1 (KB-TK Gema Nurani yang lokasinya berbeda). Kadang 2 KB-TK saling kunjung supaya anak-anak juga terbiasa belajar di tempat lain. Karena tempatnya lumayan jauh, Dita di antar Ayah naik motor sekalian Dita mencoba pakai helm Angry Birds. Dita semangat banget. Ayah cerita, sesampai sekolah Dita gak mau saat helm nya mau dibawa Ayah lagi. Akhirnya sambil senyum-senyum helmnya dipeluk dibawa ke dalam kelas. Kata ayah di sms “Kayaknya mau dipamerin ke temen-temennya” hahahahah😀

Potong rambut

Akhirnyaaa…rambut panjang Dita. Sejak Dita potong rambut model batok kelapa di usia 1,5 th, setelah itu rambut Dita gak pernah dipotong lagi. Paling-paling dipotong poninya dan dirapiin ujungnya. Pas harus pindah ke rumah kontrakan sementara karena rumah lagi direnov, dan tidak ada AC di sana, malam-malam Dita suka kegerahan. Mana kalau sama Bunda rambutnya ogah di kuncir dan kalau disisir jejeritan, akhirnya kami memutuskan untuk memotong rambut Dita. Sudah dirayu-rayu supaya mau dipotong di salon, tapi Dita menolak, akhirnya teh Dela yang Bunda beri tugas memotong rambut Dita. Kalau Ayah/Bunda yang potong, bisa ribut. Jika sama tetehnya manut. Bunda cuma pesen potongnya jangan terlalu pendek kayak dulu. Waktu Bunda sms teh Dela dari kantor, Dita gak nangis waktu rambutnya dipotong, malah tertawa-tawa karena geli waktu guntingnya menyenggol tengkuknya😀

Segitu saja dulu update-nya. Lanjut kerja lagiiiii. Doa Ayah Bunda, selalu sehat ya nak🙂

13 Responses to “Dita 3y10m”

  1. wah bun…semangat yah……begitulah di pabs *ikut istilah bunda dita..masalah silih berganti..ini itu….kayaknya situasinya disini juga sama bun..lagi on off….ada ada saja..bener banget bun..sampai rumah capek dan stress kerjaan ilang melihat anak kita yang lucu…cesss adem kayak disiram es yah bun..:)
    wah kak dita juga potong rambut yah…kinan kependekan bun potongnya…semoga lekas cepat panjang..wah kak dita dah mahir tuh sepedaannya..:)
    semangat sekolah dan belajar membaca yah kak dita..
    kiss buat kak dita, happy ulbul, semoga selalu sehat dan semakin pintar jadi putri kebanggaan ayah dan bunda..:)

  2. ihh dita samaan lagi sama tania.. potong rambut.. pertimbangannya pun sama bun, karena anaknya ngga mau di kuncir2..

    btw kok ga ada gambar helm nya sih? pensaran mau lihat🙂

  3. Lidya said

    foto helnya mana?bagus pasti ya. sayang bgt ya rambutnya dipotong

  4. Wahduh, kok bisa samaan ya, Bun.
    Ini rasanya aku butuh tidur cantik. Hahaha..
    Badan lemes banget. Temen yang satu matanya udah kayak Herman ngantuk dan Garfield saking lelahnya. Bobo di pabrik bareng maintenance.
    Aku untungnya dianggap newbie, jadi gak perlu bobo di pabs. Tapi besok-besok kalo ada trial produk baru, pasti bobo di pabrik ini.

    Selamat Ulbul ya, kak Dita. Gak berasa dua bulan lagi ultah ya, Kak

  5. ~Amela~ said

    yah kok dipotong.. tapi dita tetep cantik kok😀

  6. Gak lama lagi Dita ulang tahun keempat ya Bun. Gak berasaaa….dan kita ternyata udah tahunan saling kenal yak…hihihi…

    Dita tetep cantik dengan rambut pendek. Kalo buat anak-anak memang lebih baik keknya rambut pendek ya bun, jadi lebih leluasa beraktivitas gitu. Aku juga dulu waktu kecil rambut pendek, setelah kelas 5 SD baru mulai panjangin rambut, dan sampe sekaranga rambutku panjang terus. Dan dulu aku juga tomboy lho, senengnya maen robot2an ketimbang boneka2an, makanya dulu juga sering celaka karena bandel. Tapi sekarang sih udah feminin abis…hihihihi…

    Seneng deh baca yang Dita udah semangat sekolah. Moga ke depannya semangatnya tambah besar ya Bun🙂

    Dan semoga juga kerjaannya cepet rampung ya Bundit🙂

  7. IP said

    wah bunda diriku tidak terbayang kalo stres to da max ky sekarang trus harus nginep di kantor. semoga cepat selesai dengan apik masalahnya ya bun. Hebat bundit selalu inget apdet perkembangan dita segimanapun hecticnya🙂

    sehat selalu ya bun…

  8. kl anak udah mulai nanya ini tulisan apa, pengalaman sy sih biasanya mulai ada rasa tertarik utk belajar membaca.. Dan kalo udah gitu perkembangan membacanya jd lumayan meningkat🙂

  9. Bulik, Happy birthday yaaaa…🙂 Smoga sehat selalu dan lancar semua urusannyaaaaa … *cup cup*

  10. Bundit, saya silent reader. Dulu pernah curhat soal asi. Salam kenal. Saya minta ijin copy linknya bundit di blog saya karena blognya inspiratif banget. Selamat ulang tahun juga untuk Dita.

    Silakan mam, dg senang hati di copy link. Saya link balik ya🙂

  11. Zee said

    Ya ampun, sudh lama gak kesini…. baru keinget saat lihat tadi linknya dari blog mbak melda.
    Dita apa kabar? SUdah gede aja yaa….🙂

  12. elsayellow said

    Rambutnya Dita bagus tuh…
    kalo dipanjangin lurus banget gitu ya
    kalo rambutnya Dija… udah tipis, dan lurusnya gak bisa bagus

  13. nita said

    met kenal mba, aku tdnya mo nyari mpasi u anakku fe, eh nemu blog yang ok. aku ijin link ya mba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: