Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

(Not) Girly Dita

Posted by BunDit on April 5, 2012

Kalau mempunyai anak perempuan pasti ibu-ibu akan membayangkan betapa serunya mendandaninya. Dikuncir, dipitain, dipakai-in rok yang lucu-lucu, pokoknya segala pernak-pernik cewek pengin dilekatin ke tubuh mungil nya. Begitupun Bunda. Dari kecil Bunda pakai-in Bando, rok yang cute. Kebetulan teh Euis dan teh Dela yang momong Dita pun suka sekali mendandani Dita.

Dita kecil yang belum bisa protes, pastinya akan manut-manut saja didandani. Dengan beranjak umurnya dan Dita sudah bisa “protes” dan mulai mau menentukan apa yang ingin dipakainya, Dita di rumah lebih nyaman memakai stelan baju (kaos+celana). Mungkin mulai umur 2 tahun-an lah, kalau Bunda pakai-in rok….duuuuh susah minta ampun, maunya pakai kaos plus celana. Apalagi rambutnya dikuncir atau di pita-in, Dita menolak keras. Jangankan rambutnya dilucu2 in, mau disisir-in aja bisa kejar2 an dulu sama Bunda😦

Tapi anehnya kalau sama teh Dela, Dita ini sangat girly. Selalu manut pakai rok, rambutnya dikuncir atau dijalin, dipitain…ah pokoknya sedep banget dipandangnya. Kok Bunda tahu? Ya tahunya kalau Bunda pulang kantor, pasti Bunda mendapati penampilan Dita sangat girly. Sayangnya setelah lihat Bunda, Dita langsung bilang “Bundaaaa…kuncir Dita dilepassss…” sambil tangannya menarik karet kunciran. Yaaaaa…. Bunda langsung manyun deh😦.

Ini foto-foto Dita yang diperlihatkan teh Dela semalam, yang diambil dari HP teh Dela. Sudah lama sih ngambilnya, sekitar bulan Maret 2011 (Dita hampir 3 tahun).

Kadang merasa ngiri ya lihat anak cewek temen2 yang suka sekali memakai rok dan manut banget didandani. Tapi Bunda tersadar pas suatu saat mau ke kondangan, Bunda mau pakai-in dress ke Dita. Dita protes “Dita gak mau pakai ini, maunya pakai celana!”. Bunda ngerayu “Pakai rok sayaaaang, biar cantik…”. Eh Dita menjawab “Bunda kok gak pakai rok?”. Jleb!!!. Iya ya hehehehe. Bunda langsung speechless.

Ya..ya…yaaaa. Seingat Bunda, Bunda dari kecil pun jarang pakai rok, sukanya pakai celana panjang/jins. Paling kalau ke sekolah doang yang mau tidak mau pakai rok seragam😀. Waktu ngelamar kerja, terpaksa deh ngejahitin rok atau pinjem sama ibu kalau ada wawancara kerja. Nah, pas diterima di tempat kerja sekarang, awalnya karyawati diwajibkan pakai rok. Karena rok nya seragam, ya gak perlu jahitin sendiri dan mau tidak mau harus dipakai dengan lapang dada hehehe. Dulu roknya selutut hihihihi, seksi:mrgreen: . Naaah setelah beberapa tahun, ada kebijakan dari HRD, karyawati boleh memakai celana panjang, Bunda happyyyy hehehehe. Akhirnya sampai sekarang kalau ngantor pakai celana panjang. Bisa dikatakan Bunda itu gak memiliki rok satupun. Kalau ke kondangan ya andalannya celana panjang plus atasan batik hehehehe.

Dari sini Bunda sadar. Bunda sendiri gak pernah memakai rok/dress, kenapa Bunda memaksa Dita memakainya? Anak kan mencontoh keseharian Bundanya. Namun akhir2 ini Bunda kepikiran tuh bikin dress, buat pergi2 gitu. Nah, pas kemarin ditelpon Mamanya Jihan, kalau pengurus Gema Nurani (eh Bunda dianggap pengurus di sekolahnnya Dita nih soalnya kedauk jadi koordinator PG yang dulu ditunjuk karena gak ada kandidat lain heheh), nanti di acara perpisahan sekolah diusulkan memakai kostum seragam tapi modelnya terserah karena boleh jahit sendiri. Bunda sih setuju aja. Akhirnya 2 minggu lalu Bunda ke tukang jahit, Bunda minta kain kembarannya itu dijahit dengan model gamis hihihi. Tadi barusan di sms kalau gamis nya sudah jadi, nanti Minggu mau Bunda ambil😀. Penasaran aja sih, cocok gak yaaa Bunda pakai gamis😉

Bunda sih tidak akan memaksa diri sendiri untuk terlihat feminin ya. Tapi sebagai wanita, apalagi sekarang sudah berkerudung, pengiin banget sekali2 pakai gamis/dress juga. Ya semoga saja, Dita pun walau sekarang penampilannya tomboy, pelan2 bisa lebih girly. Tapi apapun penampilannya, yang penting bagi Bunda, Dita tetap memiliki hati yang lembut selayaknya wanita😉

19 Responses to “(Not) Girly Dita”

  1. wah kak dita photo photonya girly banget..:) kinan baru aja dipotong rambutnya bun..baru saja saya posting juga tentang potong rambut kinan dari panjang jadi cepak….sedih saya..hiks…ayahnya maunya gitu…saya coba nurut dipotong dulu rambutnya walah malah OOT…
    Tos saya juga bisa dibilang nggak punya rok..:)
    enakan pake celana sih bun ringkes..gerak kemana mana juga leluasa kalo di pab..

  2. iwan said

    ya ampun..fotonya baju pink centil banget,hehe^^

  3. hihihiihihi..
    anak-anak itu sering bikin jleb orang tuanya ya bun..
    tania juga sama kya dita, susah banget di kuncir2 padahal mama nya pengen banget.. tapi tania masih suka pakai rok cuma rambutnya aja ngga mau di macem2in😦
    setuju sama bunda.. yg penting memiliki hati yang lembut selayaknya wanita🙂

  4. ya ampyunnnnnnnnnnn

    foto nya centil n cantik bangetttt

    hm….dita kan ngikutin bundanya, bundanya pakai celana ya kak dita ikut2an😉
    bikin rok donk bun….rok batik biar seru…..
    buat seragam ma dressnya dita pasti mau make….

  5. Iffa Ardhiyana said

    Ditaaa cantiiiiiik ………. MUach2

  6. kakak Dita sama dengan Samara…
    Samara juga paling anti kalo rambutnya dikuncir atau dibandoin. Makanya rambut Samara gak pernah panjang, dipotong pendek mulu..
    Tapi kalo pake rok sih Samara masih mau pake, malah terkadang maunya pake rok mulu🙂

  7. Walopun gak selalu girly, tapi cantiknya Dita selalu keliatan kok Bund😉

    Bundit perlu banyak koleksi dress dan rok biar Dita-nya mau juga pake rok, hehe…

  8. Salam kenal Bunda Dita..
    Kebetulan punya anak cewek juga, Arien. Skrg umurnya 18 bulan. Masih mau nurut kalau dipakein rok, diiketin rambut, didandanin. Masih belum bisa protes juga. Kebayang deh nanti kalau udah seumur Dita mungkin udah ga mau didandanin juga kali ya. Hhe.

  9. Bundit pa kabar..
    baru mampir sini..
    Aiihh ..Dita ga girly juga tetep lucu, udah gede ya..

    Terkadang suka gitu Bun, aku juga ke Olive pengen dandanin pake rok, tapi sendirinya malahan ga punya rok dan ga pernah pake juga hihi..
    Intinya jangan memaksakan kehendak kita pada anak ya..
    Karena Setiap anak unik, berbeda kepribadiannya dandanannya
    Tul ga Bun..

  10. Lidya said

    pelan-pelan nanti juga terbiasa bun

  11. Diandra said

    Bundaa Dithaaa…..
    aq ngiri nih pengen banget punya anak cewek
    hiks…

    makanya mulai skrg bundanya belajar pakai rok juga ya….
    hihihi…..

  12. Semua ada waktunya kok, Bun. Dulu aku masih seumuran Dhita, sukanya pake celana pendek + t-shirt doang. Rambut boro-boro panjang. Potong cowok melulu. Gak demen maen boneka, demennya maen pedang-pedangan ato mobil-mobilan. Tapi ada di suatu masa, aku tiba-tiba pengen feminin. pengen pake baju princess, pengen pake bando dkk. Dan jadilah genit kayak sekarang…hahaha…
    Jadi emang gak bisa dipaksa…karena menjadi girly itu naluri wanita kok…hihihi sotoy ya, Bun.

    Ah, komennya menghibur diriku sekali mam hahahaha. Dita dari kecil emang gak suka boneka, suka mobil2 an hehehehe. Berarti nanti gedenya feminin habis kayak mam indah nih…🙂

  13. hihi.. sy juga dulu tomboy bgt kok mbak.. tp skrg kayaknya kl gak dandan ska rada gimana gitu.. Nanti juga Dita bisa girly kok ^^

  14. Heni said

    Kalau punya anak cewek memang maunya didandani ya, walau saya belum punya anak, tapi seneng kalau keponakan saya yang 8 bulan pakai baju yang girly. Tapi saya sendiri juga lebih suka pakai celana panjang hehe, atasannya harus yang girly mungkin ya. Jadi lebih gampang nanti kalau minta anak pakai baju yang girly🙂

  15. monda said

    kurasa Dita sebetulnya mau didandani,
    tapi dia juga kepengen mirip mama
    jadi…buat rok barang satu dua
    (he…he…sok ngajarin padahal sendirinya juga nggak punya rok sebijipun)

  16. elsayellow said

    Hehehehe… like mother like daughter judulnya ya Mbak..
    Dita berkaca pada bundanya ternyata. hehehehe

  17. nita said

    wah k’dita cantik n bs bergaya🙂 gemes liatnya. kapan2 postingin hasil jait model gamisnya ya mba🙂

  18. […] (Not) Girly Dita […]

  19. […] “Duuuh… cantiknya anak ayah pakai rok”😀. Maklum anak Bunda ini dari kecil agak tomboy, susaaaaaah banget disuruh pakai rok […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: