Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Tahun Terakhir Teh Dela

Posted by BunDit on March 29, 2012

Long weekend kemarin (23-25 Maret 2012) Teh Dela mendadak minta pulang kampung ke Kuningan. Katanya pacarnya mau ke rumah ortunya untuk dikenalkan. Rencananya sih hari Minggunya sudah pulang, jadi Bunda gak perlu cuti dong. Eh hari Minggu gak ada kabar, saat Bunda sms baru dibalas dengan sms permintaan maaf, teh Dela gak bisa pulang hari Minggu, pulkamnya nambah 1 hari karena masih kangen dengan keluarganya. Hehehehe dari dulu teh Dela kalau mudik begitu deh, suka nambah hari mendadak, jadi Bunda sudah gak kaget lagi. Harus lapang hati deh kalau menghadapi ART. Masih bagus ART mau balik, jadi molor 1-2 hari, bagi Bunda tolerable lah🙂

Akhirnya Bunda bilang ke Ayah, Senin cuti mendadak deh. Tapi kata Ayah, Bunda disuruh masuk setengah hari aja, soalnya Ayah ngantornya siang-an, jadi paginya Dita bisa sama Ayah dulu. Oke deh. Untungnya si boss mengijinkan Bunda pulang jam setengah 12, walau tetep kudu siap ditelponin kalau ada apa2. Dita aja yang kaget,”Bunda kok pulang cepet” hehehehe😀

Hari Senin jam 9 malam Bunda tunggu sms teh Dela kok gak datang2. Bunda yang sms duluan, eh HP gak aktif. Bunda sudah siap-siap aja kalau ternyata kedatangan teh Dela molor lagi. Alhamdulillah jam 11 malam, ada balasan sms dari teh Dela, kalau dia barusan nyampe ke rumah kakaknya. Rumah kakaknya ini di kampung seberang perumahan Bunda. Di smsnya teh Dela bilang, di perjalanan kena hujan gede, jadi telat nyampenya. Teh Dela sama pacarnya ini pulang kampung naik motor. Padahal sudah Bunda kasih ongkos lho. Tapi alasannya biar praktis saja, soalnya kalau pulkam naik travel, travelnya datangnya suka gak jelas.

Alhamdulillah, Selasa kemarin teh Dela sudah kembali bekerja lagi. Teh Dela cerita dia dan pacarnya berencana mau menikah habis lebaran nanti. Jadi Juni nanti mau pulang kampung lagi karena ortu pacarnya mau berkunjung ke rumahnya untuk ngelamar dan menentukan tanggal pastinya.

Bunda jadi mikir deh pengganti teh Dela kelak. Sebelumnya Bunda selalu pesen sama teh Dela, kalau mau berhenti kerja jangan mendadak dan kalau bisa Bunda minta usahakan cari penggantinya dulu. Seperti dulu teh Euis yang resign karena menikah, mengajak teh Dela buat menggantikannya, sampai ditraining dulu cara menyiapkan ASI buat Dita.

Waktu ngobrol2 kemarin, teh Dela cerita katanya adiknya yang sekarang kerja di Cempaka Putih mau menggantikan dia kalau dia menikah nanti. Alasannya ‘Soalnya kan disini deket dengan rumah kakak dan jarang sekali ada majikan yang baik banget seperti ibu”…..uhuk…hidung Bunda langsung kembang kempis😀. Bunda langsung seneng dong, sudah ada kandidat pengganti teh Dela. “Nanti adik saya, saya ajarin masak seperti saya biasa masak di sini Bu…” lanjut teh Dela. Bunda bilang, “Bukan soal masaknya yang penting, tapi lebih penting adik teh Dela bisa sayang sama Dita, kalau bisa masak itu bonus lah… ”🙂

Jadi tahun ini bakalan jadi tahun terakhir teh Dela bekerja sama Bunda. Teh Dela sudah momong Dita saat Dita usia 9 bulan. Sekarang Dita umurnya 3 tahun-9 bulan. Jadi kalau resign lebaran nanti, teh Dela sudah bekerja pada kami 3 tahun lebih. Semoga nanti pernikahan teh Dela diberi kemudahan dan kelancaran ya..🙂

Bunda senang sih sudah punya cadangan yaitu adik teh Dela yang menggantikannya bekerja di rumah kami. Tapi ya lihat saja nanti, Bunda tidak mau buru-buru yakin dan tenang, karena semua rencana bisa berubah. Nanti dekat-dekat lebaran, Bunda akan konfirmasi lagi. Yang jelas pastinya Bunda berharap kami tidak susah-susah lagi mencari ART buat momong Dita jika beneran adik teh Dela bisa menggantikan kakaknya.

Mudah-mudahan keluarga Bunda selalu diberi kemudahan. Amin🙂.

16 Responses to “Tahun Terakhir Teh Dela”

  1. samaan bun, mbaknya Anin jg klo pulkam sukany molor2,
    amin, smga pganti teh dellla sama ya sayangny k Dita

  2. amien..semoga diberi kelancaran semuanya.. yah bun..
    bunda dita dan kak dita serta keluarga happy dan teteh-nya happy…

  3. Lidya said

    kalau ada ART yang betah dan baik suka kehilangan ya bun kalau ditinggal untuk menikah. hihihi yg komen belum pernah punya padahal:) semoga dapat pengganti teh Dela ya

  4. iwan said

    moga cocok ama penggantinya ya…
    moga pernikahan Dila juga berjalan dengan lancar^^

  5. Amin. Semoga semua sesuai dengan rencana ya, Bun. He eh banget ART itu ibarat politikus jaman sekarang. Janji surganya susah untuk bisa kita pegang. Sing penting, gak mendadak jadi BunDit bisa mempersiapkan back up plan kalo ternyata plan A gak sesuai rencana.
    Semoga semua baik-baik aja ya, Bun…

  6. beruntung banget ya bun.. dapet ART yang bisa awet kya teh della ini, udah gituh mau cariin gantinya lagi..
    semoga semuanya lancar ya bun..

  7. Sedih ya bun..kalo harus kehilangan pengasuh yang sudah cocok dg anak. Semoga adiknya Teh Dela nantinya bisa ngemong dan asayang dengan Dita.
    Amin…

  8. ita said

    Amin..
    Memang kl ART minta berhenti tuh bikin puyeng. Berasa putus cinta😀
    Hihihih
    Semoga beneran adiknya mau kerja sama bundit ya dan sayang sama dita

  9. Laily said

    Kalo employer baik kaya Bundit, insya Allah akan dapet gantinya yg sama baiknya kok🙂 wah Dita dah tau belum kalo teh Dela mau resign?

  10. Kalo teh Dela berhenti nanti, pasti terasa sedih ya bund, namanya udah lama bareng2, jadi pasti ada rasa kehilangan.. Dita juga, pasti bakal kehilangan banget. Tapi anak-anak sih cepet ya bund menyesuaikan diri apalagi kalo penggantinya nanti pinter ngambil hati anak🙂

    Amin, mudah2an semua lancar ya bund dan gak ada yang menghalangi adik teh Dela untuk mulai kerja di tempat Bundit🙂

  11. enno-mama fira said

    Amiiinn…. semoga lancar yaaaa Bundit… Pasti sedih banget yah, si Dita….. tetapi kehidupan harus terus berjalan. Hadeeehhh bahasanyaaaaa

  12. riliarully said

    Teh Della udah 3 th, lama jg ya.
    Mudah2an dilancarkan dan cepet dapet gantinya yg bisa sayang dan perhatian sama Dita
    Masalah pengasuh memang paling sering jadi dilema buat kita2 para ibu2 bekerja.
    Tp insyaallah, semua lancar. Amin.

  13. […] Dita malu2 saat ketemu. Tapi wajahnya kelihatan seneng, mungkin kangen sama tetehnya yang sudah jagain Dita selama 3,5th. Yang lucu, Dita langsung bisik2 ke Bunda “Bun..bilangin teteh mbak Dela, Dita gak suka pakai […]

  14. […] yang semuanya pinter masak, malah bisa dikatakan cenderung hobi masak. Dari teh Euis (9 bulan), Teh Dela (3.5 tahun) dan sekarang mbak Atik (baru 1th-an), semuanya demen banget berkutat di dapur. Jadi […]

  15. […] ya bagi yang belum tahu, teh Dela ini ART sebelum mbak Atik yang ngejaga Dita hampir 3,5 tahun sejak Dita usia 9 bulan. Teh Dela gak […]

  16. […] mbak Atik yang mendadak, dia bilang mau lanjutin jualan setelah gak bekerja di rumah Bunda. Semenjak resign jadi ART Bunda, pertengahan 2012, Teh Dela sehari-hari memang jualan pop ice dan gorengan di depan kontrakannya. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: