Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Pempek Beringin

Posted by BunDit on November 29, 2011

Mau cerita aja, barusan dibawain oleh-oleh temen kantor yang barusan pulang ke Palembang. Apalagi kalau bukan pempek. Judulnya pempek Beringin. Pempek Beringin ini termasuk pempek yang harganya lumayan mahal, sebanding dengan rasanya. Apalagi pempek kulitnya, yummy banget. Tapi Bunda gak makan pakai cuka, belum berani krn habis sakit thypus kemarin. Tanpa cuka pun, mantaabss..😀. Kata suami sih cukanya juga enak, apalagi kalau makannya ditambah mie plus irisan timun hehehe. Tadi pagi pun Bunda sarapan pakai pempek, habis 4 biji😛

Selain itu Bunda dikirimin foto Jembatan Ampera di Malam Hari yang diambil dari depan rumah teman Bunda itu. Benar, rumahnya dipinggir sungai Musi, jadi jembatan Ampera itu ya serasa dekat banget dari rumahnya. Rumahnya memang di kampung, mobil gak bisa masuk. Teman Bunda itu cerita, kalau sungai Musi lagi pasang, airnya sampai masuk ke rumahnya dan itu adalah hal yang biasa hehehe. Teman Bunda cerita, dulu waktu di Jakarta dan orang-orang ribut rumahnya kebanjiran, dia kaget juga, soalnya dia sudah terbiasa hihihi. Selain itu teman Bunda mengirim foto (bakal) Hotel Terapung. Katanya, temannya di Palembang berencana membuat Hotel Terapung di sungai Musi. Yang sekarang sih masih berupa bilik terapung yang ditempati temannya teman saya itu. Kalau sungainya berombak, ranjang di bilik itu juga ikut bergoyang sedikit hehehe, seru ya….cuma Bunda mah takut kalau suruh tidur di bilik terapung itu. Kalau kenapa2 piye, maklum gak bisa berenang😀

Hiyaaa..jadi pengin main ke Palembang niiih, ngelirik Mamanya Raja😉

23 Responses to “Pempek Beringin”

  1. Ambu Ning said

    huaaaaa…ini bumil kepengen begimana dong bunda hihihi.saya ngidamnya pempek ni bunda,tiap temen yg bisa bikin pempek,tetangga sama temen kerja,semuanya saya todong bikinin pempek…

    Waaaa…lagi ngidam pempek to Ambu. Sayaaang pempek beringinnya tinggal sedikit, kalau masih banyak saya kirim deh hehehe😀

  2. Susindra said

    Idenya keren, tuh. Semoga cepat terlaksana…

  3. Lidya said

    hmmmm makanan kesukaanku, cuma bisa menghayal deh sambil bayangin bundit makan mpek2:)

  4. ~Amela~ said

    mel juga doyan banget sama pempek bund.. tanpa cuka pun udah enak,,
    ah, jadi pingin.. dulu pas kuliah sudah ada temen yang ngasih upeti mpek2 ke kosan. hehhe

  5. wah empek empekkkkkkk..i like it…very much..aku juga berencana nitip nieh ada kawan yang mau mudik tanggal 1 desember ini ke palembang…tapi nggak tahu branded mana yang paling enak….
    wah bikin ngiler aja nieh bunda dita….pingin makan empek empek…kalo tadi pagi saya sarapannya tekwan ada kawan yang bikin..hmmmmmmm slurpppppppppp….

  6. aku ke Palembang akhir pekan iniiii…..🙂 *pamergakpenting*

  7. Ummi Nabil said

    pesen ah sama abi kalo abi dinas ke palembang. Abi biasanya beli pempek selamat bun

  8. Gaphe said

    Waah ternyata ada pempek merek itu ya?. biasanya kan pake icon-ico khas palembang. kayak ampera lah, atau Ny siapa lah.. hehehe. lama gak makan pempek, mupeng juga.

    dan saya belom pernah ke palembang, pengen kesana.. tapi dalam rangka apa coba?. hehehe

  9. pempek dari palembang.. mau merek apapun, perasaan mahal semua deh *liat dompet*

  10. Huwaaa!! Ayooo Buunndd…ditunggu kunjungannya ke sini…hihihihi….

    Eaaaa….aku juga ngeri bund kalo disuruh tidur di bilik terapung gitu, bukannya kenapa2, walo bisa berenang, tapi arus sungai Musi deres juga lho…sereemmm!! Hahahaha…

    Pempek Beringin memang enak ya bund, tapi entah kenapa lidah saya ini tetep lebih suka pempek Candy..aneh…. ya namanya selera ya bund😀. Eh, itu yakin cukup dengan 4 biji aja bund? Aku kok kalo makan pempek kalo belom 10 belom berasa cukup yak??? hiyaaaahahahaha…memang udah jadi wong plembang aku nih😆

    Saya pempek merk apa aja juga mau mam hehehe. Merk pempek di Palembang kan buanyak banget ya, coba nanti saya tanya temen saya, pernah ngerasain pempek Candy gak. 4 biji sebenarnya gak cukuuuup, ngerem aja mam, sekarang porsi makan dikurangi nih hihihi.

  11. rina said

    hampir semua orang suka pempek ya.. adikku aja ga doyan ikan… tapi doyan pempek.. hehee

  12. kok namanya Pempek Beringin? apa bahan2nya ada yg dari pohon beringin jugakah? heheh

    Amperanya bagus sekali dalam suasana malam hari

  13. duchhhh

    gak sanggup beli beringin kalo buat oleh2 kantor untuk sejuta umat hehehehehehehehe

  14. enno-mama fira said

    Saya juga suka Pempek, tapi saya blom pernah makan pempek asli yang dari Palembang, Makannya waktu di Jokja (yang di samping ramai mall itu lho bund), sama pas di Bima. Pempek abal-abal dong yah.. heheheheh

    Mam, pempek di samping Toko Ramai itu juga langganan saya pas di Jogja. Yang paling ngetop pempek Sriwijaya. Rasanya sih lumayanlah hehehe🙂

  15. putilaksmi said

    hmmmm, barusan tadi pagi sarapan pempek sama temen temen.. Bukan pempek yang paling enak se lampung, malah baru tadi pagi saya cicip pempek pistel isi singkong. Agak ‘ajaib’ sih…:mrgreen: tapi asal cuko nya nendang, saya mah hayuuuuuk aja.. heheheheh..

    Kata temenku, “puti ini dak cak wong p’lembang, pagi2 la sudah ngirup cuko”😀😀😀

  16. vera said

    waahhh asyik nih dapet pempek, klo sy belom pernah cobain pempek beringin, biasanya pempek candy, vico, tince. di bekasi juga ada ya yg enak, pempek gaby.

    Owalaahhh bundit baru aja sakit ya, gmn skrg kabarnya?

  17. Kirim dunks Bun ke Miri pempeknya🙂

    Gw dari hamdun Zafira ngidam pempek ga kesampean. Udah dikasih resepnya sama Jeng Allisa teteup juga males bikinnya😦

    Btw potonya bagus banget🙂

  18. Elsa said

    wuiiiih asyik bener ya
    punya rumah dengan pemandangan indah seperti itu.
    rumahku mah… gak ada pemandangannya sama sekali

  19. fanny said

    jadi mupeng nih. hiks..mauuuuuu

  20. riliarully said

    wah bikin NGILERR!!! kayanya aku ga sabar nunggu ada yg ngasi oleh2 nih Bun kl gini..
    mesti cari supplier langsung di Palembang nih hehehe😀

    cantik ya view malam jembatan ampera..blom pernah ksono euyy…

  21. […] lagi nulis Empek empek oleh oleh seorang kawan yang mudik juga, dengan branded “Beringin”  disini, jadi pingin banget..ngiler se ngiler ngilernya..haduh lebayy…dan jadi jijay nanti yang […]

  22. terima kasih loh udah di review pempek beringin nya, buat yang kangen bisa order online yaa ke http://www.pempekberingin.com. ups maaf ya jadi iklan …peace ya bun

  23. solusi pempek addict🙂

    AgenPempek.com | Jasa Pemesanan Pempek Nomor 1

    SMS Line: 0813 7300 9738 (24 jam)

    dari toko2 pempek yang terkenal di Palembang
    (Candy – Vico – Beringin – Pak Raden – Ek Dempo – Akiun – Saga Sudi Mampir)

    pempek dikirim langsung dari toko2 pempek ybs dengan kemasan/pacaging dus toko ybs.

    #Pempek Fever ??… AgenPempek.com solusinya😀

Leave a Reply

 
