Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Penampilan Baru Bunda

Posted by BunDit on October 7, 2011

Mungkin banyak yang bertanya-tanya ya, beberapa foto Bunda yang Bunda upload belakangan ini, memperlihatkan penampilan Bunda yang berbeda. Malah dalam tulisan berseri soal Mudik Lebaran pun beberapa komentar masuk menanyakan soal penampilan baru Bunda itu. Ada beberapa yang muji hihihi *GR!*. Dan inilah jawabannya… (kayak kuis aja😛 )

Sebenarnya sudah sejak bulan Juli 2011, kalau pergi keluar rumah Bunda sudah mulai berkerudung. Pencetusnya apa ya? Gak tahu ya, di suatu ketika, tiba-tiba  Bunda getol banget mantengin toko online yang menjual jilbab/kerudung. Beli 1…2….3, eh lama-lama terkumpul. Makanya pas mudik lebaran kemarin, Alhamdulillah Bunda sudah dengan penampilan baru. Walau kalau ke pantai kadang gak berkerudung hihi *bandel, maafkeun*.

Trus bagaimana saat ke kantor? Biasanya kalau orang mulai berkerudung itu ke kantor dulu, di rumah belum. Kalau Bunda kebalikannya. Alasannya? Jangan diprotes karena alasannya gak mutu, Bunda baru punya punya 2 biji seragam lengan panjang. Dan Bunda gak mau didobel2 in pakai kaos dalem gitu. Maklum Bunda kan kerja di pub (pabrik), jadi sehari2 pakai seragam. Nah…2 minggu lalu akhirnya baju seragam lengan panjangnya dibagikan 1 lagi, jadi total ada 3, cukup lah buat seminggu hehehe. Bismillahirrahmanirrahiiim, mulai hari Senin kemarin, 3 Oktober 2011, Bunda ke kantor berkerudung.

Sampai ke kantor, teman-teman pada kaget, pada pangling, ada yang cuek gak negur:mrgreen:. Pas ketemu salah satu controller, beliau menyalami dan nanya, “how long you will wear a veil? a year? or sustained?”. Bunda tersenyum saja sambil menjawab, “Insya Allah, I can wear sustained” (sambil mbatin…mosok makenya cuma setahun, emang ngontrak rumah😀 ). Temen-temen yang lain pun banyak yang “ngeledek”. “Itu Ririn make jilbab paling juga dikantor doang, Sabtu Minggu kalau kemana-mana juga di lepas“. Atau “Kayaknya Ririn make jilbab gara-gara mama mertuanya dateng deh“. Hehehe mereka sih cuma ngeledek gak serius. Bunda jadinya ketawa2 aja😀. Yang penting, Bunda memutuskan memakai kerudung atas kesadaran sendiri dan suami sangat mendukung, mama mertua juga bilang “Maen, kalau pakai kerudung lebih bagus lho, pantes di wajah maen“…hahaha😀. Kalau Dita pas pertama kali lihat Bunda mau berangkat ke kantor pakai kerudung, Dita sempat protes “Bundaaa…kok ke kantor pake jibab. Gak boleeeeh” hehehe.Tapi hari ke-2 dst Dita sudah gak protes🙂

Dan yang bikin ngakak, kemarin Kamis, ada Anniversary Celebration dalam rangka ultah perusahaan. Bunda kebagian tugas nerima tamu para manager alumni perusahaan. Dan ketemulah Bunda sama mantan bos Bunda dulu, awalnya pangling habis itu “Oalaah ini Ririn to. Alhamdulillah kamu telah sadar dan meninggalkan dunia hitam” hahaha halah…masak saya sebegitu “hitam”nya sih pak Mustafa😀

Soal kerudung, seragam Bunda yang biru, Bunda tabrakin aja dengan kerudung beraneka warna hehehe. Oh ya, kalau ada info toko yang jual kerudung dengan motif sederhana, boleh dong di share. Biar kerudungnya tidak polos2 amat yang malah menambah kepolosan seragam Bunda nih. Nasib orang pabrik deh…..susah tampil trendy hehehe *ngelirik ex. org pabrik, mam Indah, yang sekarang selalu tampil keren karena sudah jadi orang kantoran hehehe *

kiri : foto saat sholat ied di Parangtritis, kanan : foto mejeng di kantor

Postingan ini tidak ada maksud apa-apa selain untuk dokumentasi. Apalagi bermaksud pamer. Halah apa juga yang mau dipamerin. Mau pamer sudah ber-Hijab? Duuuh membaca definisi Hijab itu sendiri, Bunda merasa belum ada apa-apanya. Justru agak sedih juga, harusnya tulisan ini sudah ada sejak dulu😦. Tapi yaaa…waktu tak bisa diajak mundur kan, Insya Allah Bunda makin happy dengan penampilan baru ini. Amin🙂

34 Responses to “Penampilan Baru Bunda”

  1. Dinniw said

    Bundit tambah cantik🙂 buanyaaak banget bun yang jualan jilbab online, secara sekarang trend hijab macem2,belom dalemannya, ciputnya, brosnya, penitinya hihi dari yang mahal sampe yang murah juga cantik2 loh aku sampe pusing. suamiku lebih pusing lagi liat aku kalap beli2 mulu. pas pertama pake hijab, aku beli yg warna basic aja. yang persegi dan jilbab langsung, dan jilbab yang udah termasuk tangannya (jadi kaya baju atasan) itu penyelamat banget kalo ngedadak ada tamu dan kita lg pake baju rumahan loh. aku juga masih belajar buun, sama. mudah2an anak2 nanti bisa mencontoh yang baik2 dari kita ya bun🙂

  2. alhamdulillah …hmm kenapa kok sehati yah bun * tuing tuing ada apa…? bunda pasti bertanya tanya..saya walaupun dah lama tinggal di KSA dan disana selalu pakai hijab kemudian balik ke indonesia, entah kenapa dan karena apa …belum memakai hijab, kadang aja kalo pergi pergi dan , kalo kerja masih gak berkerudung…kemudian menikah, kemudian tempat kerja yang baru dan punya anak, masih juga blom pakai..sampai akhirnya setelah lebaran kemarin, start tanggal 12 sept, bismilah dorongan itu semakin kuat..akhirnya juga memutuskan untuk berkerudung..saya terus terang juga masih malu bilang ber-hijab, karena masih belajar dan masih jauh dari definisi hijab yang sempurna…alhamdulilah lebih nyaman dan tenang…semoga selalu istiqomah yah bun…saling doa mendoakan..
    penampilan bunda mantep,..saya nekat aja bun, nggak ada stock banyak lengan panjang, tapi untung ditempat saya kerja nggak pake seragam jadi lebih aman dan bisa ditutupi pake penutup lengan yang warna warni itu kalo kebetulan stock baju lengan panjangnya lagi abis..Bismillah bun..bener kata bunda..seharusnya sudah dari dulu…Insyallah nggak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan yah bun…

  3. putilaksmi said

    mbak rin alias bundit, aku jualan jilbab loooh.di kantor…:mrgreen:
    tambah ayuu, dan jujur saya sukaa banget liyat foto yang sholat ied.. senyumnya sumringah sekaliii..🙂🙂

  4. alon-alon asal kelakon ya bun…
    apik tenan pokokelah..😀

  5. LIdya said

    Allhamdulillah ya bun penampilan baarunya oke loh,Lanjutkan😀
    kalau aku sih jarang beli kerudung online bun, aku beli ditoko temen yang lokasinya dekat dengan sekolah pascal🙂

  6. Orin said

    BunDiiiit…cantik lho penampilan barunya. Yuk mareee kita hunting shpping jilbab unyu2 hihihihi

  7. Bundiiiiiiit….semakin cantik dan bersinar🙂 *peluk cipika cipiki*

  8. Alhamdulilah, makin cantik Bun…semoga istiqomah dan Allah memberikan keberkahan bagi BunDit.
    Amin…:)

  9. hilsya said

    suit..suit, tambah cantiiik kok…

  10. deva said

    ayune bundit…..cantik buun….

  11. selalu menunggu postingan bundit yang ada foto bunditnya..
    tantikkk bun🙂

  12. waah cantik penampilan barunya bun…. semoga berkah ya🙂

  13. IP said

    Bunbuuuun…iiih cuantike. insyaAllah orang yang pake hijab itu gag ada yang lebih jelek lho bun. bener deh🙂

    menuju kesempurnaan pasti kan berproses ya bun. dan kesempurnaan kan hanya milik Allah.

    semoga istiqomah *towel-towel bundit dari jauh*

  14. ihiiyyyy bundit prikitiw cantik euy..alhmdulillah🙂

  15. alhamdulillah. dhe ikut seneng bund.. makin cantik si bunda, dan makin kelihatan identitas kita sebagai seorang muslimah.. semoga istiqamah yaa bund, ayoo kita terus belajar menjadi hamba Allah yang lebih baik dan makin sempurna dalam berhijab..🙂

  16. entik said

    Bundit manglingi bener loh..tambah cantik..,
    ntar lama-lama stok jilbab nambah sendiri bun. Kayak aku, jilbab dah 1 lemari penuh, tetep aja pengen beli yang baru hihi…

  17. rina said

    makin cantik bun, beneran deh, saya udah beberapa kali memperhatikan seseorang yg tadinya tidak berjilbab kemudian pakai jilbab, terasa banget perubahan wajahnya… jadi seperti ada cahayanya gitu..

  18. Nampak lebih muda deeeh… semoga istiqomah ya Bundit, dan menular ke Dita🙂

  19. Yuhhhuuuuy, istiqomah ya, bulik,,,, *big hugs*
    hayo kita hunting jilbab lucuuuuu…. hehehehehe

  20. Kalo dulu sebelum berjilbab jarang nampilin foto sendiri, sekarang setelah berjilbab makin pede ya bun nampilin wajah Bundit di sini, hehehe… Cantik kok Bun, apalagi yang foto waktu sholat itu…senyumnya manis!😉

  21. riliarully said

    beneran pangling🙂 tambah cantik loh Bun🙂 jarang-jarang BunDit posting potonya sendiri hehehe…
    btw artinya ‘maen’ dari kalimat mama mertua apa ya Bun?😀

  22. Alhamdulillah…
    BunDit keliatan makin manis. Siapa yang berani bilang BunDit pamer ? Bilang aja Iya emang mau pamer. Pamer kalo makin manis. heu heu heu *siapin selotip*

  23. vera said

    bundiiitttttt makin cantiiiikkk dan ayu. aku sempet mau komen juga pas di postingan lebaran itu, kayaknya pake kerudung tapi takut salah heheheee….alhamdulillah hidayahnya sudah datang, tinggal dijaga ya, moga tetep istiqomah. amin

  24. fetyy said

    Bundit, semakin cantik dengan penampilan barunya🙂

  25. motik said

    bundittt…. kangen udah lama ndak BW. masih terkuras waktunya buat si bayi dan balita hehe…
    Alhamdulillah… makin cantik bundit🙂
    akhir-akhir ini banyak banget orang-orang sekelilingku yang mulai berhijab. Insya Allah ketularan juga🙂

  26. alhamdulillah… cantiik..cerita yg ky gini ga termasuk pamer lho mba… kalaupun ada yg nyinyir ikutin aja kata2 indah diatas..hehehe..

  27. mamaray said

    alhamdulillaah… selamat, Bundiiitt….🙂

    aku melok seneng, rek, ndeloke…😀

  28. Alhamdulillah bundit🙂
    Makin fresh dengan jilbabnya

  29. Bundit…aku ngga pernah perhatiin foto2 bundit sebelumnya…tadinya aku pikir malah bundit udah berjilbab sejak lama…..Alhamdulillah yach sekarang udah berhijab…tinggal aku nech yg belum heheheh….

  30. Evy said

    Alhamdulillah bun, smoga hijabnya membawa barokah yang banyak ya. Selamat ya bundit, cantik dan ayu loh😉

  31. enno-mama fira said

    cantik… bundit cantik…

  32. Elsa said

    yang jelas, tambah CANTIK bund!!!

  33. ita said

    bun baru baca nih, pantesan tadi pas vote, kok ada yang beda ya😀

    ahhh ketinggalan berita ternyata😀

  34. adhis said

    ol shop jilbab yg bgs n g mhl alias murmer xixixixixiii “phino shop” pin bb 2a4dbdc3 wa : 081317961521

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: