Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Batikkan Harimu! : Batik Untuk Segala Momen

Posted by BunDit on October 2, 2011

UNESCO telah mengukuhkan batik Indonesia dalam daftar representatif budaya/benda warisan manusia. Pengukuhan yang dilaksanakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab pada tanggal 2 Oktober 2009 (2 tahun lalu) ini tentunya akan ikut berpengaruh dalam pengembangan batik di Indonesia. Maka, pemerintah menetapkan setiap tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Sayangnya tahun ini tanggal itu jatuh di hari libur, kalau di hari kerja seperti tahun lalu, pasti Indonesia akan menjadi lautan batik karena setiap karyawan akan memakai batik saat ke kantor. Tapi tak apalah, meski Hari Batik Nasional kali ini tidak ngantor dengan batik, tentunya tak akan mengurangi kebanggaan warga Indonesia terhadap batik sebagai warisan leluhur ini.

Kalau dulu batik identik dengan pakaian ke kondangan dan khusus untuk para orangtua, sekarang batik sudah mulai merasuki kalangan muda dengan model yang trendy. Tak heran anak muda tidak lagi malu memakai batik. Orangtua pun dengan bangga memakaikan batik untuk anak-anak mereka yang masih kecil. Terlihat cute!

Bunda sendiri mempunyai beberapa helai koleksi baju batik untuk Dita. Dan yang jelas baju batik itu pakaian untuk segala momen. Ada baju batik untuk di rumah, ada juga yang untuk bepergian.

Bunda tampilkan foto Dita memakai baju batik saat main di rumah :

Waktu ke kondanganpun, supaya lebih chic Dita pastinya pakai baju batik juga. Ini beberapa momen Dita memakai baju batik saat ikut Ayah Bunda ke kondangan :

Tak salah kan kalau Batik itu untuk segala momen🙂

“Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Batikkan Harimu yang diselenggarakan Nia, Puteri dan Orin

32 Responses to “Batikkan Harimu! : Batik Untuk Segala Momen”

  1. Pascal said

    Dita kecil2 pake batik, cinta Indonesia ya bun. aku udah daftar juga tapi karena error jadi dimoderasi, nasib.
    maaf bun baru BW lagi belum semangat nih

  2. monda said

    baju batik untuk anak sekarang keren dan cantik ya bun
    foto Dita kecil itu lucu banget …main dolong2an :D

  3. muamdisini said

    wah Dita lucu banget dipakein batik begitu bun…
    anak kecil memang cocok yah dipakaikan apa aja..
    adik saya yg kecil juga suka dipakaikan batik sama ibu,buat main ataupun kondangan..
    sukses yah bun..

  4. LIdya said

    dita keren loh pakai batik juga, aku gak punya batik anak cewe sih hehehe

  5. hilsya said

    anakku udah gede susah disuruh pake rok.. koleksi batiknya malah dikasihin orang
    kalo seumur dita gini lucu banget..

  6. jarwadi said

    wah, pada ikutan kontes ternyat, jadi siapa yang pantas menang, siapa pun yang menang, pokoknya beliin saya baju batik ya😀

  7. wah lucunya …. semoga menang ya Bun…

  8. Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET. Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: http://www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

  9. Lucuuuuu liat Dita waktu masih kecil itu!! Sekarang udah gede aja ya bund😀

  10. lucu banget deh Dita apalagi pake batik gitu, salam kenal ya bun

  11. Terimakasih Bundit atas partisipasinya…..wah batik yang warna ungu bagus euyyy…..cerah banget warnanya….

  12. yustha tt said

    betul..betul…batik memang untuk segala momen ya Bun…

  13. nchie said

    dita dengan batik,lucu banget..

  14. papap said

    dita tambah cantik aja memakai batik ^^
    saya juga suka memakai batik mba..resmi tapi santai..dan coraknya banyak banget..

  15. Dengan mengenakan batik, berarti kita sudah ikut melestarikan budaya bangsa Indonesia.

  16. vera said

    batik dita lucu-lucuuuuuu

  17. dita cantik udah besar ya mbak…imuut😀
    tambah cantik dengan batik deh, makasih ya mbak udah ikutan batikkan harimu

  18. wah koleksi batik kak dita dari jaman kecil sampai dah besar keluar nieh…🙂 semoga sukses diperhelatannya mbak putri, nia dan mbak orin yah bun..
    saya benernya pingin ikut kemarin tapi bener2 nggak sempat nulis..
    kiss buat kak dita ..keren pake batik euy..:)

  19. Orin said

    Foto pertama Dita msh kecil bgt ya Bun? luthuuuuu…

  20. Elsa said

    batik ungu nya DIta bagus banget yaa…

    hehhee aku lihat foto paling atas tuh ketawa ketawa sendiri Mbak,
    soalnya Dija sekarang dalam masa itu. naik turun kursi, duuuh….
    rasanya deg deg an, takut dija jatuh… habis menakutkan banget cara naiknya

  21. fanny said

    hehehe Dita jadi tokoh utama ya di postingan ini.

  22. Ai..si cantik berani benar naik2 yaaaa.
    ati2 lho entar batikknya rusak
    semoga berjaya bersama saya

    salam hangat dari Surabaya

  23. Evy said

    Batik sekarang memang makin chic ya, gak heran kalo makin digemari. Dita lucu banget deh pake batik, batik yang ungu maroon itu lucu banget bundit. Suka deh🙂

  24. waaaahh dhe gk ikut pas kontes ini bund, padahal foto dhe jauh lebih imut dari Dita lho.. hahahaha (dicium Dita pake es krim)..😀

  25. riliarully said

    lucu banget Dita pake batik..dari kecil sampai besar yg jadi ciri khas Dita ga pernah ilang ya bun..poninya🙂 tapi rambutnya bagus

    setuju Bun, batik emang dipakai di segala suasana..sampai pas mau diurut kan jg pakai batik..digubet kain batik😀

  26. rara said

    ahhh..
    unyu nya.. masih kecil dah dibiasain pake batik..😀

  27. lizy said

    pinter yaaa.. dari kecil dah melestarikan budaya indo..😀
    selain batik ada punya pake apa nih?😀

  28. ocha said

    wah.. batik2nya lucu yaaa…🙂
    beli dimana tuh.. lucu dehhhhh.. ^^

  29. arienta said

    indonesia kaya akan berbagai kerajinan ya …bagus tuh batiknya

  30. irene said

    lucu lucu ya batiknya…. ini dari daerah mana sie ???

  31. sarah said

    selain batik …kerjinan indonesia ada lagi lho kayak kain tapis dari lampung

  32. Andri said

    Batik itu lucu jg yah kalo dipake anak2
    oh iya…Salam dari Lampung mba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: