Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Thanks to My Blog Readers

Posted by BunDit on August 10, 2011

Saat menjawab komentar-komentar blog ini, Bunda merasa betapa beruntungnya Bunda, blog yang hampir berumur 3 tahun, 8 Oktober 2011 nanti,  masih saja mendatangkan komentar dari tulisan-tulisan lama. Awalnya Bunda memang menulis blog ini hanya untuk kepentingan pribadi yaitu mendokumentasikan all about Dita. Bunda buat perjalanan ASI untuk Dita sampai ke managemennya. Bunda abadikan perjalanan MPASI nya dari 6 bulan-11 bulan beserta manajemen detilnya ala Bunda. Sampai membuat tabel-tabel rangkuman yang semata-mata untuk mempermudah Bunda dalam memberikan hal yang terbaik untuk puteri tercinta, Dita.

Tapi ternyata, Alhamdulillah, berdasarkan komentar-komentar yang masuk, banyak ibu-ibu yang turut mengambil menfaat dari apa yang telah Bunda buat dengan serius ini. Sampai sekarang masih banyak reader yang “kesasar” ke blog ini saat googling ASI, MPASI atau persiapan melahirkan. Yang paling banyak sih mengakses tulisan Isi Tas Persiapan Melahirkan sehingga tulisan itu selalu menjadi top posts. Bunda sangat senang sekaligus haru dengan apresiasi yang diberikan para reader dalam komentarnya. Gak menyangka, begitu sebegitunya *maksudnya?*😀

Apresiasi terhadap tulisan Managemen ASIP untuk Dita :

Sedangkan untuk MPASI, Bunda sih merasa ilmu masih cetek banget lah soal serba-serbi MPASI. Bunda banyak menimba ilmu dari Web MPASI Rumahan dan blog ibu-ibu lain. Tapi demi dokumentasi Bunda beranikan menulis Managemen MPASI Dita 6-8 Bulan dan Managemen MPASI Dita 9-11 bulan. Dan tulisan tentang MPASI lah yang banyak mengundang komentar dan pertanyaan. Duluuu waktu Bunda masih mengais-ngais informasi di sebuah blog dan bertanya sampai berkirim email, Bunda pernah dicuekin. Rasanya gak enak sekali. Makanya jika ada yang bertanya di blog ini, Insya Allah Bunda meluangkan waktu buat menjawab, jika memang Bunda bisa jawab. Karena Bunda pernah merasakan kebingungan serupa karena kurangnya informasi tentang Hamil, Melahirkan, ASI, MPASI dll dan rasanya senang sekali jika mendapat jawaban atas pertanyaan yang berkecamuk di kepala.

Thanks ya untuk komentar-komentar positifnya :

Dan belajar dari pengalaman pribadi yang pernah dicuekin itu, jika ada yang tidak bisa mendownload file-file rangkuman di right sidebar, Bunda sempatkan mengirimkannya by email. Bunda pikir pasti mereka sangat butuh :

Once again, thanks to my blog readers for your positive comments and sincere appreciations. Dengan kunjungan dan komentar ini membuat Bunda merasa selalu semangat untuk secara aktif mengupdate blog ini. Selalu bahagia karena bisa berbagi manfaat dari tulisan Bunda yang masiiih jauh dari sempurna karena ilmu yang masih cetek itu. Malah justru kadang dari komentar-komentar pembaca, Bunda mendapat tambahan ilmu. Semoga semua komentar dan apresiasi positif tersebut tidak membuat Bunda besar kepala, tapi justru lebih memacu Bunda untuk terus belajar menjadi smart parents.  :-)

21 Responses to “Thanks to My Blog Readers”

  1. Bundit, toss dong kita kalo gitu. Hingga hari ini, top post di blog saya juga adalah semua yang berkaitan dengan MPAsi…hihihihihi…ternyata pengalaman kita bisa berguna juga buat yang lain. Seneng banget ya bund🙂

    Toss mam Allisa. Emang membahagiakan saat bisa berbagi ya mam🙂

  2. Desiana said

    hi bundit, salam kenal yah. saya salah satu yang terbantu juga di awal2 MPASI anak saya dulu. apalagi yang tabel rangkuman makanan apa saja yang bisa diperkenalkan VS usia. makasih yah bundit

    Salam kenal mam Desi. Alhamdulillah kalau tabel rangkuman itu berguna. Sama-sama Mam. Blognya saya link ya🙂

  3. Lidya said

    aku suka ngintip tapi tidak meninggalkan jejak bun🙂

    Hehehe makasih mam. mam Lidya mah paling rajin berkunjung, gak kayak saya hiks😀

  4. Orin said

    Ah…berbagi itu memang membahagiakan ya Bun… congrats yaa *peluuuk*

    Iya mbak *peluuk juga*🙂

  5. saya pun jadi sering ngintip ke sini, karena banyak yg bermanfaat bisa diambil dari sini bun..😀

    Untuk istri dan anak mas Mabruri kelak ya😀

  6. aku pun pertama kali nyasar masuk ke blog bunda dita juga gara gara MPASI, saat menyiapkan MPASI kinan …ijin copas copas…dah di print rapi bun kemarin..hehehe
    indahnya berbagi bun…insyallah manfaatnya banyak, dipakai..bunda dapat pahala🙂 * amien..

    Amiii, makasih ya mam, sudah berkenan copas copas😀

  7. Salam kenal Bundit…
    Saya salah satu orang yang “kesasar” menemukan blog ini, gara gara bingung mempersiapkan MPASI untuk Samara. Mohon maaf saya banyak mencopas tanpa permisi menu dan resep Mpasi Dita. Dan dari blog ini lah saya terinspirasi bikin blog sendiri, alhamdulilah skrg udah punya blog sendiri walau masih acak adut🙂
    Sampai sekarang saya masih jadi silent readermu, Bun..:)

    Salam kenal Bunda Samara (Samara, nama yang indah!). No problemo mam, isi blog saya di copas/didownload. Blog bunda sudah saya kunjungi dan segera saya link ya🙂

  8. Ariyani Mahardhika said

    Wah,senangya ko malah ada namaku di postingan ini hehehe.. salam kenal ya bunDit..
    Crita dikit nih,awalnya nyasar ke blog ini pas nyari info isi tas buat di bawa ke RS saat lahiran.. Sebagai calon bunda untuk pertma kali bingng dong,eh nemunya kesini.. malah tiap hari jd baca terus deech,, ga ada yg kelewat di baca dech,hehehe.. mksh bunDit,banyak bgt buat dijadiiin pelajaran buat saya,aplg management ASi-nya,, bingung nti ninggalin dede untuk kerja.. ( NB : bahas bunda emang menarik untuk dibaca,saya kalo crita ama suai mpe heboh sendiri hehehe,aplag kalo nyritain tingkahnya dita yg lucu hihihihi )

    Wah..makasih apresiasinya sekali lagi. Menjadi ibu bekerja tidak mudah. Menjadi ibu di rumah juga tidak kalah mudah. Ada enaknya, ada gak enaknya. Kalau saya yakinkan aja, bahwa apapun pilihan kita, Insya Allah diberi kemudahan.Semoga nanti kelahirannya lancar ya mam, mam dan baby sehat🙂

  9. Asop said

    Ouw yeah, hebat, sudah 3 tahun.😀

    Masih sekolah PG mas kalau 3 tahun😀

  10. ita said

    paling bahagia kalo tulisan kita bisa bermanfaat bagi orang lain ya mbak ^^

    Benar sekali mam🙂

  11. Pasti senang ya, Bun?
    Kalau tulisan kita diapresiasi sama orang, disukai sama orang. Waahh, gak nyangka banget deh, Mba… Ternyata kehadiran kita di dunia maya nggak sia-sia…🙂
    Tetap sukses ya, Mba…🙂

    Amiiin, bahagia aja kalau bisa berbagi mbak. Makasih ya🙂

  12. Hihihi…aku juga ngefans sama BunDit gara-gara MPASI lho, Bun. Dan makin ke sini makin ngefans…

    *tersapu malu2in*😉

  13. fety said

    saya juga sering ngintip, Bund🙂

    Gak pegel mam ngintip mulu hahaha😀

  14. Wah bener2 deh bundit ini berhati mulia sekali.. ada yang komen minta diemail menu mpasi padahal bisa di donlod sendiri, dikasih juga. hebat salut.. aku jg termasuk fans nya bundit🙂

    Walaaah..berhati mulia opo to mam?. Saya pernah merasakan meminta2 dikirimin soal MPASI tapi dicuekin. Rasanya gak enak banget, kesel. Makanya saya sih penginnya cukup saya aja yang kuciwa hehehe. Saya itu sengaja gak mau jadi artis krn gak mau punya fans je mam….😀

  15. monda said

    Alhamdulillah, saya aja sangat berbunga2 ketika kakak menemukan tugas sekolahnya bisa dicari di blog mamanya
    http://mondasiregar.wordpress.com/2011/05/24/senangnya-tulisanku-tak-sia-sia/
    semangat terus berbagi yuk bun

    Wah..senangnya ya bun, saat tulisan kita bisa membantu anak dalam mengerjakan tugas. Tulisan bunda Monda emang keren-keren sih, layak banget dijadikan referensi. Semoga nanti juga kejadian di blog saya kalau Dita punya tugas sekolah *hahaha anak masih PG ini* :d

  16. Dhenok said

    berarti ntar kalo saya sudah mulai mempersiapkan untuk merubah status, mesti ngubek2 blog bundit dari awal lagi nih.. sekalian belajar untuk masa depan.. kalo sekarang jangan dulu bun, ntar malah kepengen untuk cepat2 tiiiiiiiiiit *sensor..😛

  17. enno-mama fira said

    Bundit, saya juga lhoo… dulu nyontek MPASI nya Dita waktu jaman pake gasol-gasol ituuu….. Makasii buat blog yang bermanfaat ini…..

  18. Rosa said

    Waahhh seru ϑôoπƍ bisa dpt pengalaman baru+teman baru di dunia maya… Salam kenal ya..

  19. hilsya said

    sepuluh taun lalu blognya bundit belom ada😦

  20. bekti said

    Jempol buat bundit, tulisannya detail abis deeh…. Iya, keliatan serius banget nulisnya. Dulu-dulu waktu jamannya Jos masih makan makanan MPASI, diam-diam aku sering mampir lho, wkwkwk… Ga nyangka sekarang malah jadi temen bun😀

  21. Elsa said

    bener…
    blog bundit emang persis ensiklopedia gitu deh
    lengkap kap kap….

    aku aja masih suka cari posting posting lama
    sambil belajar gitu

Leave a Reply

 
