Lumongga Anandita

Diary digital bundaku mengenai aku….

Forum Silaturahmi Orang Tua Murid KB-TK Gema Nurani

Posted by BunDit on July 26, 2011

Kemarin Sabtu, 23 Juli 2011, kami sebagai orangtua murid mendapat undangan dari sekolah Dita untuk menghadiri pertemuan orang tua murid KB-TK Gema Nurani sekaligus pembentukan ForSil (Forum Silaturahmi). Pagi jam 07.30 Bunda dan Dita sudah siap berangkat di antar Ayah. Cukup naik motor soalnya pertemuannya di Aula SD Gema Nurani yang jaranknya hanya 100m dari rumah (50 m dari KB nya Dita). Ayah gak ikut dan mengantar saja karena jum’atnya pulang malam jadi katanya mau istirahat saja, lagian ternyata Bapak2 yang datang cuma 4 orang, lainnya didominasi ibu-ibu😀

Acara dibuka dengan pembukaan kalam illahi dilanjut dengan pidato dari Prinsipal dan Direktur Gema Nurani. Selain penjelasan Visi, Misi dan Program  Gema Nurani, di sini ditegaskan bahwa untuk KB-TK Gema Nurani tidak menargetkan anak untuk bisa membaca dan menulis selepas TK. Tapi menumbuhkan keinginan anak untuk belajar membaca dan menulis. Karena di usia pra-SD ini anak lebih diarahkan untuk fun-learning. Karena alasan inilah, banyak tetangga yang tidak memilih menyekolahkan di KB-TK Gema Nurani, takut anaknya tidak bisa membaca/menulis saat masuk SD nanti. Kalau Ayah dan Bunda pribadi, sebenarnya lebih senang seperti itu, untuk tidak menuntut anak terlalu tinggi di usianya yang masih dini. Cumaaa…sebagai orangtua, Bunda juga realistis dengan tuntutan jaman. Maka Insya Allah, selain bersekolah di KB-TK Gema Nurani selama 3 tahun ke depan, Bunda bisa juga mengajari Dita membaca dan menulis di rumah. Semoga saja Dita punya keinginan yang besar untuk selalu belajar. Amiiin🙂

Setelah cukup lama mendengar pidato, kemarin digelar juga semacam seminar yang dibawakan oleh salah satu guru SMA Gema Nurani (namanya lupa euy) dengan tema “Multiple Intelligences Barbasis Karakter”. Cukup menarik. Yang ini Bunda akan share di lain posting aja ya. Panjang soalnya🙂

Acara diakhiri dengan perkenalan dengan seluruh guru PG-TK Gema Nurani. Karena PG-TK Gema Nurani ada di 2 lokasi (PG-TK 01 dan PG-TK Semi Natural Pre-School) jadinya terlihat banyak banget gurunya. Acara kemudian dilanjut dengan pembentukan Forsil (Forum Silaturahmi) untuk ke-2 PG-TK itu. Kalau di sekolahan, nama ibu gak laku, ibu gurunya selalu nanya nama anaknya. Jadi Bunda dipanggil Mama Dita😀. Dan berdasarkan voting, sudah terpilih Ketua ForSil untuk KB-TK Gema Nurani Semi-Natural Pre-School : Mama Irsan, Sekretaris : Mama Rama, Bendahara : Mama Zihan. Kemudian untuk KB, TK A dan TK B, dipilih masing2 2 orang koordinator. Karena orang tua dari kelas PG yang hadir cuma 2 orang, maka sukseslah Bunda eh Mama Dita sebagai salah satu koordinatornya😀. Para pengurus ForSil ini diharapkan dapat menjembatani komunikasi antara para orang tua murid dan guru🙂

Demikianlan hasil pertemuan Orang Tua Murid KB-TK Gema Nurani. Ya, setidaknya jadi lebih tahu mengenai Gema Nurani yang menawarkan jenjang sekolah dari KB sampai SMA ini.

Oh ya update sedikit mengenai Dita nih. Kemarin waktu berkesempatan nelpon ke gurunya, Bunda di update mengenai Dita. Katanya Dita pinter dan paling aktif di antara teman-temannya. Hihihi maksudnya aktif lari ke sana kemari, gak bisa diem kayaknya. Ya anak dipuji pastinya Bunda seneng lah. Tapi jangan2 gurunya bilang begitu sama semua orangtua ya, biar ortunya seneng hahahahah su’udzon😀. Yang jelas, alhamdulillah, dari Jum’at kemarin (hari ke-5 Dita bersekolah), Dita sudah mau ditinggal teh Dela. Jadi jam 08.00 teh Dela cuma mengantar, terus ditinggal pulang ke rumah, jam 10.30 kurang baru menjemput Dita. Good girl, Dita. Enak nya kalau sekolah deket rumah ya, gak repot wira-wiri.

Daripada gak ada foto, Bunda pajang foto Dita saat mencoba baju olahraga yang akan dipakai tiap hari Rabu :

10 Responses to “Forum Silaturahmi Orang Tua Murid KB-TK Gema Nurani”

  1. hilsya said

    waduh mama Dita lagi seru-serunya nih….

  2. putilaksmi said

    salam kenal mama dita…😉

    Setuju sama bundit, Saya juga ndak memasang target yang terlalu tinggi untuk anak yg masih PG ini, tapi ya ituu, perlu juga peka terhadap tuntutan jaman.. hasyaaaahhhh😀😀

    Sama dengan di Sekolah Oi, acara POMG mayoritas dihadiri ibuk ibu, ada 1 orang bapak yang datang tapi urung masuk kelas /ruangan hehehhee..

    Kalau ada yg seru seru di sekolah dita, di share ya bund… maturnuwun…

  3. Halo mama Dita…hihihihi…

    Saya juga setuju, pengennya gak maksain anak untuk segera bisa baca di usia dini, tapi kalo liat tuntutan zaman *terutama di indo, sih* ya mau gak mau, soal membaca ini juga turut diperkenalkan sejak dini😀

    Dita, seragam olahraganya bikin tante inget sama seragam olahraga waktu tante TK dulu😀

  4. Aduhh kaya nya asikk yaa..nyiapin masa2 anak sekolah..walopun pasti nya ribet n sdkit pusing..tp kl dinikmati pasti enjoy ya Bundit..aku tak sabarrrr Quin sekolahhh **Loh??** hihi

  5. mendoakan selalu untuk Dd Dita, agar selalu sehat dan jd anak yg sholeha,, aamiin

  6. riliarully said

    udah mulai jadi aktif sbg orang tua murid ya Bun😀 hehehe…
    Iya setuju untuk sekolah KB=TK sebaiknya memang yang deket sama rumah bair ngga repot
    Alhamdulillah Dita bisa menikmati sekolahnya, insyaallah kl udah enjoy pinternya gampang😀
    Good girl, Dita! *ngutip kata BunDit

  7. vera said

    waahh sehati nih postingannya ttg acara pertemuan ortu dg guru. Semoga Dita lancar terus sekolahnya ya, tetep semangat dan rajin.

    Nah iya bener klo PG ama TK emang gak diajarin baca tulis, tp biasanya ibu2 yg anaknya mau masuk SD dan belom lancar baca tulis langsung gebut diajarinnya ato ikut les di luar sekolah. Kalo masi belom lancar juga, nanti di SD seabis pulang sekolah biasanya guru SD ngasi pelajaran tambahan ngajarin baca tulis.

  8. Lidya said

    kalau di sekolah Pascla gak ada yg menjadi jembatan antara ortu dan pihak sekolah bun🙂
    makanya nanti SDnya Pascal pindah

  9. hehehe selamat yah mama dita terpilih di forsil..:) wah mantap lah forsilnya pengurusnya seteliti dan sedetail bundit..:)
    aih kak dita cantiknya pak baju olahraga..:) kelihatan dah kayak anak SD aja..padahal baru 3 tahun lebih dikit kan bun..
    semangat sekolahnya yah sayang🙂
    detail bun laporannya…terdokumentasi untuk kelak kak dita baca yah bun..sip sip…bisa di tauladani neih..:)

  10. Tuti Purnamasari said

    Bunda…sebagai koordinator buat KB di forsil,kira2 apaa yah kontribusi bunda buat kemajuan forsil?

    Ah saya ditunjuk koordinator KB karena waktu itu ortu anak KB cuma 2 aja yang datang mam. Saya juga gak begitu paham tugas spesifik saya sbg koordinator. Sampai sekarang saya gak ngapa2 in nih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: